1.Serius

2K 112 4
                                    


Keseriusanku bukan candaan yang kamu tawakan,tapi keseriusanku ajakan yang harus kamu iyakan

-Aila_bestiee-

***

"Tae,kamu ga becanda kan? Nikah bukan hal yang gampang,Tae,"ucap Rose meyakinkan,sebab dia tidak mau masuk ke lubang yang salah.

"Emang aku keliatan becanda?"tanya balik Taemin,sedari tadi ucapannya hanya bagai candaan yang selalu Rose tawakan.

Irene menghela nafas,"Ngak,aku boleh memikirkan lebih dalam lagi?"

"Boleh,lima menit aku tunggu !"tandas Taemin,"Kenapa wanita aneh? Disaat ada yang serius malah ditanggapi candaan."

"Lima menit itu ga cukup,Tae,"gemas Rose,memang membangun sebuah keluarga kecil itu gampang,"Bukan seperti itu,wanita hanya tidak ingin masuk ke lubang yang salah,terlebih Papa tidak akan memberi restu jika anaknya hanya dibuat mainan."

Taemin kembali menatap Rose,"Aku bukan anak kecil,Ros,kita udah sama-sama dua tahun,apa masih kamu masih kurang yakin?"

Rose tak bisa berkata lagi,memang benar apa yang dikatakan Taemin bahwa mereka sudah bersama lama,bukankah itu waktu yang lama untuk saling yakin?

"Ya udah,tapi aku belum pernah kamu ajak ketemu orangtua kamu,Tae."

"Besok,jam 7 malam aku jemput,bisa?"

"Bisa,tapi kamu kan yang bakal izin ke Papa?" Taemin tersenyum mendengar jawaban dari kekasihnya,"Ogah,izin sendiri udah gede ga usah manja kayak bocah."

Ingin sekali rasanya Rose membuang kekasihnya ke tengah rawa-rawa,"Ya udah,ga jadi !"sinis Rose,Taemin tertawa melihat kekasihnya marah,lucu sekali menurutnya.

"Iya-iya,besok aku yang izin,sekalian ngomong niat seriusku." Rose tersenyum bahagia,kekasihnya ini memang paling baik,kadang.

***

Today,7 p.m Jakarta.

"Assalamualaikum,"salam Taemin pada lelaki paruh baya,lalu menyalimi tangannya sambil tersenyum ramah.

"Waalaikumussalam,mau ngajak Rose keluar?"tanya Xiumin.

"Iya Om,boleh kan?" Xiumin mengangguk,"Boleh,asal pulang ga kemalaman dan ga lecet."

"Oiya Om,saya juga ingin menyampaikan sesuatu sama Om,"jeda Suho untuk menetralkan degub jantungnya,"Saya ingin niat serius sama anak Om."

Xiumin mendongak lalu mengangguk,"Harus dong,kan kalian udah pacaran lama,masa gamau nikah,"balas Xiumin diakhiri kekehan kecil.

"Serius Om !"seru Taemin dengan berbinar-binar,"Saya akan segera membawa keluarga saya untuk melamar anak Om,segera!"semangat Taemin.

Xiumin hanya mengangguk,"Om percaya sama kamu,ingat ! Kalo kamu sudah tidak mencintainya lagi,kembalikan dengan hormat pada kami,"pesan Xiumin.

"Udah nunggu lama?" Rose turun dengar dress selututnya tidak lupa jepit bunga sakura  yang menambah kesan imut.

"Dia udah lima jam nunggu kamu,Ros."jawab Xiumin tanpa melihat kearah anak gadisnya,"Udah sana berangkat,jangan pulang kemalaman !"

Ayah Lee | NCT Dream ft. TaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang