Bagian 5 : Ketemu ama Calon

39 6 0
                                    


Pagi hari telah tiba. Kini seorang gadis yang begadang untuk melanjutkan komik yang ceritanya sudah hampir selesai,terbangun akibat suara bising dari panci yang tidak sengaja raihan jatuhkan.

"Anjay kak rere ee'nya warna pelangi"ucap flara ceplas ceplos karena kaget, seketika rere menatap fla dengan sangat sinis.

"NO PICT,HOAX!"suara zizah yang baru saja keluar dari kamar mandi.

"Anjrit lo semua, gara-gara lo han!"protes rere.

"kok gw sih re?"

"ya kalau lo gk jatuhin pancinya,flara gk bakal kebangun dan gk asal ceplas ceplos!!"cerocos rere sambil merapikan bukunya.

"ihhh kalian diem deh gw pen manjat pohon mangga"protes fla yang berdiri dari atas sofa, memang flara tidur diruang tamu karena ngerjain komiknya. Dia mager ke kamar.

"GADA HUBUNGANNYA NGEN-"ngegas raihan gantung.

"dorse"lanjut fla dengan santai lalu berlari kecil ke arah kamarnya.

***

Sekarang flara tengah berada di cafe bernama lilac's cafe,hari ini ia akan bertemu dengan... calon suami.

"mana si anjrit lama amat"umpat fla sembari memainkan ponselnya.

3 menit kemudian...

"Sorry, gw telat banget yah?"suara bass yang muncul dari samping kiri fla.

"gapapa, gw juga baru dat-"ucap fla gantung karena terkejut saat ia menoleh kearah pria tersebut.

"LO?!"lanjut fla, sepertinya ia belum sadar kalau sedang diluar penyamaran.

"lo kenal gw?"flara tersadar seketika menggeleng dengan cepat. Pria itu hanya ber-oh-ria lalu duduk di depan flara.

"tapi lo mungkin kenal gw,karena kita satu sekolah kata bunda gw"ucap pria itu sambil mengaduk aduk minumannya.

"iya gw tau, lo ketua osis kan? tapi gw gk tau nama lo siapa"jawab fla menatap manik mata pria yang akan menjadi suaminya itu.

"Alaska Altezza Devandio"sahut aska dengan dingin.

WAIT

///

Alaska Altezza Devandio,si ketua osis dingin namun bisa juga menjadi orang yang songong.

Aska adalah anak dari kepala sekolah SMK Elkey.

///

"ni orang ngeselin sumpah"gumam fla dengan sangat pelan,bahkan tak ada yang bisa mendengar itu.

***

"Flara!!,kiw kiw"teriak ara.

"ishh.. apaan lo ar"dengus fla dengan kesal.

"itu...calon suaminya ganteng gk nih.."goda ara.

"calon suami gw ketua osis di SMK Elkey"jawab fla dengan malas membuat ara melongo.

"LO BERCANDA?!"

"ga"sahutnya dan menghilang dari hadapan ara.

***
Jam pelajaran kedua baru saja selesai. Kantin yang tadinya sepi mulai menjadi tempat yang bising. Kini fla,rara,dan zizah tengah berada di kantin.

"Fla"panggil rara dibalas dehemam dari flara.

"kata lo, nanti tu ketos bakal nikah ama lo?"tanya rara sambil menunjuk aska yang tampaknya sedang makan bersama teman temannya.

Flara menepis tangan rara, "jan nunjuk nunjuk anjrit"kata fla dengan kesal, rasanya ia ingin membuang rara ketengah lautan sekarang juga.

"awhh...ya maap atuh neng hiks"gumam rara dengan nada yang di buat buat.

"eh tapi, fla si aska ganteng gk?menurut gw sih ya..ya ganteng"kini zizah membuka suaranya.

"cakepan juga soobin"jawab fla dengan nada ketus dan memasang wajah datarnya.

"BUTA MATA LO"cerocos zizah.

***

Ketos rese 🐷

p
bunda nyrh kita prgi bwt mlh bju ama cincin nnti sore jam 4

ha?
eh iya iya

Jemput gw di rumah nanti sherloc

*sherloc

read

"di read doang babi emang"umpat fla memasang wajah kesalnya.

***

Kini fla tengah memilih milih baju yang akan ia kenakan nanti saat menikah dan resepsi.

"kak"aska menoleh ketika mendengar suara fla.

"gw pen nyoba yang ini ya?"ucap fla meminta izin dari askan lalu di balas anggukan dari pria itu.

2 menit kemudian

"bagus gk kak?"aska menoleh

ia meneguk saliva dengan kasar dan membentuk senyum tipis,sangat tipis sehingga hanya dia saja yang tau.

"hm,bagus kok"

"ih masa gitu doang anjir, puji cantik kek apa kek, cowo anjrit"umpat fla menatap sinis pria yang sedang duduk sambil memainkan ponselnya.

***

"lo udah ngumpul bukti palsunya?"

"hmm belum, sisa editannya yang belum selesai"

"oke, cepet kerjain,gw mau selesainya sebelum 2 minggu"

"tenang,editannya juga mau selesai palingan 3 hari lagi,soalnya gw juga harus ngubah data datanya"

"oke bagus, bayaran lo belakangan aja"

"siap siap ya flara adhitama, kita akan bersenang senang~ hahahahhahahah"ucap orang itu lalu tertawa jahat.

HALO HALO, OK SEMUANYA BAGIAN YANG INI SEBENARNYA  MAU DI UP KEMARIN MALAH KELUPAAN TAPI TIDAK APA APA KANN

kalian bisa nebak gk,siapa yang berurusan sama flara? 🤔

Spoiler : flara dituduh plagiat dan di teror beberapa orang.

BEFORE : Transmigrasi  (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang