Bruk...
"Andra......!"
Andra terkaget dan langsung tersedak saat mendengar dobrakan pintu di sertai suara teriakan yang memanggil namanya.
"Ups" Kim menutup mulutnya, langsung membalikan badan membelakangi Reyzan dan Andra.
"Kenapa lo?" Fayyana yang baru sampai di pintu UKS melihat sahabatnya yang tidak jelas seperti itu.
"Itu ada si es batu di dalem"
"Reyzan? Kok bisa"
Bug...
"Brisik"
Reyzan menyenggol bahu Kim ketika ingin pergi dari UKS.
"Aw biasa aja kali"
"Udah kita liat kondisi Andra"
Fay dan Kim sengaja menemui Andra untuk melihat kondisinya.
✧✧✧
Pelajaran kedua sudah berlangsung Andra dan Kim baru saja sampai di kelas, sedangkan Fay dia sudah kembali ke kelasnya. Seperti yang di katakan ibu Fenti, hari ini akan hadir murid baru di kelas Andra.
"Dari mana kalian?"
"Eu anu pak tadi saya jemput Andra di UKS"
"Andra?"
"Iya pak"
Pak Tino selaku guru agama menurunkan sedikit kaca mata yang ia kenakan untuk memperjelas apa yang dilihatnya. Tidak lama kemudian secara tidak langsung beliau menyuruh Andra dan kedua sahabatnya duduk.
"Apa ada yang belum terabsen?"
"Ini murid baru pak namanya Abizar" ucap Abel
"Nama itu?, Nama itu" batin Andra.
"Ndra"
"Ndra"
"Andra! Woi"
"Eh apaan sih?"
"Lo kenapa bengong mulu"
"Gak-gak"
Murid baru yang bernama Abizar itu kini berdiri di depan kelas untuk memperkenalkan dirinya.
"Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Abizar Ramadhan, saya tinggal di pondok pesantren Arafah bersama Kyai Roffi, saya pindahan dari SMA Tribakti Cianjur, terimakasih"
Saat Abizar melangkahkan kaki untuk meninggalkan depan kelas. Tiba-tiba langkah itu terhenti saat Pak Tino memanggil Andra untuk maju kedepan menemani Abizar.
"Iya pak" Andra seraya berdiri sambil mengusap roknya sekedar mempersiapkan diri untuk berjalan kedepan kelas.
"Sepertinya kalian berdua cocok"
"Maksudnya pak?" Jawab Andra penasaran.
"Andra kerudung mu kemana?"
Ekspresi Andra berubah menjadi ekspresi bingung untuk menjawab jawaban dari guru agamanya.
Biasanya yang selalu menjadi pembuka pelajaran Pak Tino adalah Adalah Andra yang membacakan ayat suci al-quran. Namun jika melihat Andra yang sekarang apa Pak Tino masih ingin menyuruh Andra?
"Andra bacakan surat al-mulk ayat 1"
Andra kemudian menghadapkan pandangannya ke arah murid-murid. Perlahan dia menutup matanya dan mulai melantukan ayat yang tadi Pak Tino katakan.
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
تَبٰرَكَ الَّذِىۡ بِيَدِهِ الۡمُلۡكُ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ قَدِيۡرُۙ
KAMU SEDANG MEMBACA
Daviandra Elsa
Teen FictionGadis ini bernama Andra sosok wanita kuat yang selalu terlihat baik-baik saja di depan orang. Seorang Ayah yang membuat dirinya merubah imannya menjadi gadis biasa pada umumnya. Hati yang Andra miliki tidak tertata dengan rapih, bagaikan serpihan ya...