12 ; Ready? Action!

440 72 36
                                    

Tit.

"Aksaa, ini nyala belom?"

Sunwoo menoleh ke arah Eric, lebih tepatnya ke kamera yang di tangan adiknya itu. Dia melihat lampu merah yang menyala di dekat flash, yang artinya kamera sedang merekam.

"Ini nyala. Merah merah"

Eric tidak menjawab perkataan Sunwoo, dan malah berdiri untuk merekam isi kamar mereka.

"Ini kasur Avin! Boneka kucing Arky. Bukan Avin"

Sunwoo yang tadinya bermain pesawat, mulai tertarik dengan kegiatan Eric. Dia menghampiri saudara kembarnya itu.

Mereka berdua menyebutkan semua barang yang ada di kasur. Mulai dari bantal sampai gambar yang ada di selimut.

"Kasurnya empuk. Aksa suka. Bisa lompat"

Eric menggelengkan kepalanya, "Kata papa gak boleh lompat. Rusak!"

Sunwoo mengambil alih kamera, lalu menghampiri Hyunjoon yang sedang makan roti bakar. Dan mewarnai seperti biasa.

"Arky warnain apa?"

"Ayam. Ini ibu ayam, ini anak ayam" Ucapnya sambil tersenyum manis menatap kamera.

"Arky say hi!"

"Halooo~"

Hyunjoon menyuapkan roti bakar yang ukurannya bahkan lebih besar dari tangan kecilnya itu. Tentu saja Sunwoo dengan senang hati membuka mulutnya lebar lebar.

"Ini Avin. Suka teriak, papa marahin Avin kalo berisik"

"Enggak, papa gak marahin Avin. Papa sayang Avin!"

"Papa lebih sayang Aksa" Sunwoo menjulurkan lidahnya. Mereka hampir bertengkar, kalau saja Hyunjoon tidak mengambil kameranya dan dibawa ke kotak mainan.

"Ini mainan. Arky suka main bebek kalo mandi. Bebeknya berenang"

"Aksa pengen berenang"

"Berenang di laut? Nanti Aksa dimakan hiu"

"Kan ada papa"

Hyunjoon mengerutkan dahinya, membuat ekspresi bingung. Yang dibalas jawaban polos Sunwoo, "Aksa suruh hiu nya makan papa, biar kenyang"

"Gak boleh! Nanti papa sakit!"

Tangan si bungsu, Eric, bergerak menuju pipi Sunwoo. Menarik pipinya kencang. Tapi Sunwoo bukanlah anak yang mudah menangis.

"Ih gak boleh berantem. Anak siapa sih?"

Hyunjoon menirukan Hyunjae yang selalu mengucapkan anak siapa sih kalau sedang marah pada si kembar.

"Anak bapak Raefal!"

"Raefal siapa?"

"Raefal adiguna"

Eric menatap Sunwoo bingung. Lalu bertanya pada Hyunjoon, "Adiguna?"

"Gak tau, tanya papa"

"Ayooo kamera! Kita turun ke bawah"

Mereka bertiga melangkah hati hati menuruni tangga. Berbaris seperti anak bebek yang mengikuti induknya, hanya saja induk mereka tidak ada sekarang.

"Papa mana yaa?"

"Di kamar!"

"Ih gak tanya Avin! Tanya kamera" Ucap Hyunjoon sambil menatap Eric sinis. Dia berjalan ke dapur. Meski dia tahu ayahnya tidak ada disana.

"Papa? Papa gak ada di dapur"

Muka Sunwoo tiba tiba menutupi seluruh kamera, membuat Hyunjoon jengkel dan mendorong adiknya itu menjauh.

"Arky nakal hayoo. Aksa bilangin papa nih"

Sunwoo menjulurkan lidahnya, lalu berlari ke kamar ayahnya. Membuat Eric dan Hyunjoon ikut berlari menyusulnya.

Mungkin orang yang menonton rekaman itu akan pusing. Karena isinya hanya si kembar yang bertengkar dan berlari lari.

"Papa?"

Hyunjae di ruang kerjanya. Baru saja menyelesaikan pekerjaannya. Dia baru saja akan menghampiri si kembar, tapi mereka sudah datang duluan.

"Laper?"

Si kembar menggeleng kompak. Hyunjoon menghampirinya sambil membawa kamera yang jika bisa berbicara akan mengeluh, "Siapapun selamatkan aku"

"Ini apa?"

"Kamera, papa say hi!"

Hyunjae hanya tertawa kecil sambil melambaikan tangan ke kamera. "Halo~"

"Ini papa. Papa Raefal Adiguna"

"Heh"

Hyunjae mencubit pipi Hyunjoon pelan, "Salah itu sayang. Adhitama yang bener"

"Kata Aksa Adiguna"

"Siapa yang ngajarin? Sini kamu"

Dan berakhir mereka bermain perang gelitik. Meninggalkan kamera yang tergeletak begitu saja. Merekam seluruh kejadian hari ini.

✤ k e m b a r ✤

Hai semua.
Ada yang kangen si kembar?
Ada yang kangen papa?
Atau kangen aku nih, plak.

Aku kabur kesini selagi
belajar buat PAS.
Jangan ditiru ya.
Jadi tolong dimaafkan ya!

Tema hari ini vlog with si kembar.
Tadinya mau bikin videonya,
biar lebih jelas bayangannya.
Tapi baru inget disini mereka
kan masih bayi . . .
Jadi pake tulisan aja ya,
semoga bisa bayangin deh.

Happy reading!
Tinggalkan jejak juga~

with ♡,
zee.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 17, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kembar | Tbz 00L + HyunjaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang