10 ; Good boy!

341 70 27
                                    

"Arky makannya habisin dulu!"

"Aksa sepatunya kebalik nak"

"PAPA, KODOK!"

"Avin jangan bawa kodoknya ke rumah!"

Setelah keributan yang terjadi setiap pagi, akhirnya si kembar bisa tenang. Karena sekarang mereka berada di perjalanan ke sekolah.

"Nanti papa jemput ya pulang sekolah"

Si kembar kompak mengangguk. Mereka mencium pipi sang ayah satu persatu. Tidak lupa menyalimi Hyunjae.

"Bye papa! Lihat Avin nanti lagi ya!"

"Papa jangan kangen Aksa!"

"Enggak, papa gak kangen Aksa"

"Papa jahat"

"Tadi katanya gaboleh kangen"

Sunwoo melepas pelukannya pada Hyunjae. Dia tertawa lalu mengajak Eric masuk kelas.

"Dadah papa, Arky sekolah!" Ucap Hyunjoon sambil melempar flying kiss pada sang ayah.

Hyunjae balas melempar flying kiss, lalu melambaikan tangannya. Sampai ketiga bocah itu tidak terlihat lagi.

°•°•°•°•°

"Arky ayoo"

"Ndak. Arky sini. Baca buku"

Sunwoo cemberut. Dia ingin main sepak bola bersama teman temannya yang lain. Tapi dia tidak bisa meninggalkan Hyunjoon sendirian.

"Arky sini. Aksa main bola sana"

"Aksa main ya. Arky jangan hilang" Ucap Sunwoo lalu menepuk pelan kepala sang kakak.

Dia berlari menyusul Eric yang sudah bersiap di lapangan. Waktu istirahat adalah waktu kesukaan para anak anak. Karena mereka bisa main diluar.

Berbeda dengan Hyunjoon yang lebih suka berada di kelas. Membaca buku buku yang ada disana. Atau sekedar menggambar di kertas.

"Bu guru! Arky gak mau keluar kelas"

Wanita muda itu duduk untuk menyetarakan tingginya dengan anak berusia 5 tahun itu.

"Arky sendiri di kelas?"

"Huum"

"Coba Saga ajak main?"

"Saga punya permen! Boleh kasih Arky?"

Ibu guru di taman kanak kanak itu tersenyum lembut. Lalu mengangguk membolehkan. Melihat jawaban iya dari sang guru, Sanha berlari menuju kelas.

"Arky!"

"Eung? Saga?"

Sanha bertepuk tangan ria, "Ingat! Arky ingat nama Saga!". Entahlah, anak laki laki itu sangat bersemangat.

"Arky ndak main diluar? Sama Aksa Avin?"

Hyunjoon menggeleng pelan, dia masih asik mewarnai gambar yang baru dia buat.

"Ayo gambar di luar!"

"Disini"

"Saga temenin! Di taman banyak bunga. Ada kupu kupu"

Sanha menyerahkan beberapa bungkus permen kepada Hyunjoon, "Buat Arky. Tapi ikut Saga gambar di luar"

Akhirnya Hyunjoon mengiyakan ajakan teman sekelasnya itu. Sanha meraih tangan Hyunjoon untuk mengajaknya ke taman.

"Aksa main bola"

"Arky mau ikut?"

Dia menoleh ke Sanha, lalu menggeleng pelan. "Ke taman. Gambar bunga"

Mereka berdua duduk di depan salah satu pot bunga. Tidak peduli celana mereka akan kotor nantinya.

"Saga mau gambar juga?"

"Ndak. Saga mau buat gelang"

Beberapa hari yang lalu guru mereka memang mengajarkan membuat pernak pernik dari bunga.

Keduanya larut dalam kesibukan masing masing. Hyunjoon menatap hasil gambarnya sebentar, "Saga!"

"Ini buat Saga" Ucapnya sambil memberikan kertas penuh dengan warna warni krayon.

Sanha tersenyum antusias, dia menerimanya lalu mengucapkan terima kasih. Gelang yang dibuatnya ia berikan pada Hyunjoon,

"Buat Arky. Cantik?"

"Huum. Makasih Saga"

"Kita teman?"

"Teman"  Hyunjoon tertawa senang. Setidaknya dia punya teman selain saudara kembarnya sekarang. Ia tidak sabar bercerita pada ayahnya.

°•°•°•°•°

"Papa!"

"Iya sayang?"

"Arky punya teman baru!"

Hyunjae mengusak rambut putra sulungnya pelan, "Iya? Siapa namanya?"

"Saga!"

"Saga baik?"

Hyunjoon mengangguk, "Saga kasih Arky gelang dari bunga. Saga ajak ke taman. Gambar bunga. Ada kupu kupu. Cantik" Ucapnya antusias.

Dia menunjukkan gelang dari bunga yang dibuat oleh Sanha. "Cantik?"

"Cantik. Sudah bilang terima kasih?"

"Sudah"

Syukurlah Hyunjoon bisa mendapat teman. Berbeda dengan Sunwoo dan Eric, si sulung sulit bersosialisasi.

✤ k e m b a r ✤


Halo lagi!
Ini dia tokoh baru kita.
Yoon Sanha Astro,
as Saga sebagai teman Arky.

Jangan mikir jauh jauh,
kalo istri baru enggak ada kok.
Karena book ini fokusnya ke
si kembar dan Hyunjae.

Happy reading!

–zee

Kembar | Tbz 00L + HyunjaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang