part 1

42 4 0
                                    

🌸🌸🌸

Azkiya Humaira yang biasa di panggil kiya adalah anak bungsu dari keluarga Hermawan, memiliki kakak laki-laki yang nyebelin tapi begitu posesif karena sangat menyayangi adiknya. Lahir dari keluarga yang terbilang cukup agamis sehingga apa yang diajarkannya sejak kecil tertanam hingga sekarang.

Mengenai fisiknya dia seorang gadis yang cantik, baik, pintar dan juga soleha. Sehingga banyak yang menyukainya karena kelembutan hatinya.

Tapi kiya sangat menghindari yang namanya pacaran, karena pacaran itu haram dan sama saja kita melakukan zina. (Dan janganlah kamu mendekati zina karena sesungguhnya zina termasuk perbuatan keji dan perbuatan yang buruk (QS.Al-isra:32). Dia selalu merasa kalau itu tidak menguntungkan sama sekali justru malah membuat kita rugi. Namun meski begitu dia tidak masalah berteman dengan lelaki tapi tetap jaga batasan, dan selalu dalam pengawasan dari sang kakak yang super posesifnya.

***

Mentari pagi merekah membawa semburat senyum kemerahan dari peraduannya. Seakan mampu menepis awan gemerlap yang berwarna hitam keabu-abuan. Senyum mentari pagi yang begitu dinantikan oleh seorang gadis cantik.

"Pagi semua" kiya menyapa keluarganya yang sedang sarapan
"Pagi juga" dibalas dari ayah, bunda dan bang Rifki
"Ceria bangat dek pagi-pagi gini mau ketemu pacar yaa disekolah" kata bang Rifki yang suka keusilannya
"Enak aja aku mah gak punya pacar ya emang nya abang kapan nikahnya?) Kataku sambil memukul lengannya pelan
"Yehh sakit dek kok nabok sih" sambil meringis memegang lengannya padahal mah pelan yaa emang dasar aja bang Rifki nya lebay
"Lebay bangat sih kan pelan mukulnya"
"Sudah-sudah kalian berdua ini masih pagi aja udah ribut" ayah menegur sambil menggeleng kepala karena memang sudah kebiasan kami suka mengejek
"Kamu juga rif apa yang dibilang kiya benar kapan nikah kamu sudah umur 24 tahun juga" kata bunda ikut menimpali
"Iyaa nanti bun sabar bentar lagi nikah kok"
"Nanti mulu dari tahun kemarin tapi engga jadi mulu kamu rif" bunda hanya bisa menggeleng
Aku yang mendengar pembicaraan mereka hanya bisa cekikikan apalagi melihat muka bang rifki yang sudah bete karena yang dibahas seputar menikah mulu heheh.
"Yaudah rifki berangkat kerja dulu yaa ayah bunda" sambil menyalami mereka
Seketika aku menghentikan sarapanku dan menegur abangku yang nyebelin tapi sayang ini.
"Loh aku kok ditinggal sih kan abang harus antar aku ke sekolah dulu baru kerja" omelku pada bang rifki
"Iya yaudah abang tunggu kamu diluar gak pake lama"

Sesampainya aku disekolah aku pamitan sama bang rifki sambil meyalaminya. Aku terus menelusuri lorong sekolah sama ke kelasku. Di ambang pintu aku mendengar pekikan dari dua sahabatku yang super duper cempreng siapa lagi kalau bukan Azda dan Ara. Mereka adalah sahabat terbaik ku dari SMP sampai sekarang.

"Akhirnya lu dateng juga kiya ditunggu dari tadi" ucap ara sambil menyuruhku duduk
"emangnya adaapa" tanyaku
"Udah kerjain pr b.inggris belum?" Tanya azda dengan muka penasarannya
"Udah aku kerjain kok, kenapa emangnya kalian emang belum ngerjain?" Tanyaku mendapat gelengan dari mereka
"Liat dong kiya apalagi kan pelajarannya jam pertama bisa dihukum kita kalau belum ngerjain kan gurunya killer hehe"
"Engga mau ah kalian tuh kebiasan kenapa belum ngerjain coba kan kalian tau gurunya killer tuh jam pertama lagi"
"Yah kiya please dong emang tega kalau liat kita dihukum" dengan muka melas nya mohon
"Yaudah nih tapi lain kali jangan gitu lagi yaa" aku memperingtinya

***

Bel berbunyi tanda istirahat dimulai. Aku dan kedua temanku keluar kelas tapi kita beda tujuan. Azda dan Ara yang akan menuju kantin sementara aku menuju masjid sekolah untuk menunaikan sholat dhuha. Padahal aku sudah mengajak mereka untuk ikut ke masjid sholat dhuha dulu baru ke kantin tapi mereka menolak karena sudah sangat lapar hehe alasan yang klise.

Karena kelasku ada dilantai tiga terpaksa aku harus menuruni tangga menuju masjid yang ada bawah tepatnya dekat taman. Saat mau belok tidak sengaja aku menabrak seseorang sampai aku jatuh.

"Kamu...

🌸🌸🌸

Hai readers salam kenal yaa..
Ini adalah cerita pertama ku masih harus belajar sih.. itu sebabnya semoga kalian suka sama cerita aku kalau ada kata-kata yang kurang mohon maaf dan tolong koreksi yaa. Semoga tulisanku bermanfaat dan bisa menghibur kalian yaa..

Di tunggu next part nya...

Azkiya HumairaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang