13. Daffa VS Marvel

3 1 0
                                    

"Yang bisa bkin kata² puitis dapet ide darimana sihh anjirrr.... Gue mikir kata² puitis aja dah kek mikir masa depan"
*Daffa Alvero Alkidzri*
*****

    "Alisya" suara bariton terdengar saat Alisya mengendap-endap masuk ke dalam rumahny. "Aduh mampus ada papa" gerutu batin Alisya. "Ehhh papa, kok tumben siang gini udah pulang, nggk ada kerjaan apa??" tanya Alisya basa basi. "Nggak usah basa basi, mobil kamu kenapa bisa rusak??" tanya Alger to the point. Alisya mengusap tengkuknya. "Emmm ituuu... Apa namany, tadi ituuu..." Alisya bingung bagaimana harus menjelaskan pada papa nya. "Knapa Alisya, papa udah Blang apa pun yg trjadi ttp Blang sama papa, jadi apa yg sbenernya terjadi??" tanya Alger.

    Alisya menghembuskan nafasnya, lalu memilih duduk di sebelah sang papa. " Jadi tadi tuh kan Alisya sama Revond mau ke markas soalnya om El katanya ada yg mau diomongin, nahhh kan Alisya yg bawa mobil, trs pas di perjalanan tuhh kyak ada yg ngikutin mobil Alisya.... Yaudah, Alisya ngebut buat ngehindarin ny pah.... Pas lagi ngebut, Alisya sempetin liat ke kaca spion orgny msih ngikutin ato nggak" jelas Alisya panjang lebar.

   "Truss ceritany bisa nabrak itu gmana??" tanya Alger. "Pas Alisya lagi ngeliat ke kaca spion, tiba² Revond teriak... Katanya ada kucing, yaudah Alisya kaget trs banting stir.... Abis itu nabrak pohon deh" ucap Alisya sambil bersandar di bahu papanya. "Siapa yang ngikutin kamu??" tanya Alger. "Alisya gak kenal, gitu juga Revond.... Tapi Alisya udh nyuruh org buat ngelacak kok" ucap Alisya. Alger mengelus pelan rambut putrinya. "Untung mama mu lagi di rumah Tante, cba klo dia di rumah.... Gak kebayang ngamuknya dia" ucap Alger.

     "Mama marah gak yahh pa??? Klo tau aku rusakin mobil??" Alisya mendongak, menatap sang papa. "Marah sihh enggak, paling kamu gak dibolehin bawa mobil lagi" ucap Alger sambil mengedikkan bahunya. " Ehhhhh...... Jangan dong, ntar Alisya balapan pake apa" keluh Alisya. " Kamu tuhh yaa.... Balapan Mulu yg dipikirin" tegur Alger sambil menggelengkan kepalanya heran. "Udah ah... Papa mau balik ke kantor, kamu ke kamar sana, istirahat" titah Alger. "Siap komandan" ucap Alisya sambil tertawa pelan. Begitu Alger kluar dari rumah, Alisya melangkah kan kakinya menuju kamar sembari bersenandung kecil.

~~***~~

    Alisya melangkah lesu di koridor sekolah. "Fixx.... Gue masih ngantuk anjirr...." gerutu Alisya, ia menoleh ke kanan dan kekiri. "Mana sekolahan masih sepi, klo bkan gara² bang Arkan yg buru², mobil gue di bengkel and mama ngizinin bawa mobil yg lain, kan gue gak harus nyampe sekolah pagi ini" gerutu nya lagi.

    "Busettt sya.... Knapa tiap pagi gue ngeliat lo ngedumel Mulu dah, banyak bngtt beban idup lo" tegur Daffa sambil merangkul gadis yg kini menatap tajam ke arahnya. "Lo gak ganggu gue sehari berat banget keknya" sinis Alisya. Daffa hanya memperlihatkan cengirannya. "Lagian Lo ngapain ngedumel Mulu, masih pagi loh ini" ucap Daffa. "Sekolahan aja masih sepi tuhh" sambungnya.

    "Trs klo siang gue boleh ngedumel??"tanya Alisya. "Nggak jga, wajah Lo jelek klo ngedumel mnding senyum" ucap Daffa. "Klo gue senyum, brarti gue cantik??"tanya Alisya. "Nggak, malah makin jelek" ledek Daffa. "Ban*sat Lo ahh" umpat Alisya.

    "Santuyyy dongg" Daffa terkekeh geli. "Ntar lo mau balik bareng gue gak??? Tadi gue liat Lo dianterin Abang Lo" ucap Daffa. "Masih pagi dah nawarin balik bareng aja"sindir Alisya. "Yaa dari pada keduluan Ama si cupu Marvel, mnding gue ajakin pagi², jadi mau gak??" tawar Daffa. "Hmm boleh deh.... Btw, tangan Lo bisa singkirin gak.... Beratt anjirrr" keluh Alisya.

    "Ehhh iya, lupa... Hehehehhh" Daffa nyengir. "Nyengir Mulu idup lu" sinis Alisya. "Sensi banget sihh Lo Ama gue"celetuk Daffa. "Wajah Lo ngeselin, gue yg liat bawaan ny jadi sensi"sinis Alisya. "Ganteng gini dibilang ngeselin" Daffa mengusap rambutnya. "Busettt damage ny gak ngotak skalihhh epribadehhhhh" batin Alisya. "Iklan shampo lu??" ledek Alisya.

ALDAFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang