Pergantian

61 35 14
                                    

Masih hari Senin
Di Ruang Kepala Sekolah SMA Galaksi

"Kenapa kamu hari ini udah masuk? Kan saya bilang besok hari pertama kamu" seorang guru perempuan yang sedikit paruh baya terlihat berbicara dengan salah satu muridnya.

"Maaf sebelumnya bu, Saya datang mau bertemu langsung dengan Ketua Osisnya, mau nanya juga tentang prosedur pertandingan basket nanti. Saya baru akan pindah, jadi mungkin butuh pengenalan lebih dekat gitu ke anak yang lainnya" jawab murid tadi tenang.

"Ya kamu kan tau sendiri. Kamu di pindahkan kesini karna alasan khusus, Dean. Jadi kamu seharusnya belum muncul dulu sebelum jadwal yang ditentukan. Apalagi kamu datang dengan seragam sekolah begini." Hela nafas guru tersebut juga bisa dipahami kalau dia sedikit kesal.

"Iya bu, maaf saya ceroboh. Kalau begitu Saya pamit bu..." pungkas Dean dan disetujui Guru yang ternyata Kepala Sekolah SMA Galaksi.

Dean pun keluar dari ruangan itu setelah pembicaraan singkat tersebut.

"Halo, Ini Arga kan? Gue Ketos SMA Global. Bisa ketemu sebentar ga? Di warkop deket sekolah Lo aja gimana? Ada yang perlu dibicarakan."

Itulah percakapan terakhir Dean sebelum menembus koridor sekolah dan menghilang dari lingkungan sekolah.

▪︎▪︎▪︎

Sekarang Arga menuju ke Warkop dekat sekolahnya. Setelah mendapat izin dari guru dan memastikan keadaan Kayra, Arga pun sampai di Warkop yang telah mereka tentukan untuk pertemuan.

Setibanya di Warkop, Arga melihat ke sekeliling dan berhasil menemukan sosok pria yang memanggilnya.

"ARGA!!"

Arga pun menoleh ke seorang pria yang memanggilnya barusan dan segera menganggukkan kepalanya tanda menyahuti panggilan tadi.

"Maaf bro, udah lama nunggu?" Tanya Arga sambil duduk di kursi.

"Hehe belom sih" Sahut pria tadi santai.

"Oiya kenalin, gue Dean. Ketos SMA Global"

"Ketos atau mantan Ketos?" Sahut Arga dengan sedikit menekankan kata 'mantan'

"Hehehe yah gtu lah. Sebelum gue pindah ke sekolah lo" balas Dean sambil menyeruput es teh manisnya.

"Jadi gimana urusan jabatan lo di Global? Udah kelar?" Tanya Arga dan bertepatan dengan datangnya jus yang sudah di pesankan Dean untuknya.

"Masalah OSIS udah kelar, yah sekarang ada urusan baru lagi buat gue. Di sekolah lo ini." Ujar Dean.

"Jadi yang sekarang lo minta data anak-anak basket 'kan?" Tanya Arga dan langsung di angguki Dean.

"Ini udah gue minta ke pelatihnya. Rinciannya juga udah ada disitu. Lo baca aja sendiri." Arga menyodorkan beberapa lembar kertas yang sepertinya itu menjadi inti dari pertemuan mereka.

"Yash! Good job bro" Pungkas Dean yang mengakhiri pertemuan singkat itu.

▪︎▪︎▪︎

Sekarang kelas sudah berakhir.

Bel yang bunyinya paling di tunggu-tunggu para murid, sudah berbunyi sejak 3 menit yang lalu.

Authentic YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang