Bruk bruk bruk!
"Maaaaac! Maaac!"
Buk buk buk!
"Maaac maen yok. Mac Mac Mac Mac Mac Mac Mac ."
"Manggilnya yang bener napa. Omega ga ada anggun-anggunnya." Teriak Bunda dari balik pager.
"Bunda anter sendiri nih." Bunda ini aga-aga emang. Ngakunya malu diliatin Alpha karna Bunda sudah bersuami tapi liatin Bapak-bapak lain malah sengaja tebar pesona. Pagi tadi gedebak-gedebuk nyariin tupperware karna selama ini itu tupperware cuma dijadiin simpenan kaya poni eskap.
Cuma dalih sih, dia sekarang alergi sendal dan tidak mau menginjak tanah semenjak ada Ayah.
Di gendong mulu anying. Kek Bekantan Ragunan. Bunda belum terbiasa tanpa pelukan Ayah, jadinya gitu gue dibabuin, beli lada yang jarak warungnya cuma 10 meter aja Bunda mengancam Ayam Kecapnya ditunda tahun depan. Tidak bisa dibiarkan, Bunda tahu kelemahanku sekarang.
Sekarang gue lagi anter Ayam Kecap Bunda ke depan kontrakan Wak Samin. Diawasin dengan mata sendiri takut pas gue keluar gue malah ngegadoin Ayam ga pake nasi dan mengubur tulang ayam di kolam lele Ayah untuk menghilangkan barang bukti lalu numpang nyuci piring di kontrakan Wak Samin untuk menghilangkan sidik jari.
Bunda itu pintar bisa menebak pikiran jahat seorang Yudiah Irawan. Apakah Bunda memata-matai gue selama ini?
"Aduh sakit pinggang---" Bunda mulai mengeluarkan jurus. Aku tidak akan tertipu, Bunda ini masih 33 tahun, temennya yang lain aja anaknya masih TK, bisa-bisanya dia membohongi seorang Yudi, bahwasanya Bunda mengalami Osteoporosis.
"Ga ada ya pijet-pijetan. Bunda tadi cuma ngaduk, sisanya Yudi semua. Motong, nyuci ayam, ngulek, nuang minyak, sampe nyemplungin semua bahan juga Yudi, Bun! Yang harusnya capek itu Yudi Bunda, Yudi. Not her!"
"Eh dengerin ya, anak! Dia ngajak Bunda ke Cappadocia itu bukan urusan kamu."
"Apasih, Bun?!" Bunda cuma ketawa. Sangat tidak menjawab pertanyaan gue.
"Maa---anj---" Mac nutup mulut gue tepat pada waktunya. "Ga usah ngagetin juga kali." Gue misuh misuh ngelepas tangan Mac yang bau pine. Gue curiga apakah pekerjaan Mac selama ini adalah buruh pabrik karbol?
"Aku diem."
"Tau tuh wooo." Gue nengok ke belakang.
"Nih, Bun."
"Aduh sakit pinggang."
"Ga usah drama deh, itu bukan salah Yudi. Last minute Ayah pergi juga Bunda mau-maunya di mauin."
"Loh terserah, Bunda."
"Yih tisilih, Bindi nyinyinyi."
"Anak Irawan ini..." Bunda ancang-ancang metik cabe di depan rumah mau dijejelin ke mulut gue. Mac sebagai saksi disini bisa jadi kunci di pengadilan nanti karna Bunda telat melakukan percobaan pembunuhan Yudi anak Pak Irawan yang ganteng nan klimis ini.
"Waaa Mac Mac Mac tutup pintu tutup pintu!!!"
Mac nurut aja lagi nutup pintu narik badan gue dan ngurung gue di balik pintu rumah Wak Samin.
Dia dengan gemes nyubit bibir gue.
"Hmn ga boleh begitu." Gue ngaduh padahal mah ga sakit-sakit amat. Dia ngelus-ngelus bibir gue.Omega dimata Mac emang fragile banget kali ya. Padahal mah gapapa ini, paling biru kalo ga lebam ungu.
"Maaf." Kata dia ngerutin alis sambil merhatiin bibir gue.
Posisinya akward banget anjir. Berasa mau dicium kek yang difilm-film. Gue ga secara ga sadar malah merhatiin bibir dia, kalo dipikir-pikir bibir dia itu mungkin ga semerah bibir Omega, tapi keliatan banget sehat, kaya basah gitu meskipun bibirnya tipis. Belum lagi aroma pine dari badan dia yang seger banget, bau sabun dia juga bikin gue nyaman.
Kita stay diem-dieman gini entah mau berapa abad lagi. Ngelakuin hal lebih juga engga, gue jadi bingung sendiri. Engga gue ga ngarep dicium kok, cuma yah ga tau gue bingung suer.
"Taraa, Ayam Kecap." Gue sodorin ayam aja di bawah dagunya, kayanya ini bocah ngelag karna ketawanya telat. Kaya di pause 5 detik.
"Misinya?"
"Ngabisin itu, pake nasi boleh engga juga gapapa. Udah masak nasi?" Tanya gue. Mac geleng-geleng. Ni bocah kebiasaan, emangnya ga laper apa ya.
"Jangan jajan mulu ga sehat." Gue jalan ke arah tempat cucian piring, ngehela napas liat bekas kuah mie instan di mangkok.
"Ga ada yang masakin lagi." Tangan gue ngambang di udara, tapi gue pura-pura ga paham sama omongan dia.
"Harus belajar lah. Gue jadi penasaran, emangnya gapapa lu hidup sendiri begini?"
"Gapapa."
"Ih bangke, gue maunya dikasih jawaban panjang."
"Gaaapaaapaaa."
Gue ngaceng (ngakak kenceng) "Sialan." Umpat gue diakhir. Kanebo kering bisa bercanda juga ternyta.
"Rahasia banget emangnya? Cie yang maunya cerita sama orang terdekat aja." Tambah gue ngomporin biar dikasi tauin. Jiwa emak-emak kepo tiba-tiba masuk ke dalam diri gue.
"I've never tell to anyone. Is it enough to you to understand?" Teges Mac.
Hehe agak sakit dengernya.
Ya iya dia belum pernah ngasih tau ke siapapun, emang ada yang berani nanya ke dia? Si Ardi? Boro-boro dia mah sibuk ngerautin pensil anak satu kelas pake rautan yang bisa dikayuh. Gabut banget itu anak.
Gapapa ga boleh sakit hati, si Mamac emang begitu kelakuannya.
Lagian kalo dipikir-pikir gue kejauhan nanyanya. Mungkin ga nyaman buat dia jawab. Kita diem, gue sibuk beresin rumah Wak Samin, Mac sibuk makanin sayap kecap. Tetep aja nyaman meskipun ga ngomong apa-apa, berasa pasutri awokowok.
Mangkoknya gue masukin ke mesin pengering sebelum gue taro ke dalem rak mangkok. Mac makannya lahap banget kaya korban penculikan yang dikurung 3 hari 3 malem ga dikasih makan.
"Kemanisan ga?" Gue duduk di sofa sembari liatin dia nyelesaiin ayam terakhirnya.
Mac jawab pake gelengan. Mac itu lucu, kalo lagi makan ayam bisa bersih sisa tulangnya doang. Sama sekali ga keliatan berantakan. Bahkan makan seblak tulang pun gitu.
"Gue pulang ya."
"Nanti."
"Kok nanti?"
"Um, nanti. Keringin rambut dulu." Ga basa basi ya :).
"Ya elah bayi dugong, sini-sini." Mac kasih anduk di bahunya ke gue, bau seger buah yang ga asing bikin gue gelisah sendiri. Mana dia posisinya duduk di antara kaki gue, rambutnya bikin kaki gue kegelitik badan gue kadang jadi mati rasa. Apakah rambutnya mengandung racun komodo? Apa setelah ini aku akan lumpuh? Tuhan tolong aku, ku tak dapat menahan rasa di dadaku, ingin ku memiliki namun dia ada yang punya. Iya ga usah nyanyi juga bacanya. Mac masih milik Tuhan, kecuali kalo dia sekarang menyembah Yudi dan Yudi sudah menjadi Raja Iblis kayanya udah lain cerita.
Btw gara-gara si Samin gue jadi belajar untuk bekerja secara ikhlas. Tapi kalo ada si Samin beuh liat aja, Bunda gue majuin. Trauma gue sama Samin sebenernya pengen ngajak duel jadinya.
"Besok tanding?"
"Besok nonton?"
Gemes sekali dengan diri sendiri, lihat ini ustad, lucu sekali bisa barengan.
___________________
Masih dilanjut xixiThankyou sudah nungguin🙇♂️🙇♂️🙇♂️
Purple love for everyone, semangat beraktivitas 💜💜💜
_________________
Thankyou, Next?
KAMU SEDANG MEMBACA
This Omega is Smell Like Seblak
RomanceMac, Alpha keren yang bisa berubah jadi porenjer bobrok berbau belimbing. Yudi, Omega gak tau kodrat yang bau feromonnya kaya seblak tulang pedes panas seger yang cocok dinikmati di hari hujan. Apa jadinya jika Mac gila sama seblak? Apakah dia akan...