Kini kirana dkk tengah duduk manis di kantin, mereka tengah menikmati makanan mereka. Dari ujung kantin terlihat putri dan teman barunya sedang jalan menuju meja kirana.
"noh putri," ucap hera.
"Biar aja, mungkin dia lebih bahagia sama teman barunya," ucap tika saat putri lewat.
Putri yangendengar itu langaung tersentum dan berhenti tepat di belakang kirana.
"oh jelas, gw bahagia. Mereka selalu mengerti apa yang gw rasain dan mereka selalu mendukung apa yang gw lakuin," ucap putri dengan sesekali ia menyedot es bobanya.
Sebelum pergi ia membisikan sesuatu ke kirana.
"Ga seperti lu, yang bahagia di atas penderitaan gw," bisik putri.
"upsss, ga sengaja," ucap putri saat selesai membisikan kalimat-kalimatnya dan dengan sengaja ia menyiram serangam kirana dengan es boba yang ada di tangannya.
Keadaan kirana yang basah membuat davin geram melihatnya.
"kalo ada masalah bicaraain baik-baik, bukan malah membully sahabat sendiri, udah gede kan malu sama umur. Ngakunya dewasa tapi kelakuan kaya anak usia 5 tahun," Ucap davin kemudian, ia melepas hoodie yang dipakainya dan di berikan kepada kirana.
"Temui gw di rooftop sepulang sekolah," ucap seorang cowok.
"Oke bro," jawab putri.
Gerak-gerik mereka tak luput dari pandangan hera dan tika.
"Kita harus ikutin mereka,biar tahu apa akar dari masalah ini," ucap tika.
"gw setuju," jawab hera.
****
Keesokan harinya murid-murid sibuk menyiapkan acara ulang tahun sekolah. Kelas kirana pun sedang diskusi untuk perbartisipasi mengisi acara.
"jadi kalian mau adain apa di acara nanti," ucap bu Melly.
"apa yah," ucap bayu.
"gini aja bu," ucap mario.
"apaa," tanya bu Melly.
"kita... ga tau bu otak saya lagi buntu," jawab mario.
"Kamu itu berdosa banget," jawab bu Melly.
Seontak merrka yang mendengar itu langaung tertawa. Bu Melly yang sadar akan ucapannya langsung melerai tawa dari muridnya itu.
"Sudah, sudah, kita adain duet aja gimana," usul Bu Melly.
"Yang nyanyi saha bu," ucap daffa.
"Ya kalian lah, nanti maju satu-satu. Trus ibu milih yang terbaik dari kalian, terserah kalian siapa teman duetnya," ucap bu melly.
Akhirnya kelas kirana sibuk bernyanyi. Ada dari merka yang suaranya kaya ember pecah ada yang lumayan bagus.
Kini giliran bayu dan daffa yang bernyanyi. Kelas sunyi karna penasaran lagu apa yang akan di bawakan dua biangkerok kelas.
"Hallo guys, gw mau bawain lagu yang akan menghibur kalian," ucap bayu.
"Bu pinjam mejanya yah satu," ucap daffa.
"Buat apa," tanya Bu melly.
"Rahasia dong," ucap daffa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kirana's Life [ʟᴇɴɢᴋᴀᴘ]
JugendliteraturCover by ©Pinterest "Ups ada geng alay lagi kumpul," ucap Putri sambil berdiri di samping meja Kirana dkk dan Davin dkk. "Ada suaranya tapi ga ada wujudnya, ihh serem masa kuntilanak muncul siang bolong sih," ucap Daffa. "Hmm alay yah, gini-gini kit...