3. Crispy Salty Fish

116 25 4
                                    

Udah besoknya.

Bener-bener tega Bunda tuh, anaknya yang cakep nan klimis ini dibiarin lari-lari. Kaga nyarap, kaga dikasih duit jajan, kaga dibiarin bangun pagi, kaga dikasih jodoh, kaga dikasih warisan, pokonya karna ga dikasih guenya keliatan kasihan.

Gaji udah dibeliin kuota bakal ngerjain tugas. Sebenernya udah nyoba nawar, soalnya Hiko cerita katanya di konter depan bisa ditawar, jadi gimana yak, jiwa kikir gue bergejolak.

Eh taunya pas gue mau nawar abangnya bersabda kaya gini, "Sesungguhnya tukang jualan juga butuh keuntungan wahai pembeli."

"Wah wah! Itu namanya riba, Mas! Gak takut dikeringin jadi ikan asin neraka ke sembilan?!"

"Sesungguhnya saya gak kekurangan pembeli. Pintu keluar di belakang anda." Mas-masnya menunjukan jalan yang benar. Kalo salah gue slepet pake swallow.

Tapi akhirnya gue beli karna konter saingan Mas-mas ini gak ada di depan. Dan si Hiko bilangnya konter depan, gue gak boleh noleh ke belakang, gue takut gagal move-on.

Sangat disayangkan, kenapa di perjalanan tadi gue ga nemu sekoper duit merah-merah. Kalo ga sekarung emas bentuk batang, mau bentuknya kaya batang kemaluan juga gue ga malu buat nuker ke toko emas.

kruwek kruwek

"Yudi kentut?"

Gue yang erosi perutnya, secara sadar ngegeplak pala si Ardi. "Biji peler pindah ke mata lo! Ini suara perut gue!" Biar kesadarannya pindah ke dia aja. Setelah gue mikir ternyata enakan ga sadar karna dapet teh manis di UKS.

Gak paham banget kalo gue menderita. Kalo lambung gue kontraksi terus gegara ga tau mau nyerna apa, kegerus sampe bolong dan cairan asamnya bocor, akhirnya organ dalemnya pada kepanasan terus mbledos gimana anjrit?!

Kalo gue disangkanya sundel bolong kan ga lucu. Yang ngebuntingin siapa, tau gue bisa bunting aja kaga.

Oh iya, ini Ardilia Sulistyo. Yang pengen gue kenalin ke kalian kemaren. Begini-begini aja lemotnya, gak dikurangkan tapi digandakan.

"Yudi, berarti kalo kita berak, itu suara perut? Bukan kentut?" Mulai deh, semalem ngechat nanyain kalo mimpi basah itu mimpi banjir atau mimpi berenang.

Kemarennya lagi nanyain kalo air kemasan itu airnya warna emas atau tetep bening.

Pernah nanya juga orang nomer satu di Indonesia itu Adam atau Jokowi. Sumpah pertanyaannya itu ga berfaedah. Eh pas gue minta pertanyaan berfaedah dianya nanyain 100 soal Kimia + penyelesaiannya.

Kalo bukan temen udah gue empanin ke mucikari.

"Di, gue cape, satu kata itu mengurangi 0.0277777778 energi gue. Jadi, tolong lah, Di. Sekali aja lemotnya direm." Gue ngacak-acak rambut gue sampe jadi model mwohak, kali aja gitu gue acak terus-terusan dapet hadiah mobil.

Sebenernya mau ngacak mukanya Ardi tapi mukanya udah acak-acakan. Nanti emaknya ngelaporin gue atas tuduhan Mal-praktek yang ada repot, emaknya kan hemat, sukanya ke pasar.

"Pake rem tangan atau pake rem kaki? Eh! Jangan dijawab! Yudi cuma punya kesempatan ngomong 3 kata lagi."

Ardi ngotak-atik hapenya. Gue mikir, kenapa gak otaknya aja yang diotak-atik biar bener dikit.

"Kata Yudi satu kata ngurangin energi Yudi sebanyak nol koma nol dua tujuh tujuh tujuh tujuh tujuh tujuh tujuh delapan, hasil dari pecahan 1/36, dan tadi Ardi total, Yudi udah ngomong 33 kata. Ardi takut Yudi pingsan, pantat Yudi lebar, pasti berat." Setelah adegan di atas, gue baru sadar, selain gue, Bunda, dan Wak Samin ternyata ada Ardi yang sama-sama perhitungan.

This Omega is Smell Like SeblakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang