say goodbye

164 20 3
                                    

beberapa bulan kemudian...

Jadi hari ini adalah hari perpisahan buat kelas 12 di sma negeri 1 cempaka. Acara ini kaya dibagi gitu sesuai kelas jadi di kelas ips perpisahan di sekolah sementara kelas ipa perpisahan di taman kota, agak ribet si jujur.

Semua adik adik kelas maupun osis berlomba lomba bikin ucapan buat kakak kelasnya nanti, aiden yang dari tadi sibuk nulis tiba tiba disamperin rangga yang lagi make headband di kepalanya.

"nulis apaan lo buat gue?"

"anjing lo!"

"kaget ya? sorry"

"Ck lo ah rusak kan jadinya"

"mana? emang lo bikin apaan sampe sibuk banget begini"

"kepo banget sih lo, minggir"

"lah babi_-"

Habis gangguin aiden rangga langsung pergi nyamperin temen temennya, baru mau otw tiba tiba telfon dia bunyi.

"papah? ngapain ya"

"halo"

"rangga, habis acara selese kamu cepet cepet pulang ya beres beres bajumu, jangan langsung maen kamu!"

"iya pah, lagian ngapa si buru buru"

"papah bakal kuliahin kamu di luar negeri"

deg..

seketika semua nya berhenti bergerak, hati rangga maupun dia sendiri semuanya bisu setelah denger apa yang papahnya bilang. Rangga langsung nyoba kembali bicariin masalah ini ke papahnya baik baik.

"kenapa harus di luar negeri pah?"

"ini penting buat masa depan kamu nak, mau kan?"

"ck yaudah deh pah"

engga terlalu mudah buat nolak papah gitu aja menurut rangga, jadi dia sekarang maunya ngasi tau info ini ke aiden tapi waktu di cari aiden lagi sibuk sama temen temennya.

"bilang nanti aja ya? kasian kalo gue nanti tiba tiba hancurin mood baiknya"

Habis itu, acara pun dimulai pertama nyanyi nyanyi bersama dulu yang dibawa dari perwakilan kelas yaitu rangga.

"oke, mari kita saksikan penampilan dari kakak rangga adhitama! dipersilahkan"

"hai heheh jadi gue disini mau bawain lagu spesial judulnya 'sweet night' spesial buat lo semua terutama orang yang gue sayang"

"asikk, musik!!"

Rangga langsung mulai nyanyi dari lirik ke lirik sambil dia menyapu tiap inci wajah aiden. Entah kenapa tapi menurutnya aiden adalah sempurna di matanya, aiden segalanya, saat rangga menyanyikan bagian selanjutnya tiba tiba saja air matanya jatuh perlahan, yang membuat aiden terkejut tetapi ia langsung senang ketika rangga mengisyaratkan tidak apa apa.

"aiden, maaf hari ini adalah hari terakhir gue ketemu sama lo heheh"

"gue inget dimana waktu kita ketemu, saat itu juga lo cuek banget ke gue lagian sih lo manis banget sampe bikin gue ketawa ketawa sendiri"

"makasi buat senyuman lo hari ini, manjs banget jadi semangat nyanyi gue jadinya"

Lirik pun habis, rangga langsung mengucapkan Terima kasih terus kata kata terakhir buat perpisahan ini. Sehabis penampilan nyanyi dari rangga semua langsung melantunkan doa, setelah itu sesi berfoto foto dan pemberian penghargaan kepada murid yang berprestasi.

"aiden putra aldebaran" Panggil guru ke aiden, ya aiden dapet penghargaan sebagai murid berprestasi. Senyuman terukir di wajah aiden buat rangga menjadi gemes liatnya, habis itu aiden duduk terus samperin rangga.

"rangga!!"

"hebat banget lo"

"ya iya dong"

"aiden? selamat ya woi lo hebat banget ternyata"

"makasih ra hahahah"

Habis berbincang bincang, acara pun sudah selesai saatnya buat adik adik ato semua orang yang ada disana langsung ngucapin perpisahan buat kakak kakak kelas nya.

"gue tunggu nanti"

"siap! gue pasti sukses"

"ah mantep, gue duluan ya mau makan makan dulu"

"oke bos!"

★★★

Di sore hari aiden keluar sebentar buat beli cemilan di indomerit, baru mau otw jalan tiba tiba devan yang lagi bawa motor buru buru nyamperin aiden.

"aiden?"

"iya? kenapa van?"

"lo udah tau belom?"

"hah? apaan?"

"rangga bakal pindah ke luar negeri bareng papahnya terus lanjutin kuliah disana"

deg..

"te terus sekarang dia dimana?"

"dia lagi siap siap ke bandara, mau gue anter?"

"boleh van"

"yaudah cepet naik nanti keburu udah terbang"

Mereka pun langsung buru buru ke bandara, sampe di bandara aiden langsung lari nyari rangga.

"rangga!!"

Ngerasa ada yang manggil namanya rangga langsung noleh ke arah suara itu terus didapat aiden "eh aiden?"

"rangga lo ngapa si ga bilang ke gue!!"

"aiden maaf gue tadi buru buru"

"lo jahat banget anjing kebiasaan" Ucap si aiden sambil menabok dada rangga.

"heheh pukul gue keras lagi gue emang tolol"

"lo harus berangkat sekarang?"

"iya cantik"

"bisa ga si lo berhenti bilang cantik ke gue?"

"kenapa? kan lo emang cantik"

"gombal mulu lo"

"asal sama lo gapapa kali"

"lo kapan baliknya?"

"gatau den tunggu gue ya? jangan oleng ke cowo lain nanti"

"ngga lah babi, jangan lama lama ya? gue nanti kangen"

"iya cantik, gue duluan ya? salam sama bang aksa sama nathan"

"pasti" Ucap si aiden sambil senyum

"woi van, jagain aiden gue yak" Si rangga

"iya boss gue bakal jaga aiden sampe lo balik kesini"

"siap, gue duluan ya salam sama anak anak lain" Pamit rangga ninggalin duo ubur ubur ntu yang lagi sedih sedih nya.

"siap boss hati hati"

"safe flight rangga hiks"

"eh den jangan nangis anjir nanti gue dikira nyakitin lo"

"biarin van"

"eh buset den ayo pulang yuk"

"iya hiks"













#end ★★










g.

tunggu di epilog selanjutnya ya 😁~

dek aiden [vkook] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang