05 ; Playground

379 81 6
                                    

Sunwoo menggandeng ayahnya agar berjalan lebih cepat. Tebak mereka akan kemana?

Taman bermain?

Tidak. Bukan ke taman bermain. Lebih tepatnya mereka akan mampir ke suatu tempat dulu.

Coba tebak dimana?

"Sekarang coba kalian belanja tanpa papa"

"Eung?"

Hyunjae menyerahkan kertas berisi daftar barang yang akan mereka beli.

"Nanti sebelum bayar, papa cek barangnya ada yang kurang atau enggak"

Ketiga anak kembar itu tersenyum antusias. "Papa ikutin dari belakang ya. Ayo mulai cari barangnya"

"Arky! Beli minumannya dulu!" Ucap Sunwoo lalu menarik pipi Hyunjoon.

Mata Hyunjoon terlihat berkaca kaca, ingin menangis. Ia menoleh ke arah Hyunjae, "Aksa, kenapa ditarik pipinya?"

"Arky gamau nurut"

"Gini deh, papa kasih tips buat belanja"

"Biar mudah, beli barang sesuai urutan daftar. Kalau sudah dapat barangnya, di kasih bintang"

"Avin boleh beli es krim?"

"Beli barang yang ada dalam daftar dulu ya? Kalo beli es krim dulu, terus uangnya ga cukup gimana?"

Eric mengangguk, lalu mengajak kedua saudaranya untuk ke tempat snack.

"Aksa tadi udah narik pipi Arky. Bilang apa?"

"Sorry, Arky"

Si kembar sibuk berbelanja. Sesekali mereka berdebat karena jumlah barang yang mereka ambil salah. Mereka asyik sendiri. Melupakan Hyunjae yang mengawasi mereka dari belakang.

"Papa, sudah!"

"Oke, papa cek ya"

Hyunjae melihat daftar belanjaan, lalu melihat ke arah tas belanja. Dan menghitung jumlah barangnya.

"Yey, semuanya benar. Anak anak papa pinter deh" Ucap Hyunjae sambil bertepuk tangan.

"Yuk, kita bayar dulu"

°•°•°•°•°

"Avin, kasih biskuitnya satu dong"

"Kenapa gak dua?"

"Nanti ada yang ga dapat biskuit"

Avin mengangguk, lalu mengeluarkan salah satu biskuit dari kantong plastik.

Mereka berempat sibuk menaruh snack yang mereka beli tadi ke kantong plastik. Yang kemudian diikat dengan tali.

"Sudah? Oke kita berangkat sekarang ya?"

"Aye aye, Captain!"

°•°•°•°•°

"Arky bisa bawanya?"

"Bisa!"

Hari ini Hyunjae mengajak mereka ke panti asuhan. Untuk membagikan snack, pakaian, dan mainan. Ketiga anak itu sangat antusias saat melihat anak anak seumuran mereka sedang berkumpul.

Terlebih Sunwoo dan Eric yang langsung bergabung, dan bermain bersama mereka. Sedangkan Hyunjoon masih menempel dengan sang Papa.

"Arky ga suka disini?"

"Suka. Tapi malu"

"Yaudah, temenin papa disini aja"

Mereka benar benar lupa kalau Hyunjae mengajak mereka ke taman bermain.

"Pa, kenapa mereka tinggal disana?"

"Mereka sudah tidak punya orangtua"

Ketiga anak itu saling berpandangan, "Orangtuanya kemana?"

"Ada yang meninggal, ada juga yang membuang mereka"

"Papa jangan buang Avin ya"

Hyunjae tertawa, "Siapa yang mau buang Avin?"

"Kalau gitu buang Aksa dong? Kan Aksa nakal?"

Sunwoo yang mendengar itu bersiap menangis. Tapi ucapan Hyunjae membuatnya tersenyum.

"Papa ga akan buang kalian. Kalian kan anak papa. Kalo di buang, papa di rumah sama siapa?"

"Sama kunti, hihihi" Ucap Sunwoo berusaha menakuti Hyunjae.

"Nanti di taman bermain kita ketemu sama kunti ya"

"Ih ga mau!"

Mereka menertawakan Sunwoo, kecuali Hyunjoon yang terdiam menatap kaca mobil.

"Arky? Kenapa sayang?"

"Tapi Arky ga punya bunda"

Hyunjae terdiam mendengar ucapan anaknya.

"Arky masih punya papa. Lagipula bunda masih ada kok"

"Mereka selalu jagain Arky, Aksa, dan Avin. Walaupun kalian ga lihat mama. Mama ga pernah pergi dari hati kalian" Lanjut Hyunjae.

Perjalanan yang cukup jauh membuat mereka tertidur di mobil. Biarkan ketiga malaikat kecil Hyunjae menjelajahi mimpi indahnya.

°•°•°•°•°

"Avin, ayo bangun"

"Dimana?"

Hyunjae tertawa kecil melihat anak anak nya yang masih mengantuk. Namun mereka langsung bersemangat saat melihat tempat di depan mereka.

"Playground!!"

Ketiga anak kembar itu seperti tidak punya rasa lelah. Mengajak sang papa mengelilingi tempat yang luas itu.

"Besok kesini lagi?"

"Lusa sekolah, Avin. Tugasnya belum dikerjakan loh"

"Yuk, main apa lagi? Nanti keburu malam loh"

Family time memang paling menyenangkan.

✤ k e m b a r ✤

Akhirnya aku kembali update setelah mengatur jadwal dan mengejar materi.

Kayanya ga ada yang nungguin.oks

Happy Reading!!

— zee

Kembar | Tbz 00L + HyunjaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang