17 - Perbedaan

283 22 0
                                    

Saat para member EXO berkumpul di ruang tamu. Para member Blackpink memutuskan untuk reuni dengan memasak di dapur.

"Eonnie, bagaimana pandanganmu tentang pernikahan setelah menjalaninya beberapa hari ini?" tanya Lisa.

"Menurutku pernikahan adalah upaya untuk merawat hubungan antara dua orang yang mungkin jauh bertolak belakang dengan kita." jawab Jisoo.

"Jadi apa Eonnie dan Junmyeon Oppa memiliki perbedaan yang sangat jauh bertolak belakang?" tanya Jennie.

"Iya, kami hanya memiliki satu kesamaan dari hobi membaca buku. Selain daripada itu kami tidak memiliki kesamaan lagi." jawab Jisoo.

"Apa perbedaan itu menjadi masalah yang serius untuk hubungan kalian?" tanya Rose.

Jisoo pun tersenyum dan menggeleng.

"Jika perbedaan adalah sebuah masalah. Kenapa tuts piano yang sebagian berwarna hitam dan sebagian berwarna putih mampu menghasilkan nada yang merdu ketika dimainkan?"

"Kenapa cat warna yang beragam akan terlihat Indah jika mereka bersua di atas kanvas?"

Jennie, Rose, dan Lisa langsung mengangkat bahu mereka.

Jisoo langsung mematikan kompornya dan mulai mengangkat ikan dari wajan penggorengan.

"Semua itu adalah tentang mengolah perbedaan. Terkadang, apa yang dilihat seseorang di sudut 6, di sudut yang berbeda, orang lain mungkin menganggap itu adalah angka 9. Toh, tidak ada yang salah di antara keduanya, hanya berbeda sudut pandang saja."

Jisoo mulai mengangkut makanan untuk disusun di atas meja makan diikuti oleh Jennie, Rose, dan Lisa.

"Salah satu nasehat yang aku kutip dari buku Memeluk Kata adalah (Kita harusnya belajar untuk tidak selalu memenangkan sesuatu, tapi belajar untuk selalu menenangkan sesuatu. Menghindar dari sering menuduhkan keadaan, dengan belajar meneduhkan keadaan. " lanjut Jisoo.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Makanan pun telah selesai mereka dihidangkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Makanan pun telah selesai mereka dihidangkan.

"Aku akan memanggil mereka untuk makan bersama, kalian tunggu saja disini." ucap Jisoo.

Ketiga gadis itu pun langsung mengangguk.

Jisoo berlalu meninggalkan mereka yang menatap Jisoo dengan tatapan kagum.

"Luar biasa, kurasa membaca buku akan membuat intelektual kita semakin cemerlang dengan beragam sudut pandang untuk menghindari kesalahpahaman." ucap Jennie.

"Itu benar, Jisoo Eonnie juga sering menceritakan tentang buku yang ia baca kepada aku dan Lisa. Maka dari wawasan kami bertambah melalui itu." ucap Rose.

"Aku langsung ingat dengan qoute dari buku yang sama yaitu (Terkadang kamu perlu berlayar sendiri ketika teman-temanmu baru mengumpulkan kayu untuk membuat perahu) Dan, kita memang harus belajar dari banyak referensi tentang dunia pernikahan sebelum nanti kita juga akan menikah dengan pasangan kita masing-masing." ucap Lisa.

Rose dan Jennie mengangguk setuju.

~

~

~

To Be Continue

We Got Married (Suho♡Jisoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang