GB Shipper Merapat💜

245 20 3
                                    

      Mata yg indah itu mulai mengerjap, menyesuaikan cahaya yg masuk. Bas terbangun dari tidur nyenyak nya Karna suara2 yg cukup gaduh. Diliriknya jam di atas nakas menunjukan pukul 18:45 waktu Thailand.
     
      Kembali ia mencoba mengingat bagaimana bisa dia tidur di kasur kesayangannya. Seingatnya ia merasa mengantuk saat Dun mengusap rambut kepala Bas. Mungkin saja ia tertidur saat itu. Tpi Bas yakin ia dan Dun sedang duduk disofa. Siapa yg memindahkannya ke kamar?!.
Bas berharap itu bukan Dun. Ia akan benar2 merasa malu apa bila benar itu Dun.

       Segera ia beranjak mengapai handuk dan menuju kamar mandi. Dia merasa badanya cukup lengket. Menyegarkan badan cukup baik meskipun sedikit terlambat, daripada tidak sama sekali.

       Dipandangnya dirinya sendiri dicermin. Setelan piyama kaos yg longgar dengan motif kartun bebek warna kuning yg menggemaskan.  Membuatnya terkesan mungil dngn kulitnya yg putih dan baju kebesaran.

      Buru2 ia keluar kamar untuk mencari tahu dari mana asal suara gaduh itu. Seperti suara orang2 yg mengobrol tpi terdengar cukup keras dan ramai.

        Saat bersamaan Bas keluar kamar, saat itu juga semua suara itu tiba2 berhenti. Semua yg ad di sana melihat kearah Bas.
        Bas yg merasa menjadi objek utama yg dilihat hanya tersenyum sembari mengedarkan pandangan.

      Sedetik kemudian senyumnya menghilang, berganti dengan wajah yg sulit diartikan. Sedih, amarah, rindu, sayang atau bahkan benci. Entahlah. Hnya Bas yg mengetahuinya. Terlihat matanya mulai berkaca2.

      Tanpa terasa air matanya menetes, ketika kesadarannya kembali buru2 ia menghapus bulir air mata itu.

Kata pertama yg dikeluarkanya. Tidak pernah ia sangka akan diucapkan kembali.
Bas :"P God?!"
_ucap Bas dengan tubuh sedikit bergetar_

     God yg semula duduk dengan manis di sana mulai beranjak bangkit menuju Bas. Pandanganya tak kunjung lepas dari Bas. Sesaat setelah sampai tepat dihadapan Bas. Diperhatikannya Bas dari ujung kepala sampai ujung kaki.

      Terlihat mata God mulai berkaca2. Tanpa basa basi lg. Direngkuhnya Bas kedalam pelukannya. Sembari mengucapkan kata MAAF berulang kali. Hingga tnpa terasa air mata yg dibendungnya sejak tadi kini jatuh dgn deras. Dia tidak tahu bagaimana cara memberitahu Bas. Sungguh ia bingung untuk memulainya.

God :"Nong Bas maafkan P God na!?"
_ucap God lembut_

Bas yg mendapat perlakuan itu hnya diam dengan air mata yg terus mengalir tnpa henti.

Suasana di ruangan itu tiba2 menegang, panas dan haru bercampur menjadi satu. Semua yg ada di sana cukup merasakan apa yg dirasakan oleh Bas. Meraka itu terhenyak atas apa yg terjadi. Meski begitu mereka tak ingin menghakimi apalagi ikut campur. Mereka hanya bisa mendukung Bas dengan tetep  bersama Bas.

     Kimmon sebenarnya tidak ingin mengijinkan God berada di sana. Tetapi kit. kekasihnya itu menyarankan agar memberikan kesempatan God dan Bas untuk menyelesaikan urusan mereka agar tidak ada lg yg tersakiti.
       Kalaupun hubungan mereka pada akhirnya berlanjut atau tidak. Biarkan mereka yg memutuskan. God dan Bas cukup dewasa untuk tahu apa yg terbaik bagi mereka.

