3

10 4 0
                                    


Aku pun kembali berjalan  menuju minimarket tempatku bekerja.
Hanya dalam waktu lima belas menit,  aku pun sampai di tempatku bekerja,
dan segera bergegas masuk ke dalam minimarket.

"Eoh Khanza?darimana saja kau?apa kau tahu sekarang pukul berapa hah?!"-ucap bosku yang tiba-tiba saja datang dengan membawa air minuman di tangannya.

"Emh, aku tahu aku telat.Kumohon maafkan aku bibi, aku janji besok dan seterusnya aku  tidak akan terlambat kembali, kumohon maafkan aku."-ucapku memohon pada bosku.

"Aish kau ini!sudahlah ku maafkan, tapi ingat untuk besok dan seterusnya tidak ada lagi yang namanya terlambat eoh?!"

Aku pun menganggukan kepala dan mengiyakan ucapannya.
Setelah selesai dengan perbincangan tadi aku pun segera meletakkan tasku di tempat biasa aku menaruhnya, dan segera pergi menuju kasir untuk melayani pembeli.

□○□○□○□○□○□○□○□

09 : 30 pm,
Malam hari.

Aku pun telah selesai bekerja dan akan bersiap-siap untuk pulang ke rumah.Sebelum benar-benar akan pulang ke rumah, aku pun berpamitan pada bosku.

"Bibi aku izin pamit ya."-ucapku.

"Eoh?ah iyaa berhati-hatilah di jalan em?"-ucapnya simpati padaku.

"Em!yasudah selamat malam bibi, aku permisi!"

Bibi pun hanya menjawabku dengan sebuah lambaian tangan dan kembali fokus dengan handphonenya.

●●●●●

09 : 45,
Malam hari.

Disinilah aku sekarang, di jalanan yang selalu aku lewati setiap harinya, gelap, kurang pencahayaan, dan ya tempat ini selalu mengingatkanku dengan kejadian sembilan tahun yang lalu.

Tanpa perduli dengan keadaan sekitar yang sangat menegangkan menurutku, aku pun segera mempercepat langkahku dengan tujuan agar lebih cepat  sampai di rumah.

Dan ya karena lokasi tempatku bekerja tidak terlalu jauh dari rumah, aku pun berhasil sampai di rumah dengan selamat.
Dengan segera aku pun melangkahkan kaki ku untuk masuk ke dalam rumah dan,

Tok..tokkk-...

"Eoh siapa?"-suara seseorang dari dalam.

(pintu pun terbuka)
cklekk..

"Khanza?kau baru pulang emh?"-ucap Eomma Hyunna.

"Eoh Eomma??"-kagetku.

"Emh iya Eomma, maaf aku pulang terlalu malam."-jawabku pada Eomma.

"Sudah tidak apa, ayo masuk."

-flashback on-

Ya, aku pun terkejut karena Eomma sudah pulang ke rumah.Karena aku ingat sekali jika eomma mengatakan akan bermalam di rumah halmeoni selama tiga hari.
Tapi.. sudahlah yang penting Eomma sudah pulang, dan ya aku juga merindukan Eomma.

WITHEREDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang