"Naya, si Manis kok belum pulang???" teriak Teh Zara dari dapur.
Karena gue diem terus akhirnya Teh Zara narik ponsel gue dari genggaman. Gue berdecak sebal dan melirik Teteh gue yang celingukan kesana kemari, nyari keberadaan si Manis.
"Gak tau, masih main kali diluar," jawab gue cuek dengan tangan yang berusaha meraih ponsel dari Teh Zara. Tapi nihil karena malah dia kantongin.
"Cari dulu sana, kalo Mamah tau si Manis hilang lagi nanti kamu yang dimarahin," katanya sambil melengos pergi ke kamarnya.
Dih apaan deh kok gue.
Jadi ya gitu, si Manis kucing gembrot nyebelin itu akhir-akhir ini suka ngabur gatau kemana. Pernah satu waktu dia hilang 2 hari, dan ya Mamah heboh sampe bikin pengumuman 'kucing hilang' ditempel di pagar rumah. Eh akhirnya si Manis pulang sendiri.
Tiap sore biasanya udah pulang. Tapi sekarang udah mau magrib itu kucing gembrot belum ngeong minta makan. Biasanya kalau pulang dia suka berisik nyari orang rumah buat nuangin whiskas ke tempat makannya.
Dengan berat hati gue bangkit dari sofa dan pergi keluar. Sebenernya gak ngaruh-ngaruh amat sih kalau gue yang nyari, paling cuman diem di depan rumah sambil liat kanan kiri. Males banget harus muterin komplek.
Dari jauh bisa gue liat Hendery dengan sepedanya maju ke arah sini. Setelah lambai-lambaiin tangan buat berhenti, Hendery turun dari sepedanya dan duduk di kursi semen sebelah gue.
"Ngapain?" tanyanya.
"Lo habis darimana?"
"Warung Mamih Ertin, taunya udah tutup. Lo ngapain deh duduk disini magrib-magrib?"
Apa dia lupa warung Mamih Ertin tutup jam 3 sore?
"Si Manis belum pulang nih, gue takut dia hilang lagi," ucap gue. "Di jalan sana lo liat dia gak?" tanya gue lagi.
Tapi Hendery ngegelengin kepalanya. Gue merengut sedih. Sedih soalnya beberapa jam lagi bakalan dimarahin Mamah dan berakhir bikin papan pengumuman lagi.
"Coba tanya si Echan, kali aja si Manis pacaran sama si Kiko." Hendery mengusulkan.
Si Kiko tuh kucing Haechan. Kucingnya ngejago banget di komplek sini. Kalau lagi musim kawin pasti selalu ada dia di salah satu jantan.
"Iya kali ya, duh gue takut Mamah gue pulang cepet sekarang."
"Makanya tanya sekarang. Masuk sana, udah magrib tuh ntar diculik kalong wewe," katanya sambil mendorong bahu gue sementara dia naik ke sepedanya.
"Ntar kalau gue nemu dia di jalan dianterin deh kesini, sekarang lo masuk gih!" titahnya lagi karena liat gue yang gak kunjung masuk ke dalam rumah.
Gue mengangguk dan dadah-dadah ke Hendery. "Thanks ya, bebeb."
"Najis. Dah ah gue pulang, bye bebeb!"
Tadi siapa ya yang bilang najis?
—
aheng| *send a pict*
| Noh si manis
| IHHH DIMANAAA
| Di hati q
| Aw
KAMU SEDANG MEMBACA
bittersweet of winwin ✔
Fanfiction- a winwin short au "yah gitu lah pokoknya," kata Anaya ketika seseorang bertanya tentang hubungannya dengan Winwin. disclaimer: ada beberapa dialog yang campur bahasa sunda starring: winwin x oc start: 18 januari 2021 end: 6 februari 2021 ©lemwonade