"Pernah gak si lo punya pacar tapi kayak gak punya pacar?"
"Pernah gak si lo punya pacar tapi tetep bingung pulang jam 11 malem harus minta tolong siapa?"
"Pernah gak si lo punya pacar akuntan tapi diminta tolong ngisi pajak tahunan aja males?"
"Pernah gak si lo punya pacar tapi selalu kalang kabut kalo bokap lo minta pacar lo kerumah buat nemuin bokap lo?"
"PERSETAN SAMA PRIORITAS DAN TIMBAL BALIK, LO EMANG UDAH TOLOL, KIM STUPID ALENA"
Alena makin nangis denger ocehan sahabatnya yang baru banget pulang dari perjalanan bisnis di kantornya. Sahabatnya, Park Jaehyung alias Jae.
Alena udah gak tau harus ngomong apalagi, udah gatau mau membela diri gimana, soalnya dia juga membenarkan omongan Jae.
"Udah gak usah nangisss..."
Alena malah makin nangis.
"YA TUHAN ALENA"
"IYA IYAA HIKSSA IYAAAA MAAFIN GUE HIKS HIKS"
"Kenapa jadi minta maaf sih, Leee udah lo percuma juga nangis..."
"Yaudah hiks iya iyaa gue pergi aja" kata Alena lalu udah siap ngambil tas tapi tangannya di tahan sama Jae.
"Mau kemana"
"Gatau, daripada gue dimarahin mulu dan bikin lo kesel"
"Gue ga marahin"
"Lo marahin"
"Engga.. iya iya yaudah sini duduk"
Park Jaehyung, Kim Alena, sahabatan dari kuliah semester satu, kenal karena ospek satu kelompok, satu fakultas, satu jurusan, satu kelas. Temenan udah lebih dari 8 tahun. Persahabatan mereka gak 'terkenal banget' karena mereka jarang nunjukin di sosmed, tapi hampir semua orang yang kenal Jae dan Alena tau 'Oh Alena yang sahabatnya Jae Band Enam Hari'.
Alena, si gadis baik yang terlalu baik sampe Jae kadang gemes sama sahabatnya sendiri. Alena si baik hati dan perasa yang kalau ada cowok soft baik sama dia dan pasti tertarik sama dia, akan selalu ditanggapi lalu berujung punya hubungan dan selalu kandas ditengah jalan. Makannya, menurut Jae 'stupid' udah paling bener dinobatkan buat sahabatnya satu ini.
Waktu jaman kuliah Alena pacaran sama senior kampus namanya Jinwoo, okelah Jinwoo tipikal gak banyak omong, lumayan pendiam, dan ganteng. Tapi, hubungannya rumit karena Alena hampir setiap hari cerita ke Jae kalo Jinwoo bakal pergi ke luar negeri setelah lulus kuliah, yang berarti hubungan mereka gak akan ada masa depannya? Jae udah kasih saran untuk udahan aja, percuma karena Alenanya pake perasaan banget sedangkan Jinwoo udah bilang gitu berarti emang gak ada niatan untuk lebih jauh?
Alena? Nerobos? Ujungnya? Nangis.
Setelahnya pacaran lagi sama anak kampus lain, beda kota, iya LDR. Sebuah kebodohan hakiki. Jae lagi lagi bilang ini udah keliatan jelas ujungnya gimana? Dan bener aja! Cowok itu, Mark Tuan selingkuh. And the same situation, Alena nangis, dan yang dicari pasti Jae. Jae sampe harus absen matkul waktu itu cuma garagara nemenin Alena. (priority)
And here we go again, Alena nangis karena punya pacar tapi kayak gak punya. Dan untuk yang satu ini Alena bertahan cukup lama, karena cowok brengsek bernama Lee Seunghoon ini literally membiarkan Alena 'harus tahan' sama hubungan ini tanpa mau bilang putus karena Seunghoon tau Alena tidak akan memutuskan hubungan lebih dulu. Iya, selalu Alena yang diputuskan sama semua laki-laki yang jadi pacarnya.
Dari semua masalah percintaan Alena, Jae selalu ada disana, mendengar semua keluh kesah Alena, marahin Alena, dan gak pernah absen buat nanya setelahnya apa Alena udah baik baik aja. Karena Jae sayang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story of 'Em - DAY6
FanfictionDay6 stories based on their song. - The story of 'em : Enam Hari - The story of 'em : Bittersweet - The story of 'em : This Too Shall Pass - The story of 'em : The Beginning of The End Re: Nonbaku. Some part contain 18+