"Aduuhhh ini ngapain sih? Gue kan pengen pulang."
Keluhan dari seseorang yang duduk tepat di belakangnya, membuat Sunoo yang tadinya sedang asik dengan game kini berbalik ke belakang.
"Tumben lo pengen cepet pulang, To. Biasanya juga males pulang."
Haruto, laki-laki itu mendelik ke arah Sunoo. "Kemarin gue emang males pulang, tapi sekarang pengen pulang aja lah." Dia menaruh kepalanya di atas meja. "Sepi kagak ada si Jeongwoo, bosen gue."
Sunoo hanya memutar bola matanya malas, membenarkan posisi duduknya seperti semula.
"Eh Jungwon," panggil Dongpyo, yang duduk tepat di depan meja mereka.
"Apaan?" Tanya Jungwon.
"Lo gak mau berbuat sesuatu gitu? Biar pulang cepet lah."
Sunoo dan Jungwon saling tatap. Hm.. berbuat sesuatu ya? Sepertinya itu bukanlah ide yang buruk.
"Pak," panggil Jungwon.
Guru yang ada di depan sana menatap Jungwon yang tengah mengangkat tangan kanannya.
Sejenak guru itu menghela nafasnya pelan. Melihat pakaian Jungwon, membuatnya pusing. Kemeja sekolah yang tidak di kancing membuat kaus berwarna hitam di dalamnya terlihat. Almamater sekolah bahkan tidak di pakai, hanya di lipat di atas meja.
Berbeda dengan Sunoo. Terlepas dari kegiatannya sebagai berandal tadi pagi, sepertinya anak itu sedang dalam mode 'menjadi siswa yang teladan' karena semua seragamnya lengkap tanpa ada yang hilang.
"Ya, Jungwon? Ada yang ingin di tanyakan?"
"Pak saya sama Sunoo pulang ya." Jungwon mengambil tasnya dan berdiri, begitupun juga dengan Sunoo.
"Bell pulang belum berbunyi, kalian duduk dan ikuti pembelajaran." Tegas gurunya.
"Udah sore ini pak, harusnya kita udah pulang, cape tau.. eh gak deng, saya mau balapan nih pak, harus istirahat dulu biar nanti menang."
Semua orang yang ada di kelas melotot tidak percaya. Bagaimana bisa Jungwon dengan santainya memberitahu kalau mereka berdua ingin balapan?
"Kamu! Berani banget kamu ikut balapan liar kayak gitu! Mau bapak laporin ke orang tuamu?"
Sunoo mendengus. "Tinggal pulangin aja apa susahnya sih pak? Pake komentar soal balapan aja." Cibirnya sambil mengikuti Jungwon yang berjalan ke pintu kelas.
"Bapak serius ya Kim Sunoo, Yang Jungwon. Kalau kamu berdua ikut balapan bakalan bapak laporin ke orang tua kalian. Sekarang kembali ke tempat duduk kalian."
Jungwon hanya menatap datar guru yang berdiri di dekat papan tulis, lalu netranya beralih ke arah teman-temannya.
"Beresin buku kalian, pulang aja, kita juga perlu istirahat buat besok."
Seruan kegembiraan memenuhi kelas, semuanya langsung merapihkan buku mereka seperti yang di katakan oleh Jungwon.
"Kalian.."
"Kalau bapak mau laporin ke papa dan om Jinhyuk, silahkan aja. Saya gak perduli." Final Jungwon, sebelum akhirnya melenggang pergi bersama dengan Sunoo.
Sepertinya yang nekat seperti ini hanyalah kelas mereka, sedangkan kelas-kelas lain lebih menurut kepada sekolah untuk pulang sore dari pada menghilangkan rasa lelah di rumah.
Jungwon menghentikan langkahnya tiba-tiba, membuat teman-temannya ikut berhenti. "Gue baru inget Daniel gak ada, kemana dia?" Tanyanya.
"Tadi pulang, katanya ada urusan." Jawab Taeyoung, selaku teman sebangku Daniel.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐖𝐄𝐄𝐓 [𝐒𝐔𝐍𝐆𝐒𝐔𝐍 𝐟𝐭. 𝐉𝐀𝐘𝐖𝐎𝐍]
أدب الهواة"Ini tuh takdir apa konsekuensi karena kita pacaran sama berandalan, sih?" "Kayaknya konsekuensi." START DATE : 8 MEI 2021 END DATE : 2 AGUSTUS 2021 ⓒ SWEETT on WATTPAD