10. I'll Try

28.8K 5.6K 2.7K
                                    

Gue duduk di atas kasur sambil nyandar di headboard dan ngegigitin kuku jempol kanan gue. Harusnya di jam 8 ini gue udah berangkat ngampus tapi hari ini gue beneran gak mood buat kuliah.

Semalam tidur gue gak nyenyak bahkan gue nyaris gak tidur karna kebangun mulu, cuma tidur ayam gitu. Gue ngerasa bingung. Gue udah ngebuat keputusan untuk ngebantu papanya Yoshi tapi kenapa sekarang gue justru malah keresahan sendiri?

Ya, gue jadi bingung dan resah karna gue sadar kalo selama ini Yuta selalu baik ke gue ㅡwalaupun faktanya dia ngediemin gue dari kemarin karna gue gak dengerin omongannya untuk stay di dalam mobil. Gak henti-hentinya gue coba ngeyakinin diri sendiri kalo gue ngelakuin hal yang tepat dengan ngebantu papa Yoshi, tapi tetap aja gue gak yakin.

Drrttt... Drrttt...

Gue noleh ke meja nakas waktu ngedenger suara hp bergetar. Tangan gue menjulur, ngeraih benda itu. Layarnya nyala karna ada telpon masuk dari Yoshi. Tanpa pikir panjang, gue ngangkat telpon dia.

"Yoshi..." kata gue dengan suara lemas.

"Hey kamu kenapa dua hari absen kelas? Kok dari kemarin aku telpon gak diangkat, aku kirim pesan juga gak dibalas?" khawatirnya. "Kamu gak papa?"

Gue nunduk. Gak, gue kenapa-napa. Pikiran gue runyam dan bising banget karna gue bingung setengah mampus, antara harus milih ngebantu papa lo atau stay di pihak Yuta, bos gue.

"Gak kok, gak papa Chi..." jawab gue.

Yoshi ngehela nafasnya. "Tadi aku nanya Giselle kamu masuk apa enggak tapi katanya kamu absen lagi hari ini. Kenapa? Ada masalah apa sih sayang?" kata Yoshi dengan nada halus.

"Enggak Ochiiii..." jawab gue. "Cuma gak enak badan aja dari kemarin, makanya aku gak ngampus dulu." bohong gue.

"Yang bener?" tanyanya gak yakin. "Ntar pulang ngampus mau aku bawain sesuatu?"

"Gak usah, kamu masuk kelas sana udah mau mulai kan?" suruh gue.

Yoshi diam sebentar sebelum dia narik nafasnya. "Ya udah kalo gitu kamu juga istirahat ya. Jangan lupa kalo sakit minum obat. Aku masuk kelas dulu. Love you, Lui." katanya.

Gue diam sebentar dan neguk liur. "Love you." balas gue dan setelah itu mutusin sambungan telpon.

Gue menghela nafas, natap layar hp. Tau ah! Bising banget kepala gue!
Gue naruh hp di tempatnya semula dan setelah itu nyibak selimut yang masih nutupin kaki gue. Gue turun dari kasur, jalan lesu ke arah pintu dan ngebuka benda itu.

Waktu gue ngebuka pintu kamar, Yuta anjing gue langsung keluar ngebuat gue sedikit kaget, tadi dia muter-muter kamar gue doang sehabis gue kasih makan dan gue pakein baju karakter maid ㅡngebuat Yuta si anjing makin keliatan lucu.

Gue berdiri di ambang pintu kamar dan merhatiin pintu kamar Yuta yang ada di sebrang gue.

Kemarin gue udah minta maaf sama dia tapi dia masih diemin gue. Gue tau maksud Yuta buat gak ngebiarin gue keluar mobil kemarin tuh baik, mungkin supaya gue gak berurusan sama preman, gue keluar mobil tuh juga buat nolongin dia! Walaupun... gara-gara gue, dia sempat ketembak peluru tapi kan dia gak luka! Jelas aja Yuta pake bulletproof.

Gue melangkah mendekat ke pintu kamar Yuta dan berdiri di depannya. Oke, sekali lagi gue bakal minta maaf. Pokoknya kali ini dia harus maafin gue kalo enggak gue suruh anjing gue ngencingin dia.

Gue menghela nafas langsung ngebuka pintu kamarnya selebar-lebarnya. Gue ngebuka pintu kamar Yuta dengan kasar sampe nimbulin suara yang cukup nyaring. Anjing gue langsung ikut masuk ke kamar Yuta dan menggonggong ㅡngebuat suasana makin ricuh, dia lompat ke kasur Yuta.

Guns & Yuta ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang