page i

81.5K 6.3K 252
                                    

happy reading.

"SAKIT NA! SUMPAA LEPASIN WOY!"

teriakan tersebut keluar dari mulut seorang siswa tampan. yang sekarang telinganya lagi dijewer sama seorang siswa manis.

nametag siswa tampan itu Jeno Andraka D mengerang kesakitan saat jeweran pada telinganya malah makin kenceng. demi apapun perih.

panas banget kuping dia.

"lo sih! mau bolos lagi kan!? gak tau apa ya gue cape diomelin walikelas lo!" cecer jaemin, si ketos manis incaran para buaya sekolahan.

tapi jangan salah.

mukanya aja manis.

sumpah galaknya bukan main.

jangan berani-berani ngulah di depan dia deh, kalo gak mau kena omelan nya yang pedes, jeweran nya yang pedih. udah macem pawangnya anak-anak bandel dia tuh.

tanya jeno lebih lanjut, soalnya dia yang paling sering jadi korban ke galakan si ketos manis ini.

"kan ngga jadi ini. lepasin dulu heh!"

"gak! lo kalo gak gue pergok juga tetep pergi. ikut gue!" dengan kasar jaemin narik kuping jeno sampe-sampe si ganteng harus nyamain langkahnya sama jaemin.

"sumpa na! kali ini aja ngapa si, gue ada ulangan dan gak belajar. males diomelinnya."

"lo enak, gue yang gak enak bangsat."

"ketos kok kasar."

"ya bodo."

demi apasi, wali kelas jeno tuh kalo nanyain jeno pasti ke dia. dan jaemin emang bener-bener gak tau, masa iya dia harus ngabsenin jeno setiap pagi gitu!? padahal kan tugas ketos bukan itu.

gila aja, semua di anggap tugas dia. dipikir gurunya semua hal yang ada di sekolah kerjaan ketos kali ya.

kesel jaemin tuh.

sudah pukul delapan lebih sepuluh, anak-anak udah dikelasnya masing-masing. dan sekarang jaemin bakalan nyeret jeno ke kelasnya.

ini hari senin, dan jeno gak bohong soal ada ulangan itu.

biasa, ulangan harian

dan jeno males buat mikir, makanya ide yang ada diotak dia ya cuma kabur. rencana bakal kabur aja ke warung mba hyuna yang dibelakang sekolah.

tapi rencananya hancur sama si ketos galak.

tok tok

"permisi bu. ini jeno nya ada." jaemin ngulas senyum tipis buat gurunya terus ngedorong tubuh jeno biar masuk ke kelas.

"oh, baru mau ditanyain. kemana aja jen? masuk."

jeno mendengus, ia melirik jaemin yang lagi natep dia tajem kemudian berjalan dengan ogah ke bangkunya sendiri.

"terimakasih jaemin."

"ya, sama-sama bu." lalu jaemin berlalu dari sana dia juga mau ke kelasnya yang berada disebelah; ia harus rela telat masuk cuma buat mastiin si berandalan masuk kelas.

ampun da, berasa jadi emaknya jaemin tuh.

.

.

"darimana na?" tanya renjun, dia temen sebangku jaemin. sahabat jaemin juga.

sama satu lagi, namanya haechan, noh duduknya dibelakang bangku mereka. sendiri paling pojok.

"ngurusin anak orang."

"si jeno ya?"

"heem." jawab seadanya jaemin buat pertanyaan haechan yang langsung disambut kekehan geli kedua nya.

"ini gurunya udah masuk?"

"udah."

"mana?"

"keluar dulu, katanya ada urusan sama pak kepala."

"absen gue?"

"udah sama gue tadi."

"aaa makasi njunn~"

jam-jam pelajaran sudah di lewati setengah nya, kini bel istirahat bunyi dengan nyaring senyaring bunyi perut nya para siswa.

"yok kantin yok." haechan dengan ramenya bangkit dari duduk dan langsung nyamperin bangku depannya.

"bentar-- FELIX PULPEN GUE MASI SAMA LO?"

"IYA NA!"

"AWAS JANGAN ILANG LAGI YA ANJIM!"

"IYA BUSET GALAK AMAT DAH"

jaemin ngehendikin bahunya acuh. sering banget dia ngedengerin omongan orang yang katanya kalo dia ini galak. ngga ah, jaemin gak ngerasa galak. biasa aja dia mah, ya itu kalo emang lagi kesel suka ngegas aja.

ngga galak kok.

bohong, ngga galak kata itu bakal dibantah sama warga sekolahan.

langkah jaemin baru mau keluar kelas, tapi matanya gak sengaja ngeliat tong sampah dipojok kelas dan--

"HANDIKA JISUNG BUANG SAMPAH LO PIKET!"

"IYE NA BUSET DAH"

kan, ngga galak kok.

•••
tbc.

n. hello, di republish hehe.

[✓] galak | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang