6. Kuda

76 4 323
                                    

Zuma: Dinda, mau Sate? Eh...

Skye tertidur dengan posisi duduk di tempat tidur kamarnya, dengan buku ditangannya dan kacamata pemberian Zuma dipakainya. Sepertinya, Skye asik membaca sampai kantuk menghajarnya dan dia pun tertidur.

Zuma: uh, Dinda..

Zuma mendekati adiknya, memindahkan buku adiknya dengan hati-hati ke atas meja, melepas kacamata adiknya dengan hati-hati dan meletakkannya juga diatas meja, memperbaiki posisi tidur adiknya dan menyelimuti adiknya.

Zuma: ... tidur yang nyenyak Dinda... (mengecup pipi adiknya) ... selamat malam.. (keluar kamar)

Skye: ... (memerah dan membuka mata sedikit) uhmm.. (menutup diri dengan selimut)

Skye sebenarnya sudah terbangun sejak Zuma memindahkan bukunya, namun ia spontan tetap terpejam. Dengan begini dipastikan, Zuma akan mengecup Dindanya setiap malam.
____________________

Pagi hari, di peternakan.

Rocky: (naik Bagal dengan hati-hati) wow.. wow..

????? (Peternak): tanang, hati-hati... jangan buat dia terlalu terkejut... (mendkati Bagal yang ditunggangi Rocky) Yamyam, yang tenang ya, dia bukan orang jahat kok..

Yamyam (Bagal): ....

Astri: tuh, dia sudah tenang

Tiba-tiba, Chase dengan memgendarai Kuda Pony Bumi melaju dengan cukup kencang. Terlihat dia sangat mahir.

?????: mim nun wau! Dia mahir sekali

Ben: aku yang mengjarinya

Astri: dan siapa yang berikan dia pelana pertama kali?

Ben: ... wanita yang akan kucium 10 detik lagi

Astri: ... (lari)

Ben: hei! Jangan lari! (Mengejar istrinya)

Astri: tangkap aku kalau bisa...

Rocky: ou.. akan kucoba... (mengarahkan Bagal ke arah Chase)

Yamyam: (berjalan kearah yang di mau Rocky)

Rocky: aha! Yamyam pintar. Chase tunggu!

?????: aku perlu nikah...

Dikala pasutri sedang main lari-lari, sedang dua sahabat sedang menunggangi tunggangannya masing-masing, datanglah San dan keluarganya, hendak melihat-lihat ternak sekalian menunggangi Kuda. San dan Anisa bersama si peternak memberi makan hewan ternak sedangkan Zuma dan Skye diizinkan menunggangi hewan yang ada di kandang.

?????: .. yang ini tidak mau yang lain, sukanya Wortel, makanya saya kasih nama Tukimen

San: (heran) beh? Apa hubungannya suka makan Wortel dengan Tukimen, mas?

?????: Tukimen itu nama kecil saya, dulu saya juga suka makan Wortel, begitu... (makan Wortel dan diberikan sisanya ke Tukimen) monggo...

San: .... (kasih makan Tukinem si Sapi)

Anisa: ehehe.. Tukimen imut sekali..

San: (sedikit cemburu) eihg... Tukimen yang mana?

Anisa: yang Sapi dong... (memberi makan Tukimen)

Tukimen: (makan) moo!

San: (lega)

?????: (senyum kecil, hampir tertawa)

San: ... kenapa senyum?

?????: aaa... eee...

Anisa: Saan..

Hanya Bro..! (SkyeXChase tapi..)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang