“Lif, kamu dengerin aku gak sih?” tanya Nafa terlihat kesal. “Ehh iya Fa, aku denger. Aku mau kok kalau kita juga dijodohin.” Jawab Alif dengan percaya dirinya. “Hahaha, Alif kamu mimpi apa semalam. Aku ingin kita fokus kuliah dulu,” Kataku memberi jeda untuk menjelaskan semuanya, “dan untuk wasiat ayahku, insyaallah aku akan menerimanya.” Kata Nafa.
“Yee,” ujar Alif, Nafa dengan sigap menyela Alif yang akan bersorak ria. “eits tapi bukan berarti kita bersama sekarang. Aku gak mau ada yang tahu dulu sampai kita wisuda.” Kataku. “yahh, masih lama dong Fa. Kenapa kamu menyiksaku seperti ini?. Ok, aku akan menunggu sampai semuanya dirasa sudah siap.” Jawab Alif.
Setelah kejadian satu tahun kemarin, Alif dan Nafa terpisahkan oleh jarak. Dan kini, mereka berdua mencoba bertemu melalui lantunan doa agar mereka cepat dipersatukan. Satu sama lain saling mencintai namun, semesta belum sempat mempersatukan mereka. “Aku akan mencari dan menemuinya.” Ujar seorang laki-laki yang kini sudah menjadi seorang pengusaha muda di usia nya.
“Yaa Allah jika dia memang jodohku, tolong persatukan kami dengan cara Agung-Mu.” Begitulah setiap hari lirik dari lantunan doa Nafa. Ia tak akan berharap lebih kepada siapa pun, ia hanya ingin semesta segera mempertemukannya dengan seseorang yang selalu ia doakan di setiap sujudnya.
“Aku datang sekarang, dan mulai hari ini janji itu aku tepati.” Kata Alif yang sejak tadi berdiri di belakang Nafa. Entah tahu dari mana Alif bisa menemukan Nafa tapi, yang jelas Alif merasakan bahwa dirinya menemukan sosok yang telah hilang dari dirinya.
“Aku percaya kamu akan datang.” Jawab Nafa seraya membalikkan tubuhnya dan tersenyum dengan manis.
Semesta tahu kapan dan dimana kita dipertemukan dengan seseorang yang hilang dari tulang rusuknya. Semesta mempertemukan dan mempersatukan dua orang saat mereka sudah benar-benar siap. Dan jangan lupa untuk selalu mengingat kebaikan semesta yang telah mempersatukan dua insan yang saling mendoakan dalam diam. Menanti dalam sabar dan menunggu dalam ketaatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Singkat
Teen FictionJika bersamamu adalah kemustahilan, Dan kemustahilan yang aku kira ada, kini telah hilang dan tergantikan dengan keajaiban doa. Semesta belum merestui kita untuk bertemu, namun semesta selalu menghantarkan teka-teki yang belum terjawab untuk kita be...