Matahari muncul dengan malu2, menghasilkan cahaya pagi yang indah. Sedikit demi sedikit menyinari negeri gajah putih itu.
Sosok mungil mulai beranjak meskipun enggan. Tpi apa mau dikata. Pagi ini dia memiliki kelas. Terlihat lingkaran hitam disekitar matanya, persis seperti panda. Sangat kontras dngn kulitnya yg putih.Bas tidak bisa tidur nyenyak atas apa yg baru saja terjadi. Ia memilih tidak bertindak apa2, seolah tidak tahu. Dia blum menghubungi God kembali. Jujur saja, Bas ingin sekali menghubungi God, akan tetapi diurungkan. Karna semalam ia mendapat pesan masuk dari Kad. Si raja kepo itu mengiriminya foto God bersama seorang wanita yg menurut Bas cukup cantik. Dan posisi mereka berdua yg duduk berdekatan dengan senyum yg sama2 mengembang, menunjukan kebahagiaan.
Saat melihat itu, hal pertama yg Bas rasakan adalah sakit. Ia merasa dadanya tiba2 sesak sulit bernapas. Bagaimana tidak? Ia dsini menanti dngn air mata tpi yg ditunggu justru sedang bahagia. Karna itu, walaupun awalnya ragu. Tpi sekarang Bas yakin untuk menyerah terhadap cinta Bas kepada God.
Bas akan belajar menerima semuanya dan memahami keadaan. Mungkin memang God tidak ditakdirkan untuk bersama dngn Bas. Mungkin kebahagiaan God bersama orang lain. Meskipun sulit, Bas harus melakukanya. Ia tidak mau egois. Ini adalah pilihan terbaik untuk ia dan God.Kimmon :"Ai nong Bas, sampai kapan
kamu selesai bersiap. Kita
akan terlambat".
(Kimmon yg protes. Ia mulai tak sabar menunggu Bas bersiap. Adik sepupunya itu selalu menghabiskan waktu yg lama hnya untuk bersiap)Bas :"Ya, P Kim. Bas sudah siap. Ayo
berangkat".
(Jawab Bas yg bersamaan keluar dari pintu kamarnya dngn seulas senyum yg dipaksakan)
Bas berusaha tersenyum agar kakak sepupunya itu tidak khawatir dngnya.Kimmon yg melihat Bas bnr2 merasa prihatin dngn keadaan Bas. Nong nya yg biasanya cerah bersinar, sekarang berubah jadi pucat. Tak ketinggalan mata panda yg menghiasi area matanya. Kimmon tahu itu pasti Karna Bas menangis dan tidak tidur semalaman.
Bas :"P Kim kenapa diam? Ayo
berangkat. Bas baik2 saja P".
(Ujar Bas)
Kimmon :"Ya ayo".Mereka bergegas berangkat, Karna takut terlambat. Didalam mobil hnya ada kesunyian. Kimmon diam karna tak ingin memperburuk suasana hati bas. Begitupun juga dngn Bas yg biasanya bnyk bicara, kali ini diam saja. Melamun, ia membuang pandangannya ke luar jendela mobil.
Sampai saat mereka mencapai tempat tujuan.Kimmon :"P akan Menjemputmu
nanti. Jangan terlalu bnyk
berfikir nong, nanti kau
sakit".
(Nasehat Kimmon)
Kimmon :"Jika kau sakit, P harus
jelaskan apa pada Mae mu
nanti. Lagu pula Mae mu
pasti akan sedih kalau tahu
anak kesayangannya yg imut
dan menggemaskan ini
sakit".
(Imbuh Kimmon)
Bas yg dinasehati hanya menganguk, menurut pasrah.Terlihat BMW hitam metalik itu semakin menjauh dari halaman Fakultas Ekonomi sampai akhirnya tak terlihat. Bas kemudian beranjak dari sana, segera bergegas ke kelasnya.
____#____
Dari kejauhan God memperhatikan Bas. Ia sudah dari tadi menunggu Bas di Fakultasnya. Ia hnya ingin melihat bas. Tpi jika ia memaksa bertemu dngn bas mungkin akan menyakitinya. ingin sekali rasanya God menjelaskan semuanya. Tpi apa daya dia yg sekarang memang tidak memiliki pilihan. God yakin mungkin Bas telah melihat fotonya bersama Richie di sosial media milik Richie.God jga bingung bagaimana menjelaskanya pada Bas. Disatu sisi ada Richie dan disisi lain ada Bas. Sebenarnya God tak ingin diposisi ini. Keduanya adalah orang yg baik dan penting bagi God. God tidak bisa memilih. Tapi dia jga tak ingin menyakiti salah satunya.
God hanya berharap jika dia tidak bisa mendampingi Bas, god ingin ada seseorang yg bersama bas. Melindungi dan menjaga hati Bas.################################
Ditempat lain
Dun terus memperhatikan layar ponselnya. Ia sudah tidak bisa fokus melakukan apapun. Itu semua Karna Fikiranya sekarang berfokus pada Bas. Laki2 imut itu entah knpa sejak siang kemarin tidak membalas pesannya bahkan panggilan darinya. Dun merasa terjadi sesuatu. Hatinya entah knpa jadi tidak tenang. Dia sangat mencemaskan Bas. Dun jadi semakin khawatir saat Copter bilang mungkin Bas membutuhkan waktu sendiri.Dun:"Haruskah aku menemui Bas dan
bertanya padanya apa yg
terjadi. Mungkin saja aku bisa
membantu".
(Ujar Dun berbicara pada dirinya sendiri)Tapi Dun mengurungkan niatnya. Ia tak ingin terkesan lancang Dimata Bas. Bagaimana bila Bas merasa terganggu. Itu akan semakin memperburuk keadaan Bas.
Segera ia meraih ponselnya dan mengetikan sesuatu, lalu mengirimnya pada Bas. Dun yakin ini cara yg lebih baik dan sopan.
###
Di salah satu ruang kelas di Fakultas Ekonomi.
Layar ponsel Bas menyala menandakan adanya aktivitas.
Diraihnya ponsel kesayangannya itu.
Dilihat ada satu pesan masuk dngn nama Dun yg tertera. Dibukanya pesan itu._P'Dun_
"Nong Bas, apa kamu baik2 saja? Knpa tidak membalas pesan dan panggilan P. Nong, jika ada masalah Nong Bas bisa menceritakannya pada P. Mungkin saja P bisa membantu. Tpi P tidak akan memaksa nong bas untuk bercerita. P hanya ingin mengingatkan nong untuk menjaga kesehatan. Jngn terlalu difikirkan. Biarkan semuanya mengalir mengikuti arus seperti air. Jngn melawannya itu bisa menyakitkan. Jika satu kebahagiaan pergi. Maka akan datang kebahagiaan lain. Tidak apa2 nong Bas tidak membalas pesan P dan panggilan dari P. Nong Bas mungkin butuh waktu untuk sendiri. P mengerti itu. Tapi jika suasana hati nong Bas sudah lebih baik, bisakah nong Bas menghubungi P kembali"Bas yg membaca pesan dari Dun sedikit terheran. Knpa seniornya dari Fakultas Kedokteran itu peduli sekali padanya. Padalah Bru hitungan bulan mereka saling mengenal. Bas berfikir apa itu hnya perasaanya saja. Mungkin iya, mungkin jga tidak.
Tapi Bas sama sekali tidak merasa terganggu dngn perhatian yg diberikan Dun padanya. Dia cukup nyaman dengan itu. Bas merasa Dun bisa menempatkan diri dngn bnr._________################_________
Ada yg liat kazz sport day gk? Coba deh perhatiin kedekatan Dun dan Bas. Kemistrinya semakin kelihatanya. Dun keliatan mau Deket Bas terus, mau ngobrol sama Bas terus dan usaha buat merangkul bahu Bas. Dan sempet nahan Jet saat Bas dan Jet bercanda pura2 berantem. It oke.
Tapi menurut aku itu terlalu mencolok. Keliatan banget Dun terus ngikutin Bas dari belakang. Padahal dsini Dun Dateng sebagai pendamping Bas. Bukan sebagai aktor junior dari Bas. Dun masih harus belajar lagi buat ngimbangin semua tingkah laku Baby Bas yg hyper aktif.
Karna kalau gk bisa ngimbangin Baby Bas maka Dun gk akan terlihat saat mereka jadi couple. Akan berat sebelah, Karna Bas sangat menonjol di setiap tampil didpn publik.Tapi aku suka bgt saat Dun menunjukan keposesifanya sama bas di salah satu event dimana Bkc tampil satu panggung dngn God dan Richie.
Dun Dateng jemput Bas. Seolah mau kasih tau entah kesiapa kalau Bas adalah couplenya. Dan yg aku seneng bgt. Bas gk merasa terganggu dngn kehadiran God dan Richie. Bas tetap happy diacara itu. Yg menarik malah God beberapa kali ketangkap kamera berekspresi seolah gk nyaman atau apalah gtu, sama jga kyk Richie.
So ini pendapat aku aj ya saat liat video2 mereka. Jadi jngn baper. Oke.Jngn lupa vote
Jngn bosen2 ya sob
Maaf Bru up, ku lagi antusias dngn film Bru Bas. Gen Y The Series. Jngn lupa nonton ya.
Jngn kelewatan Tonton Bkc jga di acara megah Fantopia. Bas so sexy and cute😍Oya sangat salut dan menghargai P Copter. Berani untuk bersuara membela semua rakyat Thailand. Walaupun konsekuensinya cukup berat. Karna itu hal yg sangat sensitif dan tabu di Thailand. P Copter semangat ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Imut Unyu
FanfictionGodBas Or DunBas Or JossBas Cast 1: Bas Suradet(BasSBFIVE) Cast 2: Dunromch, Kimmon, Copter, Tae, Tee, Matoom, God, Joss, Kad, Jet. #HanyaKehaluanPenggemarBas#SoftStory#