Larya's POV
20 Juni-21 Juli Zodiak Cancer : Termasuk orang yang setia terhadap siapapun. Mereka yang lahir di dalam Zodiak ini adalah orang yang penyabar meski gak pake banget. Sering berubah-ubah mood. Mungkin awalnya mereka sangat humoris, tapi nanti akhirnya mereka akan diam dan irit ngomong, Tetapi terkadang kembali lagi menjadi humoris dan seterusnya. Masa Cinta mereka sebenernya gak rumit-rumit amat, cuman mereka sendiri yang merumitkan. Mereka pemalu plus gengsi yang tingkat dewa. Mereka itu tertutup dan gak mudah ngomong secara blak-blakan, tapi sebenernya mereka itu bisa kita jadikan tempat curhat. Humoris, asik diacak ngobrol, sahabat ataupun kekasih setia. Dan Motto mereka itu adalah ‘Dunia tempat nyataku, maka Rumah tempat hidupku’.
Gue mengerjap beberapa kali saat ngebaca tulisan di mading sekolah itu. Semua yang ditulis bener-bener sesuai sama diri gue. Bukan maksudnya gue mau munafik dengan mudahnya percaya kayak begituan, tapi kok ini kesannya gue banget yang ditulis ya?
Gue nengok lagi ke Mading lebih tepatnya kearah selebaran kertas dengan catatan Zodiak Cancer itu. Disitu tertera nama si penulis. Aira Lechy. Oke, ternyata si buah Leci yang menulis. Liat aja loe saat ini Ra!!
Baru sesaat gue mau balik badan, tanpa sengaja badan dan muka gue nabrak seseorang. Pas saat hidung gue nyentuh bajunya gue hirup dalem-dalem aroma dia. Wangi, tapi baunya aneh. Beda banget sama bau cowok yang gue kenal lainnya.
Gue mendongak dan saat itu juga mata gue silau buat liat mukanya. Ish! Matahari jelek banget sih? Ngeganggu acara pengin tahu wajahnya itu lhooo..
“Eh? Sorry, gue kira gak ada orang.” Ujar suara orang yang gue tabrak. Suara dia biasa, gak ada tambahan suara bass menurut gue. Soalnya agak alay dikit sih. Tunggu, Gue mikir keras. Dia bilang dikiranya gak ada orang? Sedangkan gue itu kan adalah cewek paling tinggi dari yang lainnya- meski sebenernya masih ada cewek paskib yang lebih tinggi lagi- dia bilang gak ada orang? Emangnya gue pendek banget ya? Baru gue mau ngebales ucapannya tadi, tiba-tiba aja bayangan si cowok menghilang.
Yang gue liat si doi diggeret tangannya sama cewek. Dari belakang gue perhatiin postur tubuhnya. Biasa aja, standar. Tapi cara ngomong dia tadi bener-bener keren. Tapi, tapi... Sayang dia positif punya pacar. Okelah, gue masih bisa santai kok. Banyak didunia ini stok gue. Eh tapi emangnya gue mengharapkan doi? Enggaklah.. Yang gue mau itu hanya Farrel. Gak lebih. Gak kurang.
Gue pandangi terus punggung badan orang tadi, sampai akhirnya dia menghilang masuk kedalam kelas 11B IPS. Oh mungkinkah itu kelasnya? Tapi apa pedulinya gue?. Ah abaikanlah, saat ini yang harus gue urus adalah Aira si penjual Leci. Alias Aira Lechy.
*
“Jadi sahabat kok ngeselin sih?” Ujar gue sambil melemparkan pandangan kesel kearah Aira. Yang dilemparkan pandangan kesel Cuma cengengesan. Okelah, itu memang sifat Aira.
“Sorry La, soalnya gue kan dapet tugas waktu ekskul.”
“Iya gue tau, tapi kenapa harus gue juga yang ditulis?”
“Karena emang nyatanya elo kan Cancer,” Jawab Aira enteng tanpa beban rasa bersalah. Hadoohh.. Kalo gini habislah harga diri gue...
“Kenapa gak cari di mbah google aja? Lebih mudahkan?”
“Ngapain ke mbah google, kalo setiap catatan diary loe itu isinya tentang aib loe semua? Kan gue lebih mudah ngambil kesimpulan. Itu juga lebih pendek dari yang ada di mbah google.” Jelas Aira enteng –lagi-. Gerr...
“Ra.. gue ada sepatu lho.. Loe mau cicip rasanya?” Ucap gue yang menahan rasa gemas ke Aira, sedangkan Aira kini ia terlihat ketakutan. Dia mengeluarkan wajah sok imutnya dihadapan gue. Cih, itu gak berhasil!
“Heheh, Larya sayang.. Maap ya, beneran deh! Gue ngerasa bersalah banget. Lagi pula apa loe gak sayang sama sepatu loe kalau harus dimakan sama gue?”
“Sama sekali gak! Nih gue udah ngelepas sepatu.”Tepat setelah gue berkata itu Aira langsung ngacir lari terbirit-birit keluar kantin. Dan itu membuat gue tertawa terpingkal-pingkal. Ya ampun... Udah ah, dari pada ketawa sendiri dikantin, mendingan gue ke pusat sekolah ini, alias taman. Untuk cari ide lah.. Kan ntar sore ada ekskul guenya.
