delapan

110 25 5
                                    

Seminggu lamanya istirahat di rumah, akhirnya hari ini gue kembali masuk ke sekolah. Untungnya proses pemulihannya gak lama, sekarang gue udah merasa baikan.

Subuh-subuh Hendery udah datang ke rumah, dandanannya udah rapih lengkap sama seragamnya. Entah kesambet apa cowok itu semalam tiba-tiba nawarin jok belakang vespanya ke gue.

Setelah siap gue keluar kamar sambil nyeret tas dengan males. Pemandangan yang gue liat pertama kali ialah;

"Kesini tuh kerjaannya makaaann terus," ucap gue ngehampirin Hendery, Mamah, sama Ayah di meja makan. Teh Zara habis solat subuh tidur lagi jadi gak ikut.

"Sini, sini, Nay. Sarapan dulu," kata Hendery, ngedorong kursi di sebelahnya supaya gue duduk disana. Gue pun nurut.

Tepat ketika gue duduk, dengan cekatan Hendery ngambil piring dan bawain nasi goreng buat gue. "Noh," katanya, ngeletakkin piring tersebut setelah nyimpen ceplok telor di atas nasi goreng.

"Apa sih urang ge bisa sendiri!"

Aneh ih, Hendery.

"Bisi tangannya masih sakit, bilang makasih kek!" dia malah balik nyolot, lalu lanjut makan.

"Untung ada Aheng, jadi Ayah gak perlu muter arah ke sekolahnya Anaya," celetuk Ayah. Gue majuin bibir bawah, salah satu alasan Ayah gak mau anter gue ke sekolah.

Kantor tempat Ayah kerja tuh berlawanan arah sama sekolah gue. Makanya tiap pagi orang rumah selalu main oper-operan buat nganter gue ke sekolah, walau akhirnya gue naik gojek. Kadang minta anter Teh Zara harus disogok baso aci dulu ntar siang.

Acara sarapan pagi feat Hendery pun selesai. Setelah pamit dan salam ke Ayah sama Mamah gue pun nyusul Hendery yang udah diluar.

"Buruan!" panggil gue ke Hendery yang masih naliin tali sepatunya. Lama banget, tadi aja nyuruh gue buru-buru pas makan biar cepet berangkat.

"Nanti atuh. Masih jam setengah enam ini juga," katanya kelewat santai. Iya, tapi gak ada yang tau kalau jam segini jalanan udah macet apa belum.

Gak lama Hendery bangkit sambil nepuk-nepuk seragamnya dan ngeraih kunci motor di atas meja.

"Hayu!" ajaknya. Gue pun ngikutin dia ke vespa yang diparkirin di halaman.

"Nih."

Setelah Hendery ngasihin helm yang lain, gue naik ke jok belakang. Hendery pun narik gas dan ngelajuin vespanya keluar halaman rumah.

Jalanan perumahan jam segini terbilang cukup rame mengingat banyak anak sekolah yang harus berangkat jam segini juga, kalau gak mau kejebak macet terus kesiangan.

Keluarlah kita dari area perum dan masuk ke jalan raya. Belum terlalu macet tapi udah cukup banyak pengendara yang lalu lalang.

Udara sejuk pagi hari kayak gini buat gue kangen. Seminggu di rumah buat gue lupa rasanya angin sepoy-sepoy yang masih dingin.

"Noy!"

Tiba-tiba aja Hendery teriak, sedikit buat gue kaget karena suaranya. Tangan gue pun melayang cukup kenceng ke pundak cowok ini.

"Kaget ih!"

Hendery malah ketawa. "Segini suaranya kedengeran gak?"

Gue ngangguk namun dengan cepat ngegeleng, Hendery mana bisa denger. "Ya kedengeran lah, oon. Gak usah teriak-teriak!" ucap gue.

Habis itu diem-dieman lagi. Sekolah gue masih lumayan jauh, tapi Hendery ngelajuin motornya lelet banget.

"Noy, maneh bogoh ya sama koh Win?"

bittersweet of winwin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang