(2)

246 37 8
                                    

latar waktu di BLOK A2 itu waktu Yedam masih sma ya gais, itu cuman kilas balik aja ngasih tau gimana rose jadi strict parents buat Yedam.

_________



pulang kuliah, yedam langsung pulang kerumah. karena mama nya, chaeyoung, ngasih cctv di kamar cowok itu.

selalu mantau, kapan yedam belajar. kapan cowok itu sampe rumah. kapan cowok itu tidur tepat waktu.

semua, segala nya harus dikontrol. jadi, meskipun chaeyoung jauh dari yedam. dia tetep bisa pantau anaknya. selalu bisa ngawasin.

gapapa, selama chaeyoung seneng. yedam bakal tahan semua keinginan nya buat hangout bareng temen-temennya.

intinya, kesenangan bunda nya itu nomor satu.

apa rasanya susah hidup kayak gini? jawaban iya. iya banget. setiap kali dia mandi, pasti bawa obat penenang anti stress. diem-diem, yedam itu udah kena gangguan mental.

karena kalo yedam minum didalam kamarnya, otomatis, chaeyoung bakal tau dari kamera cctv nya.

"gak makan lo?" junkyu nyembulin kepala ke kamar yedam, kasian ngeliat adeknya masih dijadiin boneka.

walaupun yedam adek nya junkyu yang beda 2 tahun. tapi dia sama kayak junkyu, udah semester 5. kok bisa?

jawabannya karena terlalu pintar.

"entar bang. lo duluan aja." tolak yedam.

"mau gua bawain aja ke kamar?"

"gak usah bang, santai aja ntar gua bisa sendiri kok."

junkyu ngangguk. pelan-pelan dia tutup pintu kamarnya yedam. digenggaman tangan kanan nya ada pil putih yang biasa yedam minum di kamar mandi.

pasti karena kecerobohan yedam, satu pil gak sengaja jatoh ke lantai kamar mandi. karena junkyu sering ngeliat tas yedam geletak gitu aja di lantai, dia periksa.

bener, ternyata ada obat penenang. tentunya sesuai resep dokter.

junkyu jadi ngerasa bersalah. adeknya gak sekuat yang dia kira. apa ini salah dia? harusnya yedam gak disana, harusnya yedam gak gantiin posisi junkyu waktu itu.

sekarang kalo udah kayak gini, siapa yang berhak disalahin? junkyu beneran sepusing itu mikirinnya. sampe gak sadar, dia udah jongkok. matanya merah berair.

"junkyu goblok." katanya pada diri sendiri.

"dasar anak pertama yang gabisa diandelin."

"tolol tolol tolol!"

"haduh mati aja lo jing." junkyu memukul kepalanya keras dengan kepalan tangan kanan nya.

sementara itu, yedam di kamarnya sibuk mencari santan.

iya, kalian gak salah baca kok. dia nyari santan.

bukan benda, melainkan seseorang yang ia kenal di twitter dan berakhir pada dm instagram.

dari 'jb, jb' berakhir curhat masalah kehidupan. sampe sekarang, yedam gak tau jenis kelamin yang dia chat.

BLOK A. •TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang