hari pertama

2 0 0
                                    

Sebenarnya udah lama banget pengen curhat. Cuma aku jarang publikasikan masalah pekerjaan atau apapun disini. Karena aku udah gak tau mau curhat dimana lagi. Yaudah lah aku tulis aja disini ya. Aku kerja disalah satu instansi pemerintah kabupaten. Sebagai tenaga hon*rer. Jujur ini emang sulit buat dijalani. Karena baru pertama kali aku kerja. Aku fikir2 untuk nyari pengalaman. Jadi aku terima aja. Hari pertama . Jujur awal berangkat aku bersemangat karena aku fikir akan sangat menyenangkan bertemu orang2 baru. Tapi dugaan ku salah besar. Kehidupan yang aku jalani awalnya menyenangkan. Begitu masuk disana aku seperti tidak dihargai. Aku tahu karena posisinya aku hanya sebagai tenaga honorer dan hanya sbg operator disana. Kerja ku hanya menginput surat, mengantar berkas. Awal nya aku sangat menyukai. Tapi dihari pertama ini banyak hal yg menurut ku sangat menyakitkan. Rekan2 kerja banyak yang merendahkan, membully, ataupun meremehkan. Alasannya "karena aku orang baru".
Hal yang menyakitkan lainnya aku seolah tidak dianggap. Pernah ada satu tamu mau bertemu dengan rio. Aku sudah berbicara dengan rio. Tp rio bilang bukan urusan ku. Ketika aku menemui kembali si tamu. Malah dia marah-marah dengan aku. Menyebutkan kalau aku keberatan untuk melaksanakan tugas. Itu jujur aku ingin nangis cuma aku tahan. Temen sebelah cuma tertawa terbahak-bahak melihat aku dimarahi. Jujur banget aku sakit hati sekali dengan tingkah teman ku. Karena ku fikir dia orang yang baik. Dari awal aku sangat menghargai dia, aku selalu berbagi dengan dia, kalau ada makanan aku bagi, apapun itu sering kubagi. Tapi hari itu kepercayaan ku dihancurkan. Aku seolah2 dihadapkan dengan kenyataan bahwa itulah wajah teman mu yang sebenarnya. Ahh aku pengen nangis deh. Cuma aku tahan. Aku cuna curhat ke temen kuliah ku. Dia cuma bilang sabar, lalui aja, semua bakal terlalui kok. Tapi jujur aku merasakan galau pada saat itu. Waktu pulang kerumah aku kembali nangis. Aku gak habis fikir kok bisa ya ada orang setega itu mentertawakan temanny disaat temanya dimarahi?.

Ini real cerita aku ya. Benar2 aku alami.  Nanti aku sambung lagi ke part2 selanjutnya. Sekarang aku lagi kerja. Ini hari ke 16 aku kerja. Aku bakal ceritain semua yg aku alami.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 28, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

corat coret pengalaman kerjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang