Setelah gue nerima pesan dari salah satu perusahaan yang gue lamar, akhirnya di sini gue sekarang, di perjalanan menuju tempat interview.
"Ceu ini alamatnya bener?" tanya mamang yang hari ini nganterin gue, soalnya mamang gue udah biasa ke Kota jadi memudahkan untuk nyari alamatnya.
"Iya Mang, Emang Mamang gak tau alamat ini?" tanya gue yang mulai khawatir, gue berangkat dari rumah udah solat subuh biar bisa nyampe tepat waktu, skrng udah jam 7 pagi tapi jalannya aja belum tau.
"Belum pernah, yaudah coba kamu arahin GPS nya"
Gue bener bener was-was dan khawatir banget, ini kedua kalinya gue interview masa gagal lagi kaya yang pertama, mana bentar lagi jam 9.
"Ceu bener ini alamatnya? Ko tempatnya gini?" tanya mamang gue sambil celingak-celinguk memperhatikan area sekitar.
"Bentar Mang aku cek dulu," Gue samaain alamatnya sama yang dikirim dari pihak perusahaannya"Iya sih Mang sama, tapi dimana tempat interview nya?"
Gue juga agak heran ko tempatnya gini, ada bangunan tua, terus di ujung dekat bangunan kaya pembuangan sampah gitu.
"Coba kamu telpon dari pihak perusahaannya," usuln mamang.
"Maaf selamat pagi,Saya sudah ada di lokasi buat interview Pak, tapi tempat nya dimana yah Pak?
"Oh baik saya keluar sekarang"
Jawabnya lalu sambungan telpon mati, maksudnya keluar darimana? Gak ada gua batu di sini perasaan, apa keluar dari rahim Emaknya?.
"Dengan Mbak Karsanti Dahlia"
ucap seseorang dari arah belakang, bikin gue jantungan aja." Ah iya Pak Saya sendiri"
"Yaudah masuk, HRD nya sudah menunggu"
Bentar maksudnya masuk ke gedung tua itu, ko serem, masa interview buat kerja di restoran di tempat serem gini, apa jangan jangan gue di interview buat jadi hantu di alun-alun?
"Mang nanti kalau Aku lama di dalam susul aja ya," titah gue mewanti-wanti mamang gue, bener bener ini perasaan gue tiba-tiba gak enak gini.
Kini gue udah tepat di depan bangunan tua itu bener bener vibesnya serem banget, teus gue lihat ada laki-laki yang pake seragam sama kaya gue.
Akhirnya gue masuk, tempatnya gak bisa dibilang berantakan dan gak bisa dibilang rapih juga, dan HRDnya itu seorang wanita.
"Silahkan duduk" perintahnya dan menyambutku dengan senyuman manis.
Kurang lebih 30 menit aku di wawancari, dan menurut gue banyak banget pertanyaan yang gak ada sangkut pautan dengan restoran, ini interview setingan apa gimana sih?
"Baik, interview nya sudah selesai" jelasnya " Namun, apakah kamu sudah menyiapkan persyaratan yang kami sertakan?" lanjutnya.
Gue sedikit mengerutkan alis"Maaf bu kan persyaratannya sudah saya berikan duluan,"jawab gue yang direspon oleh HRDnya dengan senyum yang berbeda, tidak seperti tadi pas menayambut kedatangan gue.
"Apakah kamu tidak membaca persyaratan akhir yang ada di ujung?" tanyanya.
Gue cek HP dan melihat informasi loker itu, tiba-tiba tangan gue bergetar dan bener-bener kaget dengan persyaratan yang tertera disana, yaitu harus menyiapkan uang sebanyak 4 Juta.
"Gimana?"
"Maaf Bu saya tidak membaca untuk pesyaratan yang terakhir ini, kalau boleh tau, uang itu untuk persyaratan apa?" tanya gue sebisa mungkin untuk tetap tenang, padahal hati gue bena-benar panik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Random Story (CERPEN)
AcakKUMPULAN CERPEN Yu cek siapa tau mengembalikan mood dan menghibur kalian! Pure semua ide hasil pemikiran saya!