Gue berdiri dari duduk gue, dan saat itu juga gue merasa mata orang-orang disekitar memperhatikan gue. Kenapa coba ih?
“Eh? Itu Larya atau Jerapah?”
“Loe bego ya? Itu tuh dinosaurus yang hidup kembali!” Gue? Dinosaurus?
“Alah! Loe berdua mah bego! Jelas-jelas itu monas berjalan!” Teriak salah satu siswa cewek yang membuat seisi kantin tertawa keras. Gerr... Oh god! Gue bener-bener gak kuat sama tawa mengejek ini. Dengan segera gue berlari keluar kantin. Udah gue bilang kan? Gue merasa gak pantes untuk jadi manusia yang hidup diantara orang-orang di SMA Delima Angsa ini.
*
Jepret!
Eh? Apaan tuh?
Jepret! Jepret!
Ada anak photography? Gue clingak-clinguk mencari keberadaan anak Photography yang sedari tadi bunyi jeprat-jepret. Masalahnya kalau gue yang kena foto kan gak pede ah. Harusnya bilang dulu biar ntar gue dandan cantiks dulu baru setelahnya jepret gue. Yakan?
“Ngapain clingak-clinguk? Cari siapa?” Tanya seseorang yang tepat dibelakang gue. Gue yang lagi duduk menghadap spesies mawar dalam pot langsung nengok kebelakang. Kok rasanya gue pernah ngeliat dia yah? Tapi., dimana?
“Oh elo yang tadi pagi gak sengaja nabrak gue..,” Lanjutnya yang lansung ngebuat gue sadar. Oh jadi ini cowok yang tadi pagi? Yang gak sengaja gue tabrak waktu mau balik dari mading sekolah? Gue paham. Dan gue sadar ntu cowok kecenya yaollohhh... Bulu matanya lentik banget. Dagunya keliatan kayak kebelah dua gitu. Ditambah, hidungnya yang mancung, mukanya udah kayak orang arab gitu deh. Subhahanallah, ada ya cowok secakep ini.
Jantung gue dag-dig-dug terus, ish inilah kelemahan gue. Gampang banget dag-dig-dug setiap ketemu cowok kece. Dan itu udah jelas tandanya gue punya rasa sama dia. Suka.
“Maaf.” Entah dari mana tiba-tiba aja gue langsung ngomong ‘maaf’ sama dia. God! Pasti gue keliatan tolol banget Cuma gara-gara melihat kekecean seorang cowok.
“haha, kenapa lagi? Udah gue maafin kok. Oh ya loe mau kan jadi objek foto gue?” Objek foto? Demi apaaa??!! Gue grogi. Pake banget.
“Woy llar! Objek ini aja deh, lebih menarik!” Teriak seseorang lagi yang bener-bener gue hafal suaranya. Farrel. Cowok yang tadi ngobrol sama gue menyahuti teriakan Farrel sebentar kemudian menatap gue lagi. Plisss.. Jantung gue gak karuan!!!
“Gimana? Mau gak?”
*
“jadi gimana? Loe terima?” Gue cengengesan mendengar respon Aira setelah mendengar cerita gue yang panjang lebar tadi. “engga” Jawab gue jujur. Yaiyalah, orang setelah si cowok tadi tanya gue langsung kabur ninggalin dia. Gue udah keliatan kayak bego banget. Habis itu malah gak keluar kelas sama sekali.
“Bego!” cibir Aira. Iya Ra, gue itu emang bego kok. “Gue jadi penasaran kek mana sih rupa cowok yang loe cerita tadi.” Lanjutnya. Eittsss, Aira penasaran?? Gak boleh! Pasti ntar Aira tergelo-gelo kemudian gue dapet saingan berat deh. Aira kan pendek, unyu-unyu pula, pasti empuk banget buat meluk cowok itu nanti. Aaaakkk... gue gak mauu!!!
“Halah! Gue gak sukakok, lagian gue masih ada kak Chafid. So, tenang aja. Siapa tau gue kenal.” Iya mungkin udah kenal, tapi kan nanti jadinya cowok itu malah pedekate sama Airaa, gue gak mauuu!!! Hiks. Nasib jomblo. Bilang gak mau tapi gak bisa, dikarenakan ia yang kita rasa bukan milik kita. Kasihan.
“Besok temuin gue sama dia yah? Plisss..” Rengek Aira yang kayaknya bener-bener sedang berada ditingkat penasaran hebat.
“Iyee.” Jawab gue pasrah. Fiuuff.. Gue aja belom kenal, udah disuruh ketemuin. Agak miring kali yah otaknya Aira. Eh tapi ntu anak otaknya kan emang selalu miring, ah gak peduli!
KAMU SEDANG MEMBACA
Larya
Teen Fiction☆ anak dari "Ajarkan Aku Cinta" ☆ • • • Gue itu bagaikan monas, juga bagaikan raksasa yang tergila-gila dengan seorang Farrel. Cinta? Mungkin. Sayang? Bisa jadi. Kagum? Ya! Sekarang gue mau dia tau diri gue. Tapi..., Disaat pengejaran gue itu dia da...