Bagian 7 : Siapa pelaku sebenarnya?

32 6 0
                                    

lo udah ngumpul bukti palsunya?"

"hmm belum, sisa editannya yang belum selesai"

"oke, cepet kerjain,gw mau selesainya sebelum 2 minggu"

"tenang,editannya juga mau selesai palingan 3 hari lagi,soalnya gw juga harus ngubah data datanya"

"oke bagus, bayaran lo belakangan aja"

"siap siap ya flara adhitama, kita akan bersenang senang~ hahahahhahahah"ucap orang itu lalu tertawa jahat.

***
1 hari sebelum kejadian

"zizah,liat ara gk?"tanya fla.

"ara udah pulang 2 hari yang lalu"jawab zizah yang masih terfokus pada ponselnya.

"kok cepet banget? padahal kan kalian besok baru kalian boleh pulang"zizah menoleh kearah fla.

"katanya dia ada urusan keluarga, takut mamanya marah kalau gk pulang"fla mengangguk mengerti.

***
Disisi lain

"gimana udah?"tanya orang itu pada lawan bicaranya dari ponsel.

"udah mau selesai, maybe besok udah jadi"  jawab orang itu dari seberang ponsel.

"gw percayain semua ini ke lo, lo pengenkan ngancurin karir flara?"

"bener, gw bener bener dah muak ama flara yang sok ngartis dan ngerebut orang yang gw sayang" jawab orang itu dengan nada ketus.

"ya, editannya...secepatnya yah, langsung di upload di sosmed aja gausah kasih gw lagi"orang diseberang sana berdehem mengerti.

Tuut..

***
Keesokan harinya

jam 16:27

kini flara sedang bersenandung ria sembari mengerjakan komiknya yang terbaru,hari ini hari terbaiknya karena hari ini sampai bulan depan ia akan libur.

Cekleek..

"FLARA!"teriak rere setelah membuka pintu kamar flara.

"santai kak, nanti pintunya rusak"

"Gausah becanda ya!"flara menoleh untuk menatap rere yang terlihat terbalut emosi.

"kak?kok kakak kayak lagi emosi?"

"DIAM!"

"INI KOMIK LO ATAU BUKAN?!"bentak rere menunjukkan sebuah web pada ponselnya.

"iya itu komik ujung angkasa kan?kenapa kak?"

"Gausah pura-pura gatau!DASAR PLAGIAT!"rere lalu keluar dari kamar fla dan membanting pintu kamar fla.

Braakk!

Flara tersentak kaget karena rere membanting pintu.

"kenapa dia bilang gw plagiat?"gumam flara.

Tinggg...

Sebuah notifikasi muncul pada lockscreen flara.

99+ notifikasi baru dari 7 postingan

"kok notifnya banyak banget?"gumam fla menyeringit keheranan,lalu ia membuka notifikasi tersebut, betapa terkejutnya flara melihat komentar yang tadinya damai sekarang dipenuhi ribuan hate komen.

Fla.hi_tama ✔️


Fla.hi_tama ✔️ : Mukanya susahh bangett...

Angel.28 : mukanya aja susah digambar apalagi bikin karya sendiri iyakan kak?

itssneraa : alasan gk nunjukin muka ternyata gini?

reee.re : susah atau gk bisa bikin yang lebih sempurna?

Lalalalex ✔️ : keknya ada rasa penyesalan pada diri gw...

fla.gi_atama :  eyyoo plagiat cheeckk✨

Fla.hi_tama ✔️ : ini pada kenapa sih?
             raaa.ajaa : gausah pura       
             pura gatau

Flara keluar dari aplikasi artgramnya, kemudian berita tentang dirinya itu

    Flahitama plagiat         🔍

Telah dikonfirmasi!komukus muda yang akrab dipanggil Flahitama dikecam ribuan netizen karena diduga telah meniru karya komikus bernama Andriana.A,Flahitama diduga pura-pura tidak mengetahui hal ini.

"gilaa...Andriana siapa anjrit"flara membatin.

***
5 hari berturut turut Flara masih saja mendapat komentar buruk dari banyak netizen.

Kini Flara tengah duduk di ruang tamu, ia ingin menonton televisi karena ponselnya sedang diisi daya.

Saat sedang mencari channel tv kesukaannya tanpa sengaja ia menemukan channel yang memang channel gosip.

Flara mendesah pelan,"ini lagi ini lagi,mereka gaada kerjaan banget gosipin orang kek gini"ucap flara lalu mematikan tv-nya itu.

***
2 minggu kemudian

"masih banyak ya yang ngehate gw?"gumam flara sembari melihat lihat beranda artgramnya.

"yang fitnah gw kek gini tujuannya apaan sih?ckhh menyusahkan,gara gara ini juga nikahan gw ditunda, sebenernya bagusan ditunda sih"

1 minggu yang lalu

"ma, nikahan flara ditunda?kenapa?"

"kamu itu harus siapin mental, apalagi kamu baru baru kena skandal" sahut mama flara.

"mental fla masih bagus kok ma, gausah khawatir"

"GAADA! pernikahan kamu mama tunda"

Tuuutt...

"Lah dimatiin?gw belum ngomong anjrit"
~~~
"huhh, semoga hoax ini selesai secepnya"gumam fla menatap kosong langit langit kamarnya.

BEFORE : Transmigrasi  (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang