•3

1.5K 338 57
                                    

"kosong?"

Seungmin mengangguk menjawab pertanyaan Jungmo. Tadi dia ngecek ke kelas nya Sunwoo sama Jaemin, bangku kedua nya kosong.

"loh kok pada gak berangkat?" Heran Jungmo, padahal tau bener kalo temen-temen nya sakit lebih suka di uks aja daripada dirumah.

Kecuali sakitnya parah sih, hehe.

"kok kalian diem? gak ada?" Suara Hyunjin ngagetin mereka.

Jungmo liatin dia kaget, "eh iya gak ada, di kelas lu?" Tanya nya kemudian.

"cuma Junkyu sama Renjun yang gak masuk." Jawab Hyunjin.

Turut berbingung ria.

"gak ngabarin di grup?" Tanya Seungmin.

"gak ada tuh."

"ijin?"

"gak juga."

Males mikir yang enggak-enggak, akhirnya ketiga nya menuju ke kantin.

Kantin gak begitu rame, beberapa murid sama temen-temen mereka. Itu aja cuma Han, Jihoon, sama Felix.

Nampak Han melambaikan tangan melihat tiga temen nya masuk. "yang lain mana?"

"masih ada kelas kali." Jawab Seungmin.

"gak percaya ah gue! itu Renjun kali, sengaja nakutin lu bertiga!"

Komentar Han menarik atensi Seungmin, penasaran, apa yang lagi diomongin temen-temen nya.

"Renjun gak segabut itu kali, Han!" Felix mendengus. "dia aja ada janji ama Jaemin." Tambah nya.

"dih jadi keinget cerita bundir dulu." Celetuk Jihoon.

"NAH ETA, JI!!" Sorak Felix menunjuk Jihoon, membuat sang Empu sedikit kaget.

"apaan, njing? ngagetin goblok!" Dengan gak santai Jihoon mukul pundak Felix kesel.

Felix melirik seluruh kantin.

Sepi.

Dia ngode temen-temen nya buat deket.

"kata bokap gue, kalo malem sekarang gak pernah ada satpam, soalnya semenjak kejadian bundir itu, banyak satpam yang jaga malem mengundurkan diri, kalo gak ya tuker jaga pagi." Cerita Felix dengan nada horor.

"kok pada mengundurkan diri? emang hantu nya gentayangan?" Seungmin kepo.

"konon nih ya, pernah ada satu satpam yang ditemenin sama pak rt daerah sini, ngaku nya sih pak rt, tapi pas gak sengaja liat kaki nya...




















































-gak napak cuy."












































Dengan wajah gak percaya nya, "hoax hoax hoax!!" Seru Haechan.

"beneran, goblok! ada berita nya!!" Felix ngegas, terus kaget sendiri. "sejak kapan lu disini??? ngagetin!" Gertak nya.

Yang digertak seperti itu ketawa, "jaman begini masih percaya begituan?" Cibirnya.

"bukan percaya gak percaya nya sih, tapi temen kita tuh ngalamin sendiri... kata nya." Sahut Jihoon.

"mana ada ah, ngarang lu, Fel."

Felix noyor kepala Jungmo sebel, "gue yang ngalamin sendiri, dongo! semoga habis ini lu yang dihantuin mampus!" Setelah berharap hal yang menurut Jungmo, 'terlalu ngadi-ngadi', Felix memilih kembali lagi ke kelas nya.

"siapa yang gak berangkat?" Tanya Han.

"Sunwoo, Jaemin, Renjun, ama Junkyu." Jungmo menjawab.

"Jinyoung masuk?" Tanya Han, lagi.

































































Semua nya pada liatin Hyunjin, soalnya dia diem aja ditanya begitu. Secara kan mereka sekelas.






































"masuk, di uks lagi." Jawab nya, kemudian.

"hubungan nya berita bundir itu ama kita apa?" Haechan masih bingung.

"kenapa bahas itu lagi dah, kata nya hoax!" Dengus Jungmo.

"maybe Felix sama Junkyu ngapain aja digudang, ngundang setan nya." Ucap Jihoon dengan nada dingin.

Seungmin disamping nya jadi bergidik, "gue gak paham, Ji."

"sama." Han mengangguk, tanda dia juga gak paham.

"maksudnya Jihoon tuh, mungkin aja Felix ama Junkyu gak sengaja ngapain gitu, terus setan nya keluar, ya kan Ji?" Haechan memperjelas, tumben encer.

"ya pikir sendiri aja deh." Jihoon aneh, habis itu dia pergi.

Sisa nya saling tatap, kenapa mereka jadi diem-dieman gini?

Gak tahan diem-diem an, Seungmin nanya, "emang nya pada gak berangkat kenapa?"

"ini gak ada topik lain apa?" Gerutu Jungmo, bukan nya takut, dia cuma gak suka aja.

Han mengedikkan bahu nya menatap Jungmo, lalu menjawab pertanyaan Seungmin, "Jaemin Renjun katanya, 'disetanin' Junkyu-"

"lu tau darimana??" Haechan curiga.

Merasa dicurigai sebagai setan, Han merengut, "Felix tadi cerita, dia tau dari Yangyang-"

"Yangyang tau dari siapa??" Haechan curiga lagi.

"dengerin dulu, anying!!" Seru Seungmin, si Empu hanya terkekeh pelan.

"lanjutin, Han." Ucap nya setelah itu.

"Yangyang tau dari Renjun lah, kan serumah mereka! goblok!" Jelas Han diakhiri umpatan untuk Haechan, yang gak sabaran banget.

Mendengar itu Haechan meringis kecil.

"satu dua tiga empat lima, lah kok kita ganjil begini??" Jungmo ngitungin temen-temen nya.

"apa hubungan nya ganjil apa enggak nya coba? orang Sunwoo Junkyu genap malah diganjilin Renjun kok, Renjun Jaemin juga genap tuh malah diganjilin Junkyu." Celetuk Haechan.

"terus kalo ganjil?" Jungmo bingung.

"ya entar kayak pas dirumah Felix dong, Sunwoo nya ditarik setan, setan nya nge duplikatin Renjun." Jelas Haechan lagi.

"hah? kok bisa sih Sunwoo gak sadar?" Tanya Seungmin heran.

Haechan terkekeh pelan, "nama nya juga setan, bisa ngapain aja kali."

"bentar, kok lu tau semua?"










































Haechan diem langsung.


















































"kenapa tiba-tiba diem?" Hyunjin turut bersuara.





















































"tuh, setan nya ngomong."

=

security | 00lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang