SHANI POV
Sebelum aku menceritakan tentang diriku, apakah kalian sudah mengenalku? jika belum perkenalkan namaku Shani Antoinette Kuswan. Aku lahir di Jogja, 5 Oktober, yap tempat yang menjadi study tour kami adalah tanah kelahiranku. Usiaku sekarang 17 tahun heheheh. Dari pada terlalu lama mending langsung saja akan kuceritakan kisahku. Mungkin aku akan bercerita dari saat aku bertemu Alfa pertama kali.
***************
Aku melihat ada seseorang yang sedang berjalan-jalan diarea sekolah, apakah iya salah satu murid disini, tapi aku tidak pernah melihatnya, lantas langsung saja aku jegat dia untuk aku tanyakan sedang apa ia berada disini."Hey! kamu lagi ngapain disini?" tanyaku sedangkam orang yang ku tanya diam sambil melirik kearahku dan juga jajaran piala sekolah.
"Loh namanya sama kayak yang disitu. Shani Antoinette." ujarnya " pantas saja dia melirik kearahku dan jajaran piala itu.
Tiba-tiba ada seseorang anak perempuan datang menghampiri kami. "loh ini kakak yang kemarin kita tolong ya?" ah iya aku ingat mereka, yang sudah menolongku tempo hari itu. Aku melihat anak perempuan tersebut menggenakan seragam smp yang berarti mungkin ia akan bersekolah disini yang jadi mungkin ia akan menjadi adik kelasku juga. "Kakak murid disini?" tanya anak perempuan itu
"Ahh iya aku ingat, makasih ya udah nolongin aku, iya aku murid disini juga." ujarku, aku melihat laki-laki itu masih melihat ke arah jajaran piala itu, sebenernya apa yang menarik dari itu.
"Bang pulanhnya nanti ya aku nunggu temen dulu dia nungguin kakaknya." kata anak perempuan itu kepada kakaknya.
"Mira tungguin aku dong." sebuah suara yang aku kenal menuju kemari dan memanggil nama Mira. Sedangkan yang dipanggil hanya terkekeh. Bisa kusimpulkan bahwa mereka berteman
"Loh kakak ngapain disini, katanya ada tugas osis?" tanya orang yang baru datang itu dan ternyata itu adikku.
"Tugas osis kakak udah kelar mel, gak tadi aku liat orang itu jalan-jalan di area sekolah, aku kira siapa gitu ternyata Kakanya temenmu." ucapku menjelaskan. Aku melihat Mira dan adikku sedang berbincang menanyakan nama kakaknya Mira. Alfa, nama kakaknya Mira Alfa, aku seperti pernah mendengar nama itu tapi aku lupa mendengar dari siapa. Sudahlah setidaknya aku sudah tau namanya.
Alfa mengajak adiknya pulang, dan ia mengajak kami untuk pulang bersama.Saat hari pertama sekolah aku harus membantu osis untuk mengurus penerimaan siswa kelas 10 yang baru masuk maka dari itu aku telat masuk ke kelas. Saat tiba aku masuk kelas kulihat sudah ada wali kelasku, aku masuk kekelas dan seketika aku kaget sebab aku bertemu lagi dengan Alfa. Ternyata ia sepantaran denganku. Sampai pemilihan pengurus kelas terpilih, ternyata Alfa menjadi wakil ketua kelas sebab Gracia yang memilihnya dan aku sebagai sekertaris kelas.
Setelah selesai dengan pemilihan pengurus kelas ibu Filo, walikelas kami memintaku dan Alfa untuk ke ruang guru untuk mengambil jadwal pelajaran selama 1 semester ini. Terjadilah perbincangan antara kami berdua.
****************
"Hufffttt, baru hari pertama cape juga." keluhku.
"Alfa, denger dari siapa ya nama itu." aku mengingat ingat dari siapa aku mendengar nama itu.
"Ah beby, kalau gak salah beby pernah nyebut nama Alfa deh. Nanti deh aku tanya sama dia habis mandi." Beby adalah temenku dari smp, tapi saat SMA aku dan ia berbeda jurusan. Aku bergegas ke kamar mandi buru-buru mandi. Setelah mandi selesai aku menunaikan sholat Ashar terlebih dahulu sebelum bertanya ke Beby.
"Assalamualaikum, Beby." ujarku saat telpon sudah tersambung ke Beby.
"Waalaikumsalam Shan kenapa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
A PROMISE?
Romance"Aku akan ngalahin kamu di Olimpiade nanti." -Alfa "Aku akan menangin Olimpiade nanti agar aku dan kamu jadi kita." -Viny "Kamu adalah orang yang memotivasiku, kamu adalah orang spesial, sehingga kamu punya ruang sendiri dihatiku." -Shani Ini adalah...