prologue

355 35 6
                                    

Heejin berjalan di koridor sekolah dengan kepalanya yang menunduk. Semua tatapan mata tertuju kearahnya. Heejin tau. Heejin tau betul mereka berpikir kalau Heejin aneh. Dekil. Kotor. Dan juga. Jelek.

Heejin anak buangan total di sekolahnya.

Mereka bilang Heejin jelek. Wajahnya aneh tidak seperti wajah cantik anak anak sekelasnya. Mereka bilang Heejin tidak pantas. Baju seragamnya lusuh. Ibunya tidak mampu mebelikannya seragam yang baru. Uangnya hanya cukup membeli seragam bekas yang sudah jelek.

Heejin dijauhi. Heejin sering dijadikan bahan ejekan dikelasnya. Heejin juga sering dijadikan semacam 'babu' oleh anak kelasnya. Jika menolak, salah satu dari mereka yang notabenenya anak kepala sekolah mengancam untuk mengeluarkan Heejin dari sekolah.

Heejin tidak punya pilihan lain selain menurut. Ia tidak mau menyusahkan ibu nya jika ia dikeluarkan dari sekolah.

Kini Heejin menatap meja nya yang penuh dengan coretan dan sampah. Juga bangku nya yang basah membuat Heejin tidak dapat begitu saja duduk.

Mereka berulah lagi.

Heejin tidak tau apa salahnya sampai ia diperlakukan seperti ini oleh anak kelasnya. Padahal Heejin selalu menurut jika mereka menyuruh Heejin ntah itu membelikan mereka makanan dikantin, mengerjakan tugas mereka, dan yang lainnya.

Kenapa Heejin masih diperlukan seperti ini?

brak.

Seseorang dengan sengaja menabrak bahu Heejin.

"Kenapa diliatin doang? Lo ga mau duduk?"

Heejin kenal suara ini. Suara si anak kepala sekolah. Suara anak yang terkenal cantik namun perilakunya tidak secantik wajahnya.

Wang Yiren.

Gadis cantik, manis, imut, pintar, menjadi incaran banyak laki laki walaupun mereka tau kalau Yiren tidak sebaik kelihatannya. Mereka tenggelam oleh kecantikan seorang Wang Yiren sehingga tidak memperdulikan kelakuannya. Wang Yiren, seperti iblis berwajah malaikat di mata Heejin.

"Wah udah berani ga jawab pertanyaan Yiren ya?" Salah satu anggota geng Yiren sudah ancang-ancang untuk menarik rambut Heejin.

"Jangan dulu dong, Na. Masih pagi, pasti tuan putri menginginkan pagi yang damai" Ucap Yiren.

Ucapan itu bukan berarti Heejin akan benar benar damai pagi ini. Pasti.

"Gue udah siapin gunting nih buat nata rambut tuan putri. Gimana tuan putri? Ikut ke toilet yuk?"

Tanpa menunggu jawaban Heejin, Yiren menarik lengan Heejin kasar ditambah teman temannya yang menahan Heejin agar Heejin tidak lepas dan kabur.

"Gue gak mau!!" Tolak Heejin namun mereka tidak sama sekali menggubris.

•••

Heejin menatap kosong dirinya didepan cermin.

Rambutnya sudah tidak terbentuk. Bukan hanya rambutnya, seragamnya pun mereka buat rusak. Heejin merasa miris pada hidupnya sendiri.

Namun Heejin tidak merasakan emosi apapun. Yang Heejin pikirkan saat ini hanya satu.

Rooftop.

Heejin pergi keluar toilet dan berlari ke rooftop tanpa peduli tatapan tatapan yang diberikan murid lain saat ia berlari melewati koridor. Tak peduli pula bisikan bisikan yang tidak sengaja Heejin dengar.

Heejin muak. Sudah cukup sampai disini saja. Heejin benci semua orang. Heejin benci dunia. Heejin juga benci ibu nya yang telah melahirkan nya.

Untuk apa? Untuk apa Heejin dilahirkan jika ayahnya tidak mau bertanggungjawab dan ibu nya yang miskin?

Untuk apa Heejin dilahirkan jika Heejin hanya dijadikan bahan ejekan di sekolah?

Untuk apa Heejin dilahirkan jika Heejin tidak berguna?

Heejin tau pertanyaan pertanyaan itu tidak akan terjawab. Heejin juga tidak membutuhkan jawaban.

Heejin menatap pemandangan dari atap sekolah. Angin berhembus menampar lembut wajah Heejin. Damai. Sangat damai.

Setidaknya detik terakhir hidupnya Heejin merasa tenang.

Setidaknya detik terakhir hidupnya Heejin merasa tenang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
I AM NOT. ME. || Jeon Heejin ft. 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang