6. Fahri & Afi?

61 37 5
                                    

Kedua tangan Fajrina memegang rekapan bobot nilai siswa. Di cover buku rekap nilai itu terdapat tulisan X IPS 1, X IPS 2, X IPS 3, X IPS 4. Yang artinya di buku itu ada rekap nilai dan nama lengkap siswa. Di depan pintu kelas X IPS 4, Fajrina iseng-iseng membuka lembar rekap nilai itu. Mencari-cari lembaran yang bertuliskan X IPS 3 lalu mengurutkan abjad huruf dari A hingga menemukan Fahri Ramadhan, nama itu tercetak jelas. Di kolom samping tertulis angka 95, 90, 95, 85, terakhir 98 nyaris sempurna.

"Fajrina! Berikan rekap nilai itu!"

Fajrina gelagapan, menutup rekap nilai itu dengan cepat. Kemudian memberikannya pada Bu Heni.

****

Bel pulang sekolah telah berbunyi lima menit yang lalu. Lorong sekolah terlihat masih ramai.

"Fajrina bisa ibu bicara denganmu?" Kata Bu Eka.

"Boleh Bu. Soal apa ya? Nilai Fajrin jelek Bu?" Ucap Fajrina negatif thinking.

"Nggak nilai kamu lulus semua, bahkan Ibu nggak nyangka sama nilai kamu yang rata-rata 90, hanya selisih 1,6 dengan murid kelas sebelah peraih tertinggi" ucap Bu Eka.

Bu Eka berbicara begitu, Fajrina kembali bernafas lega kemudian mengelus dadanya yang semula sesak.

"Ibu disini sebagai wali kelas minta tolong sama kamu untuk menjadi perwakilan kelas kita lomba Mas dan Mbak untuk HUT SMA Airlangga" jelas Bu Eka.

Fajrina tampak menimang-nimang kata itu. Lalu mendongak ke teman-temannya, kode meminta persetujuan. Secara bersamaan teman-temannya mengangguk menyetujui.

Fajrina yang semula berpikiran akan menolaknya karena merasa tidak pantas, menjadi berubah pikiran karena anggukan dari teman-temannya yang selalu mendukungnya."Iya Bu saya bersedia"

"Oh iya Bu partner saya siapa Bu?" tanya Fajrina.

"Partner kamu Raka, hari Kamis istirahat pertama sampai selesai ada pelatihan dari panitia di holl"
"Beritahu Raka ya"

"Iya Bu"

"Ya sudah hanya itu yang ibu sampaikan. Ibu yakin kamu bisa" Ucap Bu Eka yang menambah semangat Fajrina.

"Iya Bu, saya akan sungguh-sungguh berikan yang terbaik untuk kelas X IPS 4 ini"

****

Fajrina Putri Wibowo

Fajrina deg deg an jantungnya berdetak dua kali lipat lebih cepat seperti mau copot ketika namanya dipanggil. Fajrina berusaha tenang dan masuk untuk seleksi menjadi vokalis.

🎶Sejak pertama bertemu dirinya
Hati tak bisa berpaling darinya
Tak ada setitik ragu
Jalani sisa hidup bersama

Hati ini terbius candu asmaramu
Namamu melintang di hatiku
Kemilau gemintang di hatiku

Senyumanmu oh kasih
Hiasi bingkai asmaraku
Kau menjadi bintang dihatiku
Kemilau gemintang dihatiku🎶

"Stop stop stop"

"Aku yes"

"Aku yes"

"Aku yes"

"Terimakasih jejes" ucap Fajrina mengulum senyum kepada para juri lalu menuju keluar dari ruangan yang membuat jantungan.

Hanya lima menit saja jantung nya seperti mau copot. Tapi semua itu terbayarkan. Fajrina resmi menjadi anggota Grub Band Brown Sugar.

Fahri & FajrinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang