3

498 124 10
                                    

Soojin mengetuk pintu rumah Jaehee. Nggak lama ada yang bukain, ternyata bibi pembantu dirumah Jaehee.

"Eh mbak Soojin? Mari masuk mbak. Jaehee nya lagi keluar, bentar lagi juga pulang."

"Iya bi, Soojin diteras aja sambil nunggu yang lain" balas Soojin senyum.

"Barang bawaannya taruh dalem aja, dari pada nanti ribet masukinnya" ucap bibi lalu balik ke dapur.

Soojin maruh tas nya disamping sofa ruang tamu, lalu balik kedepan.

"Udah sana kalo mau pulang" ucap Soojin ke Sungwon. Btw yang nganter dia ke rumah Jaehee, Sungwon. Soalnya Heeseung lagi pergi.

Sungwon mengangguk, lalu menjalankan mobilnya pergi dari daerah rumah Jaehee.

Satu persatu yang lainnya dateng.

Tapi Jaehee nya justru belum pulang.

"Kemana tuh anak?" Tanya Jihan duduk disamping Monday .

"Beli cemilan sih kalo kata bibi tadi" balas Jiyoon.

Nggak lama sebuah motor terparkir didepan rumah Jaehee. Juga seseorang yang turun dari motor itu.

Jaehee memberikan helm nya ke Sunoo.

"Makasih."

"Heem."

"Mau mampir?"

Sunoo noleh ke arah pintu rumah Jaehee. Banyak cewek cewek disana yang lagi ngeliatin mereka berdua.

"Enggak ah, ntar gue disana cantik sendiri."

Jaehee mau ketawa, tapi dia tahan.

"Oke. Hati hati."

Detik berikutnya motor Sunoo pergi, hilang ditikungan diantara gang gang perumahan.

Jaehee berjalan menghampiri yang lain sambil membawa seplastik besar cemilan.

"Lo abis pergi sama Sunoo?" Tanya Zoa setengah kaget. Perasaan baru kemaren diem dieman.

"Enggak" balas Jaehee menggelengkan kepala.

"Trus barusan?" Tanya Soeun ikut bingung.

"Gue ketemu dia di indomaret. Nih bawa kedalem, buat cemilan ntar."

Setelah memberikan plastik belanjaan ke Jihan, Jaehee berjalan lebih dahulu masuk kedalam rumah. Disusul yang lainnya dibelakang.

"Bokap lo dimana?" Tanya Jihan kepo. Rumah Jaehee kerasa sepi banget.

"Ayah lembur dikantor, nggak pulang" balas Jaehee membuka pintu kamar yang ada disamping kamarnya.

Kamar luas dengan 2 kasur disana.

"Akhirnya bisa rebahan" ucap Soojin ngerebahin diri dikasur.

Yang lain juga ngikutin hal sama kayak Soojin. Udah sore, bentar lagi juga maghrib. Wajar aja mereka udah pada capek dan ngantuk.

"Gue tinggal ke kamar bentar ya" ucap Jaehee keluar dari kamar luas itu.

Setelah menutup pintu, Jaehee menghela napas panjang.

Udah lama dia nggak masuk ke kamar itu. Kemaren juga yang bersihin kamarnya bukan dia, tapi bibi.

Dengan cepat Jaehee pergi ke kamarnya sendiri, mau ganti baju.

Jaehee berganti pakaian menggunakan piama warna ungu kesayangannya.

Satu fakta dari piama ini, itu kado ulang tahun dari Sunoo 2 tahun lalu.

[7] My Earth, My UniverseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang