22 >> Christine

2.6K 140 5
                                    

Christine POV

Ini udah sebulan lebih gue ga bisa ketemuin dimana Joey. Di pesta akhir tahun kampus, di perpustakaan, di tempat dia suka nongkrong, bahkan gue nanyain ke temen-temennya pun ga ada kabar. Pernah gue mencari Revan dan memaksanya mengatakan dimana Joey, tapi dia hanya tersenyum dan bilang Joey sibuk.

Rasanya gue ingin sekali berteriak.

Gue mau ketemu Joey karena gue mau nanya sesuatu! Gue mau nanya maksud ciumannya dan..... Aaaaarghhhh! Rasanya gue pengen marah. Dia bikin perasaan gue campur aduk, dia bikin gue ngerasa...... bersalah.

"Kenapa ga ke rumahnya aja? Tanya sama Tante Miranda, atau lu tungguin aja. Dia pasti pulang kan?" Saran Kak Rico yang menurut gue sangat perlu gue coba.

Bodohnya, kenapa gue ga kepikiran juga. Ck!

Gue langsung ke rumah Joey sore itu. Ga peduli sekalipun besok gue ada kuis dan praktikum paling mematikan. Masalahnya gue ga akan bisa tenang kalau masalah ini ga selesai.

"Permisi... Om Dion... Tante Miranda..." Salam gue sopan.

"Halo sayang! Astaga..... Udah lama kayaknya kamu ga ke sini. Duh kamu semakin cantik aja." Sambut Tante Miranda yang langsung memeluk gue hangat. Gue tersenyum dan balas memeluknya. Dia sudah seperti ibu kedua buat gue.

"Hahaha.. Iya. Ah iya, ini ada titipan dari Mom buat Tante." Kata gue sambil memberikan titipan kue dari Medan. Memang dulu waktu kuliah, Mom sama Tante Miranda ternyata temen baik. Jadi saat mereka tau gue sama Joey kenal, duh jangan tanya ributnya gimana. Sampai ngerasa emang dunia tuh sempit banget.

"Thank youuu... Oh ya, kamu tumben ke sini. Selain nganterin kue, pasti ada sesuatu kan?"

Gue cengegesan. "Mmm.. Tante, Joey ada?" Tanya gue sopan. Tujuan gue emang mencari Joey, titipan Mom cuma kebetulan aja.

"Joey..?" Tanya Tante Miranda bingung. Kok mukanya keliatan bingung banget ya? Masa iya Tante Miranda lupa kalau dia punya anak cowok yang isengnya minta ampun itu. Dan.... Berhasil bikin gue pusing tujuh keliling karena hilang seenaknya.

"Iya Tan..." Jawab gue. Tadi sih gue lihat mobilnya Joey ada di garasi.

"Lah... Tapi Joey kan ga ada di sini, Chris..." Jawab Om Dion.

"Maksudnya?" Jelas-jelas mobil, bahkan motor Dion ada kok di garasi. Gue yakin karena hafal banget sama platnya, bahkan sejak Joey punya kendaraannya itu. Kan gue saksinya saat Om Dion memberikan kado itu sebagai hadiah ulang tahun.

Bukannya menjawab, Tante Miranda dan Om Dion malah menatap gue bingung. Duh, gimana sih ini. Seseorang tolong gue dong!

"Kak Joey pergi. Ke Jerman kemarin sejak akhir Desember kemarin." Jawab Jenny yang tiba-tiba muncul dan sukses membuat gue melotot kaget.

"APA?!"

"Kamu ga tau, Chris?"

"Ma... Kak Joey emang sengaja ga kasih tau Chris. Boro-boro Kak Chris, Jenny rasa ga ada yang tau selain Kak Revan. Kak, itu.. Kak Joey nitipin surat kalau emang misalkan kakak dateng ke sini. Masuk ke kamarnya Kak Joey aja. Di atas mejanya tuh." Kata Jenny lalu mengambil tempat di sofa. Di sebelah Om Dion.

Gue masih mematung.

Joey....... ke Jerman?

"Mmm Chris... Tante ga ngerti, tapi kamu ke kamarnya Dion aja." Kata Tante Miranda menyadarkan gue.

Dengan langkah kaku, gue naik ke lantai dua dan mencari pintu kamar Dion yang tertulis namanya. Saat gue buka, gue yakin rasanya ga enak. Sepi dan kerasa kalau pemiliknya ga ada. Terlalu rapi untuk seorang Joey...

Gue langsung menghampiri meja belajarnya, memang benar di sana ada sebuah amplop dengan nama gue di atasnya. Perlahan, gue menyentuh amplop itu. Ada perasaan takut yang menyertai.

Gue takut.... isinya bikin gue kehilangan Joey.

Ha-ha-ha. Dulu memang gue pengen dia pergi dari hidup gue. Dia ngeselin dan selalu bikin gue emosi. Gue pikir kalau dia ga ada, hidup gue pasti tenang. Tapi sebulan ga ketemu dia, bikin gue kangen. Bikin gue ngerasa, gue sendirian.

Setelah menghela nafas berkali-kali, akhirnya gue membuka amplop itu dan membaca tulisan di dalamnya.

Dear you, who miss me...

Butuh berapa lama sampai lu berhasil ke rumah gue dan kehilangan gue? Ck, pasti lebih dari sebulan. Iya kan?

Baru saja gue mulai membaca, gue sudah ingin meremas surat itu. Pede banget Joey! Tapi gue melanjutkan membaca.

Hahahaha... Jangan ngambek dong. Lu harus baca ini sampai selesai loh. Oh iya, gimana lu sama Alan? Is he nice to you? Is he treating you well? Is he making you happy? But what I really want to ask is... Are you happy?

If you are not, then leave him. But sorry, kali ini gue ga bisa meluk lu yang nangis karena sakit hati. Gue mau nerusin pendidikan gue di Jerman. Yah, males ngakuinnya tapi gue juga mau bahagia kayak lu. Jujur aja, sakit hati itu ga enak Chris... Saat gue sayang sama lu, ga dibales itu ga apa tapi kalau lu aja udah jadi milik orang, kesempatan gue dimana?

Lu bahagia dan itu yang gue mau.

Walau lagu si pendangdut terkenal itu bilang, 'cinta ditolak, dukun bertindak' tapi gue ini dokter. Masa iya masih percaya dukun? Mereka aja sering malpraktek. Hahahhaha... Garing ya? Maap lah.

Setetes air mata udah membasahi tulisan Joey. Gue kira itu cuma setetes karena kelucuan Joey, tapi tetes-tetes air mata selanjutnya malah ga bisa berhenti.

By the way, saat lu baca ini pasti di saat yang sama gue lagi kangen sama lu. Tapi jangan kuatir, gue ga ada niat ngerebut lu dari Alan kok. Gue bukan jenis cowok yang terus ngototin cintanya sebelum janur kuning, tapi yakin aja kalau hati gue akan terus buat lu sampai bendera kuning berkibar. It means, till I die I will always love you Christine.

Lima tahun lagi juga gue balik. Dan gue janji, lu ga akan gue ganggu lagi. Surat ini terakhir kalinya.

So...

Take care.

Your handsome dan kangen-able man,
Jonathan Mahreza

Gue hanya bisa menangis sambil mengumpat. Joey sialan! Dia bener-bener bikin gue... kesel karena dia pergi ga bilang-bilang. Padahal kan..... gue juga.... suka sama dia.

ChristineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang