28. Hamidun

271 29 0
                                    

Mark megang tangan gue dengan erat dan sesekali dia cium punggung tangan gue.  Sedangkan gue? Jangan tanya.

Gue berkeringet dingin dengan muka pucet sehabis dokter nyuruh gue make tespeck di toilet ruang periksa. 

Pertama kali buat gue make gituan, tapi gue gemeter tanpa alasan saat ngeliat dua garis muncul di tespeck itu.

Dokter langsung nyuruh gue duduk di samping Mark sambil denger penjelasannya.

"Nah, jadi- Eh jangan nangis dulu dik." kata pak dokter panik saat liat gue banjir air mata.

Mark ngusap air mata gue pake kedua tangannya dan mencium kening gue.

"Jadi, Mark. Ini pacar kamu udah hamil dengan usia kandungan tiga minggu."

"Makasi banyak ya Tuhan." kata Mark dengan nada bahagia dan salim sama pak Dokter.

"Mark, kok aku bisa hamil?" tanya gue yang bikin pak Dokter ketawa.

"Kamu ga inget gitu pas nikahannya bang Yuwin?"

"Tapi waktu itu kan kamu bilang -

"Sstttt. Bahas di rumah aja." bisik Mark ke gue karena malu kalau didenger pak Dokter.

"Nah, ini obat untuk meredakan pusing dan mual kamu. Tapi ga bisa ilang sih ya, karena efek ngidam. Jadi ini saya kasi vitamin juga ya." jelas pak Dokter tapi otak gue masih kek loading.

"Sebulan lagi dateng kesini,  nanti saya kasi vitamin untuk kandungannya lagi."

"Makasi ya dok. Kalau gitu kami pamit pulang." Kata Mark berdiri dan ngajak gue keluar dari sana.

Gue berjalan dengan langkah gontai menuju mobil.

Hamil? Yang bener aja? Seriusan gue hamil? Sumpah gue kira itu cuma masuk angin. Jadi gue rada-rada shock pas dokter nyuruh gue make tespeck.

Jadi di perut gue ini ada anak gue sama Mark? Ya Tuhan, kek mimpi aja raasanya.

"Kamu marah sama aku?" tanya Mark saat kita udah di dalem mobil.

"Aku cuma ga nyangka Mark. Padahal waktu itu kan kamu bilang-

"Hei, aku gamau kehilangan kamu. Aku mau yakinin kamu kalau aku gak bakal tinggalin kamu. Aku mau buktiin kalau kamu emang pantes untuk jadi tanggung jawab aku."

Mark peluk gue.

"Jaga anak kita baik-baik. Aku bakal selalu ada di samping kamu." katanya lagi sambil mencium bibir gue.

Gue tau kalau Mark pasti bertanggung jawab atas semua ini, karena dia gak sebrengsek kak Jaehyun.

"Mark, aku takut ngasi tau bang Kun." sahut gue kemudian yang bikin Mark juga ikut berfikir keras.

"Kita ke rumahnya bang Yuta dulu. Siapa tau dia bisa bantu."

Mark dan gue pun menuju ke rumah bang Yuwin.

-

"Apa? Hamidun?" Teriak bang Winwin heboh saat kita berempat duduk di ruang tamu rumahnya bang Yuwin.

"Iya bang. Adek hamil. Udah tiga minggu." kata gue sambil nunduk.

"Omo- kelen ngelakuinnya dimana weh?" tanya bang Yuta ikutan heboh.

"Harus banget aku jawab bang?" kata Mark ga yakin.

"Ya harus dong. Biar kami tau akar dan pangkal masalahnya." sahut bang Yuta nepok-nepok pundak Mark.

"Di hotel, pas nikahan kalian." kata Mark mengaku.

"Astaga dek, ternyata oh ternyata😏 kami yang nikah, tapi kalian yang bulan madu."
Bang Winwin cekikikan bahagia.

Anjir, nyesel gue kesini😩.

"Yuk Mark, kita pulang aja. Keknya mereka ga ada niat bantu." kata gue berdiri dari sofa, tapi malah ditarik sama bang Yuta.

"Ehei!  Jangan marah dek. Maaf bukan maksud abang buat bikin kamu marah."
Bang Yuta nepuk bahu gue.

"Sekarang adek maunya minta bantuan apa? Hubungin wedding organizer kah?" tanya bang Winwin polos.

Gue menghela nafas dan duduk lagi di samping Mark.

"Sabar, jangan marah-marah." kata Mark nenangin gue.

"Bawaan bayi itu Mark." celetuk bang Yuta sotoy.

"Serius bang? Wah, bisa gitu ya." sahut Mark natap perut gue.

"Ck. Mark!" bentak gue ke Mark.

"Kan, marah lagi. Curiga kalau itu bukan anaknya Mark." celetuk bang Winwin yang bikin Mark mengacungkan jari tengah.

"Bang Winwin tega banget sih." sahut gue marah.

"Canda anak Mark. Jadi kelen mau minta bantuan apa?"

"Bang, kami takut ngasi tau bang Kun. Jadi harus gimana?"tanya gue.

"Yeee gitu aja takut. Berani berbuat berani bertanggung jawab dong! Gue yakin si Kun kagak marah, asalkan Mark emang bener-bener mau tanggung jawab." jelas bang Yuta.

"Tjakep." sahut Mark.

"Bukan pantun Mark😒,  lo beneran serius tanggung jawab kan? Kok gue jadi ga yakin sih?" tanya bang Yuta masang muka sok mengamati.

"Yakin bang 1 triliun persen yakin." sahut Mark mantap.

"Yaudah tinggal kasi tau aja si Kun dan Taeyong kan. Abang yakin mereka ga marah, percaya deh." kata bang Winwin meyakinkan kami berdua.

"Tapi adek takut bang."
Gue natap mereka memelas.

"Kalian yang pasangan normal masa takut sih, apa kabar kami yang pasangan kagak normal? Ya intinya harus coba dan percaya sama keputusan kalian."
Bang Yuta nepuk pala gue.

"Iya bener kata Yuta. Kan adek yang hamidun, masa abang kesana ngasi tau Kun. Ntar jadi miss komunikasi dong." kata bang Winwin ke gue.

"Iya deh bang. Harus yakin kan intinya?" tanya Mark lagi.

"Iye alis camar. Ntar lo langsung deh kasi tau Kun sama Taeyong." sahut bang Yuta geregetan.

Gue dan Mark saling pandang dan sama-sama menghela nafas panjang.

"Jadi ketemu bang Taeil gak?" tanya Mark ke gue.

"Iya jadi. Boleh kan?" kata gue masang puppy eyes.

"Iya, boleh. Jangan macem-macem aja."
Mark nyentil dahi gue.

"Kok kelen malah mau ketemu bang Taeil?" tanya bang Winwin bingung.

"Bawaan bayi bang." sahut Mark sambil ketawa.

"Astaga, kenapa harus bang Taeil coba? Kenapa gak gue aja gitu, kan nanti lahirnya goodlooking." kata bang Yuta dengan PDnya.

"Ga ah, ntar aneh lagi kek kalian." sahut gue marah.

"Tapi kaya raya kan?" kata bang Winwin ikutan.

"Dih, dasar cowok matre!'

Gue dan Mark geplak tangannya bang Winwin.

Huh, keknya gue harus persiapan dulu buat ngasi tau bang Kun. Moga aja gak ada kursi terbang ya ntar malem 😩.

Rasi Bintang - NCT OT23 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang