"Berangkat dulu ya!" teriak gue jalan ke arah garasi.
Hening.
Gak ada yang nyaut.
Oh ya- gue lupa.
Suasana rumah udah gak kayak dulu lagi.
Dulu, gue selalu pamit sambil teriak dan bang Kun sama kak Doy pasti bakal ngomel-ngomel ga jelas sambil nyuruh bawa bekel.
Tapi sekarang, udah gak kayak gitu lagi.
Bang Kun, gak dapet pulang dari kemarin karena ada pasien gawat darurat di RS tempatnya kerja.
Chenle? Udah berangkat kuliah pagi-pagi buta, katanya ada kegiatan himpunan.
Mama? Masih di Inggris pastinya.
Yakali gue pamit ke tetangga, dan minta bekel disana😒
"Bye rumput kering. Jaga rumah baik-baik ya!" Kata gue ngasal.
Gue pun pergi ke tempat kerja baru gue, yaitu di LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional).
Sampai disana, gue disambut baik sama orang-orang yang kerja di LAPAN.
Apalagi kepala lembaganya ternyata adalah bokap kak Johnny.
Jadi dia seneng banget kalau adik dari sahabat anaknya itu ikut kerja disini.
Om Seo soalnya udah akrab banget gitu sama bang Kun. Makanya pas bang Kun bilang gue mau ngelamar disini, langsung diterima tanpa bikin surat lamaran.
Hm, the power of orang dalam. 🙄
Gue pun kenalin diri gue ke semua orang yang ada di ruangan itu dan Om Seo langsung tepuk tangan.
Udah kek habis acara konser aja dah.
"Bravo-bravo, despacito. Jadi pesona apa aja yang kamu punya?" tanya om Seo yang bikin gue bingung.
"Maaf, maksud saya keahlian. Seperti menggoda alien mungkin, atau mengubah meteor jatuh jadi serbuk berlian?"
Anjir, selera humornya gini amat😑
Tahan-tahan. Dia kepala kembaga :)
"Hehehe, saya ga punya keahlian kek gitu pak." kata gue senyum maksa.
"Candaa woee candaaa. Yaudah sekarang kamu langsung ke meja kamu ya. Itu meja kamu, yang ada badaknya."
"Hah badak?"
"Sorry, sengajaaa. Maksud saya, yang ada stiker alien bentuk badaknya."
Om Seo nepuk bahu gue dan pergi ke ruangannya.
Ya Tuhan, perasaan si kak Johnny gak kek gini deh. Tapi napa bokapnya malah mirip alien langka?
Gue langsung menuju meja gue.
"Eh-eh semua duduk yang rapi, perwakilan dari NASA udah dateng." kata seorang cowok yang pake jas panjang warna putih.
Semua orang di ruangan ini langsung pangling.
Ada yang moles bibirnya pake lipstick, ada yang semprot parfum wangi janda, bahkan ada yang naikin roknya biar jadi lebih pendek.
Bukannya cuman di suruh duduk yang rapi ya?
Mencurigakan banget😒
Udah kek nyambut pemain sinetron Anak Jalanan aja.
Gue cuma duduk doang di kursi kerja gue sambil hidupin komputer.
Tiba-tiba pintu ruangan kebuka, dan semua orang berdiri trus ngasi salam.
"Gila-wangi banget njir." kata salah satu cewek yang pake rok pendek banget, tapi ketutupan dikit sama jas putih yang panjang.