Part 1

42 20 11
                                    

-----


Dengan langkah tergesa-gesa gadis itu menuju gerbang SMA Alaska yang sudah tertutup, ya! dia terlambat.

"pak tolong bukain gerbangnya!" mohon gadis itu sambil menangkupkan kedua tangannya.

"Janji ya jangan terlambat lagi!!" Ucap satpam itu sembari membukakan gerbang,gadis itu pun mengangguk

"Terimakasih pak" .

ia berjalan dikoridor dengan tatapan lesu.
Andai mama bangunin aku, andai papa anter aku sekolah. Batinnya dalam hati.

"Woy berhenti!!"

Gadis itu menghentikan langkahnya duh mampuss!! Batinnya, ia pun membalikkan badannya,

"I,iya k,kak?"

"Lo telat, bersihin toilet lantai 1 sama lantai 2" Ujarnya datar.

"I,iya kak" Ia pun membalikkan badannya hendak menuju toilet lantai 1.

"Tunggu!! Nama,kelas lo?" Tanya cowok itu yang di yakini kalau dia ketua osis.

Gadis itu berhenti dan membalikkan badannya "Alea kelas XI IPA 2 kak".

ya! Gadis itu adalah Alea Sefina Pradipta, gadis cantik berumur 17 tahun yang yang dikucilkan keluarganya sejak 6 tahun yang lalu karena kesalahan yang bahkan bukan perbuatan Alea, rapuh dan penuh luka batin itu lah Alea.

Cowok itu mencatat keterlambatan alea di buku nya lalu pergi meninggalkan alea.

Gadis itu bergegas menuju toilet agar hukumannya cepat selesai.
"Fyuuh akhirnya selesai juga" Sembari mengelap keringat di keningnya.

Alea berlari menuju kelasnya yang bertuliskan XI IPA 2, ia cemas takut dihukum lagi oleh gurunya.

Tok tok tok

Tidak ada jawaban dari dalam kelas, Alea pun membuka pintu. ia mendapati para penghuni kelas sedang melakukan kesibukannya masing-masing ada yang main game, selfi, ghibah ada juga yang mojok sambil nonton film yang ada di HP nya.
"Sepertinya guru yang mengajar sedang tidak masuk" Batinnya. Alea menuju tempat duduk menelungkupkan kepalanya di atas meja.

Triing,,triing,,triing Bel istirahat berbunyi.

Alea mengambil kotak bekal yang sudah disiapkan bi tuti menuju tempat favorit nya, ia melangkahkan kaki menuju taman yang ada di belakang sekolah,tempat itu jarang dikunjungi siswa disini karena mereka memilih menghabiskan waktunya dikantin atau di lapangan untuk menonton para most wanted SMA Alaska bermain basket.

Brakkk

Alea tidak sengaja menabrak punggung seseorang, bekal yang di bawa Alea pun terjatuh.

"M,,maaf aku gak sengaja" Ujar alea

"Hm" Dia hanya berdehem dan pergi meninggalkan Alea.

Cowok dingin Batin Alea, ia pun mengambil bekal nya yang masih utuh dan melangkahkan kaki menuju taman belakang.
ia memilih duduk di bawah pohon yang rindang dan memakan sandwich yang disiapkan bi tuti untuk Alea.

"ALEAAAA!!"

Alea menolehkan kepalanya kesamping mendapati temannya yang sedang berjalan kearah nya.

"Lo tuh gue cariin di kelas gaada, dichat gak dibales eh ternyata disini" Ujar teman Alea

"Ehehee maaf dila cantik, hp gue di kelas" Alea menyengir kuda.

dia adalah faradilla agnesia ,teman alea satu-satunya di sekolah ini mereka beda kelas alea IPA 2 sedangkan dila IPA 4.

dila memutar bola matanya malas "ck kebiasaan" Mereka duduk bersenda gurau sampai bel masuk berbunyi.

Triing,,triing,,triing

Mereka berjalan menuju kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran.

------


Sudah 5 jam berlalu,,, para murid SMA Alaska berhamburan keluar untuk pulang ke rumah masing-masing, Alea berjalan di Koridor Sekolah nya dengan langkah santai dikejutkan dengan teriakan seseorang.

"LEA!!"

Alea menoleh kebelakang melihat dila yang sedang berlari ke arahnya

"lo mau ke cafe kan, bareng gue aja ya le mumpung searah" Ujar dila.

"Gaperlu dil nanti gue ngerepotin" Tolak Alea.

"ck kan gue yang maksa, udah ayok nanti lo telat kerjanya" Dila pun menyeret Alea ke parkiran menuju mobilnya.

didalam mobil, Alea menatap keluar jendela sambil menghela nafas saat melihat gisella yang ada di halte depan sekolah di jemput oleh kakaknya. dia merasa iri kepada gisella karena disayang oleh keluarga nya. sementara Alea? Dia dikucilkan, dibenci oleh keluarga nya sendiri.

Gisella adalah adik Alea umur mereka hanya terpaut satu tahun, dan dia juga punya kakak laki-laki mereka kembar yaitu alvano dan alvaro. Mereka berdua sekarang sedang kuliah di salah satu universitas di jakarta, umur Alea dan kakaknya hanya terpaut dua tahun.

Alea yang asik melamun dibuyarkan dengan tepukan dila di bahu Alea.

"Lea udah sampai" Kata dila

"Eh Makasih ya dil udah anterin gue" Ujar lea

"Yoii, semangat kerjanya lea" Ucap dila Sambil mengacungkan jempol.

*****


Jangan lupa follow, coment,& vote ya 😊

Terimakasih sudah membaca cerita ini☺

ALEA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang