Hari ini Hyunjae dan si kembar bangun pagi pagi. Karena hari ini hari pertama si kembar sekolah.
"Aksa ayo habisin sarapannya"
"Iya papa"
Si kembar sudah pakai sepatu dan sudah rapi. Tentunya sarapan juga sudah habis tak bersisa. Waktunya berangkat!
"Arky masih takut sekolah?" Ucap Hyunjae sambil melihat Hyunjoon dari kaca spion.
Hyunjoon yang merasa dipanggil menoleh ke arah Hyunjae yang berada di depan. "Arky takut. Sedikit. Aksa sama Avin janji temenin Arky kan?"
"Yes! Pinky promise?"
Mereka bertiga saling menautkan jari kelingking masing masing. Saling berjanji akan menjaga satu sama lain.
"Nah udah sampai. Ayo turun. Jangan ada yang ketinggalan ya"
Si kembar, terutama Sunwoo dan Eric bergegas turun dari mobil. Menyalami Hyunjae dan mencium punggung tangannya. Hyunjae berjongkok, menyesuaikan tingginya dengan anak anaknya.
"Arky, Aksa, Avin ga boleh nakal ya? Nurut sama gurunya oke? Terus saling jaga ya. Ayo pinky promise dulu sama papa"
Sekali lagi, mereka menautkan jari kelingking masing masing.
"Dadaaah papa. Sampai nanti pulang"
Hyunjae tersenyum, membalas lambaian anak anaknya. Waktu berlalu cepat. Rasanya baru saja kemarin Hyunjae menangis bahagia ketika melihat ketiganya lahir.
"Pak Raefal? Nganter si kembar ya pak?"
Hyunjae mengangguk canggung. Perempuan tadi tertawa kecil. Menyentuh bahu Hyunjae tiba tiba.
"Idaman banget ya nganter anaknya. Ga kaya suami saya dulu. Pemalas. Udah ganteng, sayang anak, uangnya banyak lagi. Kurang apa lagi bapak. Apa ga mau nikah lagi?"
Hyunjae tersenyum tipis, "Ga ada calon nya bu"
"Yaudah sama saya saja. Kebetulan saya single nih pak" Ucap perempuan tadi sambil tersenyum malu malu.
"Ah, itu. Saya ga tertarik buat nikah lagi. Saya udah bahagia sama si kembar. Saya pamit ya bu"
Perempuan dengan lipstik tebal itu menghentakkan kakinya sebal. Pokoknya dia tidak boleh menyerah. Suatu hari nanti Hyunjae pasti luluh.
Atau tidak?
°•°•°•°•°
"Papaaa!"
Hyunjoon segera memeluk papa kesayangannya itu. "Bagaimana sekolahnya sayang? Seru? Ada yang nakal?"
Hyunjoon mengangguk, "Seru! Arky belajar mewarnai, menyanyi, makan bersama juga!"
"Ga takut sekolah lagi kan? Eh, Aksa sama Avin mana?"
"Aksa sama Avin main bola. Disana!" Ucap Hyunjoon, menunjuk ke arah lapangan.
"Arky gak mau ikut main bola?"
"Arky ga suka bola. Suka syung syung"
Hyunjae tertawa kecil melihat Hyunjoon memperagakan seorang pemanah. Ah, sepertinya Hyunjoon tertarik dengan panah karena melihat film kemarin.
"Arky mau belajar panah?"
"Eung, panah?"
"Iya. Yang Arky bilang-"
"PAPA!"
Sunwoo dan Eric menubruk kaki Hyunjae. Memeluk papanya seperti yang Hyunjoon lakukan tadi.
"Anak anak papa pinter semua. Yuk pulang"
°•°•°•°•°
Hyunjae menaruh piring berisi lauk ke meja makan. Lalu melepas apron berwarna birunya. Pria berusia 26 tahun itu berjalan ke arah ruang keluarga, tempat anak anak nya bermain.
"Makanan sudah siap yang mulia. Ayo makan dulu"
Si kembar tertawa melihat tingkah papa mereka. "Ayooo Mr. Raefal, kita makan bersama" Ucap Sunwoo
"Baiklah. Lewat sini, silahkan"
Sunwoo berlari duluan menuju meja makan. Sedangkan Hyunjoon dan Eric masih sibuk tertawa.
"Ayo pangeran Arky, Pangeran Avin. Tuan perut kalian tidak lapar?"
Eric mengusap perutnya, "Tuan perut bilang dia gak lapar. Tapi karena masakan chef Raefal enak, tuan perut jadi lapar deh!"
Mereka bertiga tertawa bersama. "PAPAAA, ARKY, AVIN. AYOO CEPAT SINI. AKSA LAPAR"
"Yuk makan, Aksa sudah lapar tuh" Ucap Hyunjae lalu menggandeng Hyunjoon dan Eric.
"Papa, habis makan. Kita ngapain?"
"Hmm, enaknya kita ngapain ya?"
"Aksa mau nonton superhero!"
"Gak! Avin maunya main mobil!"
"Arky mau mewarnai..."
Hyunjae memikirkan kegiatan apa yang cocok untuk mereka nanti. Sebuah ide terpikir olehnya. "Papa ada permainan baru!" Seru Hyunjae menghentikan pertengkaran si kembar.
"Penasaran kan? Ayo habisin dulu makannya. Nanti papa kasih tau caranya"
Tanpa di suruh kembali. Si kembar segera menghabiskan makanannya hingga tak bersisa. Hyunjae selalu bilang kalo mereka ga boleh menyisakan makanan.
"PAPAA. AVIN SELESAI!"
"AKSA JUGA!"
"ARKY TOO"
Hyunjae tersenyum, mengacungkan jempolnya "Pinter anak anak papa. Sekarang cuci piring masing masing ya"
"Oh iya, bilang apa?" Lanjut Hyunjae
"Terimakasih papa, makanannya enak" Sahut si kembar bersamaan.
Lagi lagi Hyunjae merasa bangga dengan anak anaknya. Tolong jangan biarkan si kembar tumbuh dengan cepat.
✤ k e m b a r ✤
Selamat hari sabtu!
Gimana kabarnya? Udah mulai PTS ya? Semangat kalian!
And happy reading!
- zee
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar | Tbz 00L + Hyunjae
Fanfiction✦ kembar. ⌗ Apa jadinya jika seorang laki laki muda harus mengurus ketiga anak kembarnya yang masih kecil sendirian? Bagaimana keseharian mereka? Bagaimana papa menjaga si kembar? Apakah Arky, Aksa, dan Avin rindu sosok ibu di hidupnya? © nyctonou...