10 : kencan?

167 11 0
                                    

 “Sorry gue sibuk.” Balas gue jutek. Gue emang begini, kalau dari hati udah niatan move on pasti bakal terus-terusan dilakuin, mau sekeras apapun mencoba, tetap gue akan berlatih move on.

“hah? Sibuk ngapain coba? Nyokap, bokap loe kan masih berbulan madu. Lhah elo kan alone dirumah?”

Skakmat.

“ya udah sih.. udah lah byee!!” Gue masih tetap berusaha melepas cekalan tangannya, tapi sayang dia malah makin kuat. Grr.. Gagal sok move on deh.

“loe gak ada maksud ngehindarin gue kan?”

“Sama sekali enggak!”

“terus kenapa elo tiba-tiba jutek gini? Biasanya elo bakalan natap kagum akan kekecean gue gitu. Kenapa, hm?”

Skakmat. Lagi.

“hah? Gue sekeliatan itu ya kalau natap elo?” Tanya gue gak percaya. Ini beneran lho, masa sih gue mudah banget dibaca?

Villar tersenyum menang. Jangan bilang dia ngerjain...

Deg.

Jantung gue seolah berhenti berdetak. Dengan tiba-tiba saja Villar meluk gue erat. Dan yaah, gue gak suka kata ‘tiba-tiba’ itu.

“Yeay! Akhirnya panda gue kembali gak juteekk..” Ledek nya. Nah kan, gue kalah sama Villar. “Nanti gue bakalan langsung jemput elo, untuk temenin gue jalan-jalan seharian penuh hari ini!” Sambungnya. Yaah, kayaknya gue juga harus siap badan pegal-pegal. Tapi.., kok rasanya gue senang ya? Apa dengan gue dan Villar jalan bersama itu artinya kencan? Ah entahlah..

*

“ra, gue gak jadi pulang bareng elo. Sorry ya?”

“hm? Kejam ih! Terus gue pulang sama siapa?”

“Kak Chafid?”

“bete!”

Nah lho? Kenapa coba? Ah jangan-jangan merekaa.... Gue terkikik geli sendiri, Aira dan Kak Chafid gak heran kalau mereka berantem. Toh seperti yang pernah gue bilang, mereka bakal balikan lagi.

Kelas sekarang sudah sepi, dan Aira tadi juga langsung ngacir keluar kelas. Keknya sih ngejemput pangerannya itu. Dan gue? Seharusnya kabur!. Gue gak mau jalan bareng sama Kelelawar eh maksudnya Villar. Dia... huh, susah move on rasanya kalau ada didekat dia.

Dengan gerakan cepat juga hati-hati gue tengok kanan-kiri saat akan keluar kelas. Takut Villar muncul tiba-tiba. Gue menghela nafas lega sewaktu tau aman. Oke, kelas IPS pasti belum keluar. Dan sekarang, harus buru-buru pulang!

Kaki gue sekarang sudah melangkah digerbang sekolah. Yuhuuu, gue be—

LaryaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang