Day 2: Tertawa; tawamu, tawaku
****
Hari ini kelas Eve dan Sou mendapat jam kosong, itu jarang jarang terjadi. Karena itu, siswa siswinya tidak bisa diam pada kesempatan emas ini. Seperti siswa pada umumnya yang mendapat jam kos, beberapa diantara mereka pergi kekantin, ke atap, bergosip dan sebagainya. Terkecuali pemuda ubur ubur ini, Sou. Ia memilih menatap wajah Eve yang berada di sebelahnya lekat lekat untuk waktu yang lama.
Eve menyadari pandangan Sou, ia menopang pipi dengan tangan kanan lalu membalas tatapan Sou. Anak ini sedang sakit? Pikir Eve. Dari pada digrogoti rasa penasaran, Eve betanya.
"Ada apa denganmu? Apa kamu sakit?" ia mengulurkan tangannya dan menyentuh dahi Sou. Anak ini memiliki suhu tubuh yang stabil, lalu mengapa ia bertingkah aneh begini?
Eve berhati hati bertanya sekali lagi, "Apa ada yang menggertakmu?"
Mendengar pertanyaan Eve, Sou mengerutkan keningnya lalu menggeleng. Sou bukan anak bodoh yang sering mencari masalah tau! Mana mungkin ada anak yang berani menggertaknya! Apa lagi ia dekat dengan Eve. Itu mustahil! Mustahil!
"Bagaimana mungkin? Eve-san tau aku tidak pernah mencari masalah."
Eve tersenyum tipis, nyaris tidak terlihat lalu menepuk kepala Sou halus, "Tentu saja, aku terlalu bodoh hingga mengira kamu di gertak orang. Lalu? Mengapa kamu menatapku begitu?"
"..."
Terdiam sesaat, ada ekspresi tak tertahankan di wajah Sou. Anak itu menjawab, "Aku belum pernah melihat Eve-san tertawa ...."
Ah, jadi itu masalahnya. Memang benar Eve jarang -hampir tak pernah tertawa di depan Sou. Bukan, bukan karena Eve tak bisa tertawa, hanya saja ia terlalu sering tertawa. Eve terdiam sebentar lalu berkata.
"Sou, coba tertawa."
Sou memasang wajah bingung, "Kenapa?"
"Aku hanya ingin melihatmu tertawa."
"...."
"Hehe? Ehehehe." Sou tertawa kecil hingga matanya melengkung menjadi bulan sabit.
Eve tersenyum lalu berkata, "Kamu sudah melihatku tertawa."
"Are?" Sou berhenti tertawa sambil menatap Eve dengan mata yang membulat sempurna.
****
Ew, bucin. Pendek? Iya, aku ngebut biar hari ini selesai 4 chap, pa lagi aku kemarin aku gak up.
KAMU SEDANG MEMBACA
Halcyon; Complete [EveSou]
Short Story[Project 30 Days Writing Challenge] [EveSou] [Complete] *** Aku selalu menyukai dirinya tetapi, mungkin'kah dia menyukai diriku? Terdengar egois mungkin, tetapi, aku berharap dia menyukaiku!! ***