22.weekend

119 23 0
                                    

Vote jangan lupa !

--
"Ayah !" panggil Haidar.

Taemin yang lagi bersihin taman belakang pun menyahut,"Di belakang !" Mendengar itu Haidar pun langsung berlari menuju taman.

Sesampainya di sana Haidar memeluk leher Ayahnya seperti anak kecil yang minta gendong,"Ayah~ Sekarang weekend loh," ucap Haidar dengan manja.

Taemin yang dipeluk tiba-tiba pun terkejut,setelah tau siapa pelakunya ia tak menghiraukan."Ya terus Ayah suruh ngapain ?" balas Taemin.

"Ayok liburan~" ucap Haidar dengan posisi memeluk leher sang Ayah.

"Tumben,biasa kamu lebih suka rebahan daripada liburan."

"Haidar bosen di rumah terus~"

Taemin berdiri dengan Haidar yang masih tetap memeluknya,yang sekarang beralih jadi digendong Taemin.

"Daripada liburan mending bantuin Ayah bersih-bersih," saran Taemin yang dibalas gelengan cepat oleh Haidar,"Mau liburan Yah~"

"Yakan ini udah liburan," balas Taemin,tapi yang namanya Haidar kalo udah manja bikin gemes."Liburan apa ? Ini mah di rumah bukan liburan !"

"Hahahaha,ini hari apa ?" Haidar tampak sedikit berpikir sebelum menjawab,"Minggu."

"Hari minggu waktunya ?" Haidar terlihat berpikir kembali,"Liburkan ?" Taemin mengangguk masih dengan Haidar digendongnya sambil berjalan masuk ke dalam rumah.

"Nah berarti kita udah liburan di rumah !" Haidar menepuk pundak Taemin memberi kode untuk diturunkan,setelah turun sempurna Haidar melewati Taemin sambil geleng-geleng.

"No no ! Liburan maksud Kakak itu pergi ke pantai atau ke puncak gitu," ucap Haidar yang sekarang udah duduk manis di kursi bar dapur.

"Ngapain ke pantai kalo di rumah ada kolam renang ?" Haidar ngeliatin Ayahnya kesel,ini si bapak ga peka atau pura-pura sih.

Rose mendengar suara suami dan anaknya pun menoleh ke belakang,"Udah selesai bersih-bersihnya ?" Taemin berjalan ke arah tempat cucian untuk mencuci tangannya.

"Belum,soalnya diganggu sama Kakak." Mendengar namanya disebut mana dijadiin alesan Haidar melotot lalu melengos; pura-pura ngambek padahal ga ada yang liat.

"Dih," ucap Zara tiba-tiba,Haidar pun reflek mencubit Zara yang membuat Zara mengaduh,"A-auw Kakak mah !"

"Ya lagian tiba-tiba di samping Kakak,dah ke hantu !" Tapi malah dipukul sama Zara,"Mulutnya ga di sekolahin,masa cewek secantik Zara dibilang hantu."

Haidar memutar matanya malas,"Cantik ? Dih,cantik juga mb - mb warung depan komplek !"

Taemin sama Rose cuma merhatiin anak-anaknya yang lagi adu mulut tanpa minat melerai,Rose sama Taemin cuma saling lirik-lirikan aja.

"Mb Lia maksudnya !?" Haidar yang merasa gendang telinganya berdenging pun membekap mulut adeknya.

"Suaranya dikecilin ngapa sih ? Berisik tau ga,bikin telinga gue sakit !" Zara yang dibekap pun mengigit telapak tangan Haidar,"A-auw jangan digigit heh !"

Rose udah nyenderin kepalanya dipundak Taemin tanpa mau melerai kedua anaknya,tunggu saja abis ini bakal ada teriakan maut.

"Tangan Kakak bau !" teriak Zara lalu berlari kesebrang meja.

Haidar menoleh ke sana ke mari mencari ke mana Zara kabur,saat tau keberadaannya pun Haidar mengejar.

Jadilah mereka kejar-kejaran dengan meja penghalangnya,Taemin sama Rose sampe mepetin tubuhnya ke meja masak.

"Berhenti ga !" Haidar terus mengejar adeknya buat balas dendam,sedangkan yang dikejar terus berlari dengan sesekali mengejek Kakaknya.

"Kak Haidar jelek ! Jomblo lagi !"  Mereka terus slaing kejar-kejaran,Rose sama Taemin cuma bisa ngelus dada; sabar nanti kalo ada tukang beli anak nakal,mereka bisa dijual.

🎟️🎟️🎟️
Typo bertebaran ?
Next ? Komen:)

Ayah Lee | NCT Dream ft. TaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang