1

700 139 14
                                    

"Donuuuu!" teriak Jaehee menghampiri Sunoo. merangkul cowok itu dari belakang.

"Apaan?" tanya Sunoo malas.

"Bareng hehehe" balas Jaehee nyengir.

Sunoo memutar bola matanya malas. "Udah gue bilang, nama gue tuh Sunoo bukan Donuu."

"Ya nggak papa, lucu aja gitu" balasnya lalu berjalan mendahului Sunoo.

"Lah katanya bareng, itu malah duluin! Dasar betina!" cibir Sunoo menyusul Jaehee ke kelas.

Jaehee berlari masuk kedalam kelas sebelum dikejar Sunoo. "Loh, lo udah berangkat yun?" tanya Jaehee pas liat Yuna udah duduk ditempat duduknya sendiri. Padahal masih jam 6 pagi.

"Lo sendiri kenapa berangkat pagi?" tanya Yuna ketawa pelan.

"Kan ngurus mos" balas Jaehee polos.

"Nah itu, gue juga."

Jaehee tepok jidat. "Sorry sorry, gue lupa" balas Jaehee jadi malu.

Dari belakang Sunoo dateng trus ngerangkul Jaehee. "Katanya mau bareng hah? Main ninggalin aja, dasar betina!"

"Betina matamu!' balas Jaehee berusaha ngelepasin rangkulan Sunoo.

"Ya masa lo jantan?!"

"Wanita!'

"Sama aja!"

Yuna ketawa ngeliat Jaehee sama Sunoo yang tiap hari kerjaannya gelud mulu. "Lo berdua nggak ada capek capeknya ya, berantem mulu."

Dengan segala kekuatan, Jaehee bisa lepas dari rangkulan Sunoo. "Enak aja nggak capek! Gue capek lah ngurusin si kunyuk mulu."

Sunoo mencibir. Lebih dulu duduk dikursi lalu nidurin kepalanya di meja. Disusul Jaehee yang duduk disamping Sunoo

"Lo abis ini ke ruang osis dong?" tanya Sunoo nolehin kepalanya ke arah Jaehee.

"hmm. Mau ikut?"

"Ogah" balas Sunoo pura pura muntah.

"Ya udah" balas Jaehee mainin hp nya.

"Gue sendiri dong."

"Ya enggak dong, kan masih beberapa anak anak kelas tolol."

"Yang gue kenal maksudnya."

"Lo ntar main ke kelasnya Jungwon aja."

"Ga berani."

"Dih kok gitu?"

"Ga ada lo, ntar ada guru yang narik gue pergi karena liat manusia gemesin kayak gue."

Sekarang Jaehee yang pura pura mau muntah. "Najiss."

Sekitar jam 7 an, Jaehee sama Yuna pergi keruang osis. Tadi aslinya Sunoo disuruh ikut, tapi udah kenalan sama anak yang duduk dibelakangnya. Doyoung namanya.

"Gue sebenernya males banget ngurusin adek kelas sumpah" bisik Yuna.

Jaehee ketawa. "Sama sih, tapi ya mau gimana lagi?"

Mana mereka ditugasin buat jaga gerbang lagi.

Waktu Jaehee sama Yuna lagi berdiri didepan gerbang, tiba tiba entah dari mana sebuah tangan nepuk bahu Jaehee.

"Halo mbak osis!"

***

"Kamu masih kontakan sama Jaehee nu?" Tanya mama sambil mengganti channel tv.

"Kalo kontakan sih sering, lagian juga sekelas ma" balas Sunoo.

Dia lagi males malesan, tidur di sofa depan tv sambil nontonin mamanya nonton tv.

[7] My Earth, My UniverseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang