Sungjin - Not Mine

3 0 0
                                    

Hari dimana notif Hp Sungjin ada nama Retha yang dinamain '🤡' dikontaknya, hari itu juga Sungjin gak baik-baik aja.

Dua tahun hilang tanpa kabar. Dua tahun yang lalu tepat saat Sungjin ngalamin fase terburuk dalam hidupnya. Dua tahun saat Tarisha yang menyelamatkan hidupnya. Dua tahun Retha pergi dan sekarang balik lagi dengan Retha yang gak berubah sedikitpun dimata Sungjin.

Mulai dari typing, foto spontan yang dikirim cewek itu di grup, sampai senyum tipis terkesan meledek yang cuma dipunya sama Retha masih tetap sama. Sambil hanya memntau group chat yang ramai diisi Brian, Jae, Dowoon dan Retha, tanpa sadar tersungging senyum dibibir Sungjin.

He is relieved that Retha looks fine.

"Jin, gimana?" Kata Jae lalu menaruh Hpnya dan berhenti meramaikan gup. Begitu juga Brian yang malam ini punya masalah tapi ikut penasaran dengan masalah yang mungkin bakal menghampiri Sungjin.

"Apanya?"Jae mengarahkan pandangan ke Hpnya, mengisyaratkan orang yang dimaksud.

"Ya ga gimana-gimana?"

"Sama Retha yang pergi dua tahun lalu ditambah dua tahun lo jadian sama Tarisha, 4 tahun-an ya lo gak punya hubungan baik sama dia?"

Sungjin menyesap kaleng birnya dan hanya mengidikan bahu tanpa menjawab pertanyaan Jae.

"Kak Retha masih nyandu gaksi bang?"Jae dan Sungjin menatap Brian bersamaan, sedangkan Brian hanya menampakkan muka penasarannya.

Sungjin menghelas nafas berat mengingat hari dimana Sungjin dan Retha berada di fase terburuk dalam hidup mereka.

"Dua tahun pacaran sama Tarisha hidup gue makin baik tapi gatau sama Retha. Kayak yang lo tau gue sama Retha kan nyeblos kesana berdua. Waktu gue bilang kalo gue nyandu ke Tarisha, barengan gue ada masalah di kantor lama gue, barengan gue punya masalah sama Retha..."

"She fallen for you, isn't she?"

Lagi-lagi Sungjin hanya bisa menghela nafas berat mendengar pertanyaan Jae.Sebelum pacaran sama Tarisha, Sungjin pacaran sama Jiyeon tapi dia 'gak berubah' sama sekali. Yang orang liat mungkin Sungjin tipikal cowok maskulin yang punya hidup normal padahal kenyataannya engga. Dari awal masuk kuliah, Sungjin udah nyandu obat terlarang, ketemu sama Retha di awal masa kuliah dan ternyata Retha juga pecandu. Bahkan anak enam hari saat itu gatau kalo Sungjin dan Retha adalah pencandu narkoba.

Dua tahum lalu Tarisha nemuin suntikan di kantor Sungjin, tepatnya di kamar mandi. Mereka bertengkar hebat, sehari kemudian anak enam hari lain akhirnya tau kalo Sungjin dan Retha 'make' barang haram itu berdua sejak awal masuk kuliah.

Waktu itu Sungjin rasanya terpuruk banget, dia tau ini bakal kejadian tapi tetep aja dia ngerasa malu banget sama dirinya sendiri, sama Tarisha sama anak enam hari dan tentu aja sama keluarganya.

Saat itu akhirnya Sungjin bilang dia mundur dari enam hari, dia mutusin Tarisha dan sekaligus berhenti dari kerjaannya walaupun Sungjin udah jelasin kalo dia 'make' barang haram itu karena dia punya anxiety, begitu juga Retha, yang memang udah didiagnosa punya depresi. The two of them went through a difficult life and decided to use 'those things' as their coping mechanism

Sungjin waktu itu punya Tarisha yang always be there for him until he belief that he's not alone. Tarisha say thats okay to do something wrong as long as he is willing to learn form his mistakes. Sungjin rehab dan bisa sembuh total, begitu pula dengan anxietynya.

Sedangkan Retha waktu itu langsung pergi ke luar negeri atas perintah orang tuanya. Tanpa ngasi tau satu pun dari anak enam hari, bahkan Alena.Dan sejak saat itu Retha benar-benar hilang kabar.

Story of 'Em - DAY6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang