Disebuah ruangan dngn warna serba biru langit nampak sosok laki laki mungil itu terpaku pada sebuah bingkai foto lama yg masih setia ia simpan dan jaga.
Itulah foto kenangan terakhir Bas saat menghabiskan waktu bersama God, kekasihnya.
Kekasih God??? Bas sempat berfikir, apakah status itu masih ia sandang sekarang. Dia bahkan tidak tau kemana God pergi dan apa alasannya untuk pergi.
Sudah setengah tahun lebih Bas menunggu tnpa kabar kepastian. Setengah tahun mungkin bagi orang lain itu waktu yg tidak terlalu lama. Tapi bagi Bas yg menunggu tnpa kabar kepastian itu terasa sangat lama. Hampir setiap harinya selalu ada kesedihan dan kekosongan yg Bas rasakan.
Terkadang Bas berfikir apa dia harus menyerah atau tetep bertahan. Disatu sisi, jujur hati bas sangat lelah untuk menunggu. Menunggu adalah hal yg paling tidak disukai Bas. Apa lg menunggu tnpa kabar dan kepastian kapan akan berakhir. Tapi disisi lain, Bas masih mencintai God. Bas tidak tau apakah ia terlalu bodoh untuk tetap mencintai seseorang yg meninggalkannya tnpa sepatah kata pun sebagai alasan.
Tapi itulah cinta. Cinta itu seperti sihir yg tidak memiliki logika. Cinta bisa membuatmu tersenyum dan menangis.
Atau apakah Bas harus menyerah dngn rasa cinta bas ini. Seperti kata semuanya. Bas harus bisa bangkit dari kesedihan Bas, dan menerima kenyataan bahwa Bas dan God tidak ditakdirkan satu sama lain. Bahwa sesungguhnya God hnya tempat berlabuh sementara. Tapi Bas takut. Apakah iya hati Bas ini bisa bergetar pada orang lain? Apakah mungkin Bas bisa bahagia tnpa God? Bas benar2 tidak tahu
Bas kembali tenggelam dalam lamunanya
################################
Ditempat lain, terlihat sepasang manusia tengah sibuk dngn aktifitas belajarnya. Namun itu lebih terlihat seperti bermesraan ketimbang belajar. Tnpa peduli bahwa ditempat itu bukan hnya ada mereka saja.
Kimmon : "Bisakah kalian tidak
menjadikan aku obat
nyamuk!".
(Seru Kimmon yg kesal Karna ia merasa diacuhkan oleh pasangan kekasih itu)Siang ini dikediaman kimmon. Kimmon, Copter, Tae, dan Tee janji bertemu untuk belajar bersama. Tapi Karna Copter tiba2 ada urusan mendadak, maka baru akan datang sore nanti. Dan begitulah TaeTee belajar sambil bermesraan yg membuat Kimmon merasa diacuhkan dan dianggap tidak ada.
Tae : "Tidak".
(Jawab Tae singkat dan datar)
"Kim, itu masalahmu sendiri.
Kenapa istrimu terlambat
datang. Jadi jgn salahkan kami
yg memanfaatkan waktu
bersama agar lebih harmonis.
Benar kan nong Tee?"
(Tambah Tae, lalu beralih bertanya pada Tee)Tee : "P'Tae tidak boleh seperti itu.
Bagaimana pun P'Kim yg
merencanakan semua ini. Dan
kita jga ada dirumahnya P'Kim.
Jdi kita harus sopan dan
berterima kasih pada P'Kim
Karna membantu kita
memanfaatkan waktu untuk
bisa bersama".
(Ujar Tee)Kimmon : "Paling tidak istrimu tahu
cara berterima kasih. Tidak
seperti dirimu, kacang lupa
kulit. Benar kan nong Tee?"
(Sindir Kimmon)Yg ditanya hanya diam dan kembali fokus ke buku pelajarannya. Sedangkan Tae yg memandang Kimmon dengan muka masam.
Kimmon yg melihat ekspresi Tae langsung tersenyum penuh kemenangan.
Tiba-tiba datang Bas dngn segelas susu strowbery ditangannya tnpa permisi langsung duduk tepat disebelah Kimmon.
Bas : "P, dimana p'Cop? Bukanya
harusnya p'Cop jga ada disini?"
(Tanya Bas yg heran Copter tidak terlihat)Padahal ia jelas2 dengar pembicaraan Kimmon ditelphone kemarin bahwa 2 couple itu akan belajar disini. Tapi knpa yg terlihat hnya satu couple saja. Sedangkan sisanya penghalang nyamuk.
Kimmon : "Copter sedang ad urusan
mendadak. Dia mungkin
akan datang terlambat".
(Jawab Kimmon)Bas : "Owh...!!!"
(Balas Bas dngn mulut membentuk huruf O, dgn imutnya)Kimmon : "Nong Bas, bisa tolong
ambilkan minuman dan
makanan ringan untuk
menemani kami belajar?"
(Seru Kimmon dngn memandang Bas)Bas : "Tentu p. Bas akan ambilkan
dulu".
(Jawab Bas lalu beranjak pergi ke dapur)Tee : "Nong biar P membantumu"
(Ucap Tee yg langsung mengekori bas menuju dapur)Setelah menaruh minuman dan makanan ringan Tee melanjutkan kegiatannya kembali. Sedangkan Bas kembali ke kamar, entah apa yg dilakukan di dalam sana.
Pukul 15:10 Copter pun datang.
################################
Kapal mana yg akan berlayar???
GodBas Or DunBas???Tinggalkan jejak kawan!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Imut Unyu
FanfictionGodBas Or DunBas Or JossBas Cast 1: Bas Suradet(BasSBFIVE) Cast 2: Dunromch, Kimmon, Copter, Tae, Tee, Matoom, God, Joss, Kad, Jet. #HanyaKehaluanPenggemarBas#SoftStory#