       Hanya ada satu orang yg merasa kebingungan di sana. Dia ialah Dun. Dun merasa tidak rela laki2 imut yg disukainya kini berada dalam pelukan God.  Dia tahu God adalah kekasih Bas. Tapi bukankan God meninggalkan Bas. Secara tidak langsung mereka telah putus hubungan. Itu membuatnya cukup percaya diri mendekati Bas untuk mendapatkanya.
         Tetapi saat dia dan Bas semakin dekat justru laki2 yg dulu Bas cintai kembali. Dun bukan pesimis, tpi dia tahu dari kit bahwa Bas belum sepenuhnya melupakan mantan kekasihnya itu.
       Meskipun harapan dan kesempatannya mendapatkan Bas semakin kecil. Tetapi ia tak ingin menyerah. Ia akan memperjuangkan orang yg dia cintai. Apapun hasilnya.

_____________________________________

       Air mata Bas kini telah berhenti mengalir dan hnya menyisakan mata sembab kemerahan. Cukup perih dan membuatnya tidak nyaman.  Ditambah posisinya saat ini. Entah telah diatur atau tidak. Dia duduk diantara God dan Dun. Dan ia merasa ada hawa yg tidak bersahabat diantara mereka. Akan tetapi ditutupi sikap acuh keduanya.

       Tak ad perbincangan apapun. God yg awalnya ingin menjelaskan sesuatu padanya jga diam. Mungkin merasa kurang nyaman karna terlalu bnyk orang. Bas ikut diam tak ingin memperkeruh suasana.      
        Kesunyian yg bertahan lama hingga satu persatu dari mereka pamit untuk kembali pulang. Diawali Tee yg ditemani kekasihnya Tae tentunya. Lalu Copter. Disusul Dun. Dan yg terakhir adalah God. Bas tersenyum simbul melepas God pulang.

       Kegelapan mengisyaratkan malem yg semakin larut diiringi angin yg sepoi2 menerpa. Waktu menunjukan pukul 11:20 waktu Thailand. Bas dan Kimmon memutuskan pergi ke kamar masing2 untuk mengistirahatkan tubuh dari rutinitas yg padat melelahkan.

       Sesaat sebelum memasuki kamar, terlebih dahulu Kimmon berbicara pada Bas.
Kimmon:"Nong, P memang tidak
                   terlalu suka God
                   bersamamu sekarang. Tpi
                   bukan berarti P
                   melarangnya. Itu adalah
                   hatimu. Adalah hidupmu.
                   Dan adalah hakmu.
                   Pikirkan dengan hati yg
                   tenang. Apa yg kau
                   butuhkan? Apa yg kau
                   Inginkan? Apa yg
                   membuatmu bahagia?.
                   Hanya nong Bas yg tahu
                  jawabannya bukan orang
                  lain. Nong lbh tahu yg
                  terbaik untuk nong Bas
                  sendiri daripada orang lain".
_ucap Kimmon sungguh2_

                "P hanya bisa berharap
                 supaya nong Bas selalu
                 bahagia. Karna nong Bas
                 adalah nong kesayangan P.
                 Bahkan mungkin
                 kesayangan semuanya".
_tambah Kimmon dengan sikap dewasanya_

Bas tersenyum dan mengiyakan ucapan Kimmon. Setelah itu mereka menuju ke kamar masing2. Bas senang memiliki P seperti Kimmon. Kimmon sangat menyanyanginya dan peduli padanya. Disaat2 yg sangat dibutuhkan. Kimmon selalu ad untuknya. Menjadikan dirinya sebagai sandaran bagi Bas. Membuat Bas merasa tenang. Bagi Bas, Kimmon sangat bisa diandalkan.

################################

Aku bingung. Setelah liat gen y The Series. WayuXThanu.
Aku tau GB mungkin dah mustahil. Dan yg pasti jalan maju itu DB. Tpi jujur setelah liat wayuXthanu kmren aku ngerasa kemistrinya DB belum sesempurna GB .Mungkin Karna mereka msh menyesuaikan. Karna itu aku gk masalahin GB Or DB atau bahkan yg lain kyk PB dan WB. Is Ok. Asalkan cocok dan happy untuk Baby Bas. Jdi mungkin aku nulis cerita ini pun blum tahu Bas akan belayar sama siapa. Belum ada bayangan. Biar seperti air mengalir aj ya.

Thanks buat kalian yg masih setia baca ff ini😊
Jangan bosen2 ya😉

GB-->GodBas
2Moons The series
DB-->DunBas
Gen Y The Series
PB-->PerthBas
Tell The World I Love You
WB-->WinBas
You Are My Arm

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Si Imut UnyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang