7

3.8K 246 9
                                    

Apakah ada yang masih melek? wkwk
Happy reading🤗

.
.
.

Nyawaku masih setengah sadar saat menunggu giliran mandi. Kumainkan anak rambut yang jatuh di pelipis Anna. Pelan, takut mengganggu tidurnya. Hawa dingin angin subuh dan sayup-sayup suara adzan menjagaku tetap membuka mata.

Kayanya ini mata agak bengkak, deh. Ya harusnya airnya keluar, semalam malah keterusan tidur.

Ngga tau, sih. Ini perasaanku aja apa gimana. Mas Putra kaya menghindar dariku. Bahkan aku bangun sendiri soalnya denger suara orang mandi, alih-alih dibangunin sama dia kaya biasanya. Aku juga bingung mau gimana setelah semalam nangis ga jelas arah dan tujuannya.

Harusnya dia biasa aja gitu, loh. Biar suasananya ga gini. Iya sih, aku belum ketemu dia pagi ini. Tapi dengan dia ngga ngebangunin aku, kok kesannya kaya dia marah, ya.

Lagian semalem aku pasrah-pasrah aja tuh. Tapi emang aku malu dan agak, inget agak, ya. Agak takut.

Aku jadi ingat pas Mas Putra bilang nunggu aku siap aja. Tapi gimana bilang atau ngode kalau aku siap nya, sih? Aku yang ngajak, gitu? Ayolah, malu euy.

Ku dekap erat tubuh Anna. Sosoknya yang tumbuh cantik dan pintar tanpa hadirnya Mbak Rasya. Kalau ngga karena Mas Putra yang perhatian banget sama dia, aku ga bisa bayangin gimana dia bisa terus ceria layaknya anak pada umumnya.

Aku melangkah ke depan almari buat nyiapin baju Mas Putra. Belum juga aku sampai ngambil baju koko di almari bagian atas, ada tangan yang dengan sendirinya menarik sebuah baju putih yang ku tuju.

"Biar aku aja." dia lanjut ambil sarung dan pakaian dalam di sisi lainnya.

Ya Allah.

Aku masih menatap lurus tumpukan kaos santainya yang terlipat rapi di hadapanku sambil menghela napas panjang. Ga tau harus gimana. Seketika rasanya pingin nangis. Dadaku kembang kempis kaya anak yang asmanya kumat. Pipiku panas dan tenggorokanku tercekat.

Tega banget dia.

Mending kalau emang marah ya marah gitu kek. Ngga diem gini. Bikin rasa bersalahku makin menjadi-jadi.

Suara kasak-kusuk dia kembali ke kamar mandi buat ganti baju menyadarkanku bahwa...

Dia bener-bener marah. Atau dia udah muak sama aku yang sampai sekarang, udah dikasih waktu sepanjang ini masih aja belum bisa layanin dia di ranjang.

Pingin minta maaf, tapi malu. Ga bisa apa ya kalau Mas Putra yang buka pembicaraan aja. Nanti aku ngintil deh alurnya. Biar aku ga kaku banget mau bilang maafnya.

"Air angetnya udah aku siapin."

Baik banget sih. Makin-makin deh pingin nangisnya.

"Lin?"

"Iya makasih" aku langsung ngicrit ke kamar mandi biar ngga ketauan nangis. Eh, keburu airnya ngga anget lagi.

Rasanya mandi ngga ada faedahnya. Ga kerasa seger sama sekali. Tiba-tiba aja udah selesai mandi. Pas keluar kamar mandi, yang ku lihat adalah Mas Putra yang lagi baca Al-Qur'an di atas sajadah.

RalineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang