chapter 8

1.7K 211 7
                                    

Sudah seminggu Gemini menjadi baby sitternya Fourth,dan kabar itu sudah menyebar hampir sebagian kampus.
Sampai-sampai Gemini dijuluki duda muda anak satu,sungguh sangat membagongkan.

Gemini dan Fourth tengah duduk dimeja kantin menunggu pesanan mereka.
Fourth dari tadi senyum-senyum gak jelas padahal tidak ada yang lucu.

"Hey Fot kau kenapa?" Gemini tidak mau lagi memanggil Fourth dengan sebutan Lu,karna bagaimanapun juga Fourth adalah majikannya.

Fourth tidak menjawab pertanyaan Gemini sama sekali.Sedari tadi matanya sibuk melirik salah satu cewek cantik yang berada dibelakang mereka tepatnya dibelakang Gemini.

Gemini mengikuti kemana arah mata pria imut itu tertuju.Ternyata Fourth sedang memperhatikan kakak senior cantik dan termasuk primadona disana.

Entah kenapa Gemini tidak suka melihat Fourth melirik-lirik cewek.Rasanya ingin nonjok wajah imutnya itu.Bisa dibilang Fourth gak sadar diri,masih ngemut dot berani beraninya lirik-lirik cewek.

"Udah liatin ceweknya?" ketus Gemini.

"Ish apaan sih Phi Gem,Fot gak lirik cewek kok." Fourth mempoutkan bibirnya lucu.

"Makan aja masih belepotan udah liatin cewek." Gemini memutar matanya malas.

"Fot gak liat cewek." tukas Fourth berteriak.

Spontan Gemini menutup mulut Fourth."Hey Fot jangan berteriak disini bikin malu saja!"

Karna kesal Fourth menggigit telapak tangan Gemini keras.

"Awwww ... " Gemini mengeluarkan suara yang cukup kencang,bahkan lebih kencang dari Fourth.

"Phi Gem ... jangan beteriak disini!" Fourth tersenyum menang.

Gemini yang sudah geram dengan tingkah bocah nakal itu,sontak menjewer telinga pria imut nakal tersebut.Hingga membuat sang empu mengaduh kesakitan.

"Aww ... sakit Phi Gem ... lepasin Fot" Fourth menepuk-nepuk tangan Gemini agar
Gemini mau melepaskan.

"Anak nakal," ucap Gemini makin mengeratkan tangannya pada telinga Fourth.

"Ampun Phi Gem ... Fot janji gak akan nakal lagi," ucap Fourth memohon.

Akhirnya Gemini melepaskan jewerannya dan kembali duduk manis seperti semula.

Tak lama kemudian pesanan mereka sampai.

"Terimakasih Pak," ucap Fourth sambil tersenyum.

"Iya sama sama Dek selamat makan," balas penjaga kantin lalu berlalu pergi.

Fourth memakan makanannya dengan lahap.Jika sudah berurusan dengan makanan,bocah manis itu tak akan mempedulikan keadaan sekitar.Pikirannya hanya tertuju pada makanan tersebut.

Gemini dari tadi hanya memperhatikan Fourth makan,tanpa berniat memakan makanan miliknya.

Pipi Fourth menggembung ketika makanan dimasukkan Oleh Fourth kedalam mulutnya.Terlihat sangat begitu imut.tanpa disadari Gemini tersenyum.

Karna keasyikan makan,Fourth tak sadar kalau makanan sudah belepotan disetiap sudut bibirnya.Dengan cepat tanggap Gemini selaku baby sitter Fourth, mengambil tisu dan membersihkan mulut pria manis itu lalu membiarkannya makan kembali.Kejadian itu berlangsung secara terus menerus hingga akhirnya Gemini tidak jadi memakan makanannya.

Orang-orang melihat interaksi mereka,ada yang suka dan ada juga yang tidak.

"Siapa ibunya Gem?" ucap seorang mahasiswa yang lewat didepan mereka.

Fourth yang sadar ada yang bertanya langsung menjawab dengan polosnya.

"Ibuku diluar negeri,apa Phi mau kenalan?" ucap Fourth polos.

Mendengar hal itu Gemini menepuk jidatnya,polosnya keterlaluan.

"Anak manis ... apa ayahmu ini dan ibumu sudah bercerai?" Ucap pria itu dengan nada yang mengejek.

Lagi-lagi Fourth menjawab "ayahku memang sudah bercerai dengan mama," ucap Fourth seraya menyendok makanannya yang terakhir.

Karna tak sanggup melihat Fourth dikerjai terus.Gemini menarik Fourth dan tak lupa mengambil tas milik Fourth lalu pergi dari tempat itu.

Namun baru beberapa langkah mereka berjalan,pria yang tadi memanggil mereka mengatakan bahwa botol susu Fourth ketinggalan.
Dengan secepat kilat Gemini merebut botol itu dari pria songong tersebut dan berlalu pergi.

.........

"Phi Gem kenapa kita pergi? Padahal kita belum membayar," tanya Fourth sedikit bingung.

"Nanti akan aku bayar sepulang ngampus." Gemini menyuruh Fourth duduk disebuah kursi taman dekat fakultas mereka.

Gemini mengambil tisu dari dalam kantongnya dan membersihkan keringat Fourth yang cukup banyak."Fot,jangan bicara pada orang asing!" titah Gemini sembari menangkup kedua pipi gembul milik Fourth.

Fourth mengerjapkan matanya lucu,kenapa tiba-tiba Gemini mendadak lembut.

"Kenapa Phi Gem ... ?"

"Jangan banyak bertanya,ikuti saja perintahku!"

"Baiklah," ujar Fourth sambil mengangguk.

.......

Fourth melihat senior cantik itu lagi,dia berniat ingin berkenalan dengan wanita itu.

Pria manis itu berdiri dari duduknya meninggalkan Gemini yang masih menatapnya.

Setelah sampai didepan wanita dan para temannya,Fourth mendadak kikuk tak tau apa yang harus dikatakannya.
Dia hanya berdiri tanpa mengatakan sepatah katapun.

Karna risih diperhatikan oleh orang yang tidak dikenal,akhirnya wanita itu memberanikan diri menegur Fourth yang sedari tadi hanya teroaku diam tanpa kata.

"Hey Dek ada yang ingin kau katakan?" tanya wanita itu sambil tersenyum,hingga makin menambah kesan cantiknya.

Seketika Fourth dibuat salah tingkah."Bolehkan Fot kenalan?" tanya Fourth malu-malu.

Wanita itu tertawa melihat tingkah malu-malu bocah manis itu,hingga mengelus kepala Fourth saking gemasnya.
Sementara yang dielus sudah merona.

"Namaku Lyly dan kau?" tanya Lily sembari mengulurkan tangannya pada Fourth.

"Namaku Fot," ucap Fourth membalas uluran tangan Lyly.

Gemini yang melihat interaksi mereka dari jauh mendadak panas.Dengan langkah yang cepat Gemini menghampiri Fourth dan menariknya paksa.

"Aku baru saja bilang jangan bicara dengan orang asing." Gemini terlihat sangat marah.

...........

Makasih yang selalu support aku,komenan kalian sangat menentukan mood author untuk menulis.

Big Baby Sitter [ GEMINIFOURTH ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang