06 ; Quarantine

335 75 11
                                    

"Papa, laper"

"Lagi?"

Eric mengangguk. Dia mengikuti sang ayah yang berjalan ke dapur. Semenjak karantina di rumah, ketiga anaknya lebih banyak makan.

"Mau apa? Papa bikinin"

"Donat"

"Tunggu di sofa ya"

Beruntung Hyunjae menyimpan banyak stock makanan beku. Dia segera menggoreng donat yang beku itu.

"MAU RASA APA?" Hyunjae berteriak dari dapur. Karena jarak dapur dan ruang keluarga yang cukup jauh.

"ARKY KEJU PA!"

"AKSA COKLAT"

"AVIN COKLAT KEJU"

Setelah keempat donat itu jadi –satu untuk Hyunjae tentunya–, dia membawanya ke ruang keluarga. Dimana anak anaknya sedang mewarnai.

"Papa! Biru!"

"Loh, Aksa kok pohonnya biru?"

"Huum, Avin pegang krayon hijau"

"Mau bikin tanaman gak?"

Si kembar langsung mengangguk dengan semangat. Mereka mengikuti Hyunjae dengan wajah penasaran.

"Ini pegang dulu" Ucap Hyunjae sambil memberikan tiga pot kecil.

Setelah itu dia mencontohkan cara menanam kecambah kepada anak kembarnya. Dia memang sudah mempersiapkan ini dari kemarin.

"Mati"

"Mati?"

Hyunjoon mengangguk, "Pohonnya mati. Gak tumbuh"

Hyunjae tertawa mendengarnya. "Belum tumbuh, bukan mati. Harus sabar ya tunggunya"

Pemuda tiga anak itu berdiri. Menuju ke lemari sepatu. Dia menaruh pot kecil itu di dalam lemari.

"Setiap hari disiram pakai semprotan ini. Gantian ya"

°•°•°•°•°

"DUAR"

Pemuda 24 tahun itu menoleh sekilas ke arah Sunwoo. Penasaran apa yang dia lakukan.

"HANCUR! DUAR!"

Dia tidak bisa menahan tawanya saat melihat anaknya menghancurkan bangunan yang baru saja dia buat.

"Kenapa dihancurin, sayang?"

"Bom meledak, duar!"

Hyunjae hanya menggeleng, lalu kembali melanjutkan pekerjaannya.

"Avin hilang!" Ucap Hyunjoon, yang membuat Hyunjae reflek berdiri untuk mencari anak bungsu-nya.

Tapi dia duduk kembali melihat Eric ada di atas sofa. Sedang berdiri. Entah apa yang dia lakukan.

Mungkin mereka sedang bermain.

"Avin mana ya?"

"Avin diculik kunti"

"Ndak! Aksa yang diculik"

Sunwoo mencubit pipi Hyunjoon pelan, "Arky gemes. Kunti suka"

"Ih, ndak! Kunti suka anak nakal"

Sungguh, Hyunjae tidak tahu apa yang terjadi pada anak anaknya hari ini. Tingkah mereka semakin luar biasa aneh.

"Avin disini! Raaaaawr"

Eric melompat dari atas sofa. Dia berguling guling, membuat kedua kakaknya mengikuti tingkah lakunya itu.

"Kanan"

Kembar | Tbz 00L + HyunjaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang