O1| perkara sarung

132 24 27
                                    

Pagi berganti ke siang,siang berganti ke malam,begitupula dengan setiap sarung para bujang di Asrama At-Husbuniyah,masing masing dari mereka akan merubah sarung yang butek dengan yang baru.

Sebenarnya mereka mau mengikuti tradisi Asrama At-Husbuniyah,yaitu saling tukar sarung. Karena ini Asrama laki laki,jadi ya cuma laki laki yang tukeran sarung.

"Anak anak, ada yang ingin bapak sampaikan pada kalian semua mengenai kenapa kalian dikumpulkan malam malam begini." Ucap pak Kakashi--selaku ketua panitia acara.

"Ssssttt jangan berisik, kalo berisik tak sentil sini mulutnya." Itu pak All might. Seorang penjaga barisan.

"Baik saya lanjutkan, berhubung Soimah belum mengeluarkan single lagu dan inul daratista mengalami encok karna goyang ngebornya,saya akan mengumumkan bahwa tradisi tuker sarung dimulai dari sekarang sampai jam 12 malam nanti." Semua Murid terherman herman dengan perkataan pak Kakashi.

"Ah bisa aja kanebo kering!" Pak Nekomata menyahuti  jokes bapack bapack nya pak Kakashi.

"Bisa diam tida,tompel berkarat?" Jawab pak Kakashi. Seketika semua murid menahan tawa nya, lelucon macam apa ini? Dasar bapack bapack.

"Heeeh! Yang ketawa bapak siram nih, lagi serius!" Sahut pak All might. Semua murid menutup mulutnya kembali.

"Nah karena ini tradisi turun temurun dari dulu,dari waktu Asrama ini pertama kali dibuka. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengadakan tradisi ini." Ucap pak Kakashi.

"Jika kalian bingung dengan tradisinya akan bapak jelaskan, kalian harus menukar sarung kalian pada teman satu rekan yang sudah ditentukan dari awal kalian masuk ke Asrama ini." Semua murid menghela nafas dan mengeluh.

"Dih amit amit gua pake sarung lu, ntar gatel gatel lagi badan gua." Dari suaranya,terdengar seperti suara Daisuke Kambe.

"Duh gak kebayang bau nya tu sarung." Nah kalau ini suaranya Naruto Uzumaki.

"Alhamdulillah mak, eren dapet sarungnya bang lepi,pasti wangi sama bersih banget!" Sudah pasi Eren yeager.

"Sudah sudah jangan berisik,pak Kakashi lanjutkan." Ucap pak All might.

"Karna sudah bapak jelaskan,seharusnya kalian mengerti. Tradisi ini bertujuan untuk membuat pertemanan kalian semakin erat,supaya bisa membawa teman kalian ke syurga nanti." Lanjut pak Kakashi.

"AAAAMIIIIINN." Sorak semua murid.

"Eh bentar pak, berarti artinya kita ngebunuh temen kita dong?" Tanya Hinata Shoyou.

"Bukan begitu maksudnya jeruk keprok!!" Dijawab oleh pak Nekomata. Hinata meringis,Kageyama,Midoriya dan Kato menertawakan Hinata.

"Oh maaf pak."

"Baik, karna semuanya sudah mempersiapkan sarungnya. Sekarang silahkan kalian bertukar sarung dengan rekan kalian!" Semua murid mulai mencari rekan nya dan saling menukar sarung.

Dimulai dari Eren dan Levi. "Widih kinclomg amat sarunglu bang, kek nya wangi nih." Ucap Eren,lalu memakai sarung milik Levi.

"Gila wangi bener dah!" Levi menatap Eren dengan pandangan 'lu kentutin sarung gua, besok gak bisa liat awan lagi lu ren!'

"Kalo sampe sarung gua kena iler lu,gua kirim lu keperut titannya hanji!" Eren langsung mengampun.

"Ampun bang, santai gak bakal kok." Levi melihat lihat sarung Eren. "Sarung lu gede bener dah ren." Levi menggunakan sarung eren,kini Levi seperti ketupat,badannya ketutupan sarung semua.

𝐀𝐒𝐑𝐀𝐌𝐀  𝐀𝐓-𝐇𝐔𝐒𝐁𝐔𝐍𝐈𝐘𝐀𝐇 | 𝐏𝐑𝐎𝐉𝐄𝐂𝐓 𝐑𝐀𝐌𝐀𝐃𝐇𝐀𝐍✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang